irsowriterAvatar border
TS
irsowriter
Denwalsus Kemhan Memang Perlu Bro, Gak Usah Dibikin Pusing!

Pembentukan Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan menjadi perbincangan hangat pekan ini. DPR berencana bakal memanggil Menhan Pranowo Subianto.

Urgenkah Denwalsus ini? Penulis menilai kebijakan Denwalsus merupakan langkah tepat di tengah situasi seperti sekarang. Toh detasemen ini tak ubahnya protokoler pengamanan biasa bagi para pejabat.

Mungkin yang bikin riuh di media, Denwalsus ini bisa-bisa melebihi pengamanan presiden alias paspampres. Tentu tidak pastinya dan sangat jauh dari kesan itu.

Kemhan hanya ingin memastikan bahwa pengaman terhadap Prabowo, sesuai SOP. Mengingat posisinya sebagai komandan di sektor pertahanan. Pun Denwalsus ini juga untuk memberikan rasa aman bagi para tamu negara lain.

Dilansir media online, Denwalsus terdiri dari tiga matra, yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Denwalsus, merupakan para prajurit terpilih yang dilatih di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklat Kopassus) Batujajar, Jawa Barat.

Personel Denwalsus yang dipilih langsung oleh Prabowo ini bertugas mengawal dan menjaga keamanan Menhan hingga tamu khusus VIP Kemhan dari negara lain. (*) 

Sumber : Detik.com
Diubah oleh irsowriter 15-04-2021 06:28
bidadarisurg716
bidadarisurg716 memberi reputasi
-1
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.