valkyr9
TS
valkyr9
Raja Salman Beri Hadiah 15 Ton Kurma Istimewa untuk Umat Islam di Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Raja Salman bin Abdulaziz lewat pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan hadiah kepada umat Islam Indonesia berupa 3.000 paket sembako dan 15 ton kurma istimewa.

Selain itu, pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan 10.000 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim, dan tim medis.

Pemberian simbolik hadiah tersebut dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi kepada Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Selain pemberian paket sembako, paket berbuka puasa. dan kurma, pemerintah Arab Saudi menyerahkan 30.000 eksemplar Al Quran dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Esam mengatakan pemberian hadian dari Raja Salman tersebut merupakan bukti kedekatan antara Arab Saudi dan Indonesia.

"Seperti yang Anda ketahui, pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," ujar Esam Abid Althagafi. sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis sore.

"Dan kita berada dalam bulan suci Ramadan ini dan apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami disini di Indonesia bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci Ramadan," kata Esam.

Sementara itu Kamaruddin Amin mengapresiasi pemberian hadiah berupa paket sembako, berbuka puasa, kurma, serta penyerahan puluhan ribu Al Quran dengan terjemahan Bahasa Indonesia untuk muslim Indonesia.

Hibah paket sembako, berbuka puasa, kurma dan Al-Qur'an akan didistribusikan ke lembaga, organisasi masyarakat (Ormas) Islam, pesantren, masjid, maupun para fakir dan miskin.

"Terima kasih atas perhatian pemerintah Arab Saudi kepada muslim di Indonesia di antaranya dengan pemberian paket sembako, berbuka puasa, maupun kurma," kata Kamaruddin.

https://nasional.kompas.com/read/202...m-di-indonesia

Mudah2an bibib bisa ikut merasakan ya.. emoticon-Malu (S)

Bibib pasti sangat kangen dan ingin bernostalgia makan kurma arab sebagaimana ramadhan yg lalu.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 15-04-2021 13:30
servesiwianiespawangairrinandya
rinandya dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.3K
87
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.