• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pesepakbola Paling Mahal di La Liga Musim Ini (2020-21)

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pesepakbola Paling Mahal di La Liga Musim Ini (2020-21)


La Liga 2020-21 menjadi musim yang intens, karena Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid hanya terpaut satu poin dari puncak klasemen liga.

Atletico Madrid sepertinya menjadi favorit untuk mengangkat gelar La Liga pertama mereka dalam tujuh tahun di awal tahun ini. Tapi performa inkonsisten dan kebangkitan Barcelona dan Real Madrid telah memastikan perlombaan tiga tim semakin mendebarkan.

La Liga secara historis menjadi rumah bagi beberapa nama besar dalam sepak bola, seperti Diego Maradona, Zinedine Zidane, Ronaldinho, Lionel Messi dan Karim Benzema, untuk beberapa nama.

Dan belakangan ini, orang-orang seperti Ansu Fati, Frenkie de Jong dan Joao Felix telah menghiasi La Liga. Untuk itu, mari kita lihat 5 pesepakbola termahal La Liga musim 2020-21.

5. Frenkie De Jong (FC Barcelona) | 88 juta US Dollar



Frenkie de Jong menjalani La Liga musim 2020-21 dengan sangat baik, mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dalam 29 penampilan liga.

Musim ini, De Jong rata-rata membuat 77,6 operan per 90 menit, bersama dengan 23,1 operan di sepertiga akhir. Pemain berusia 23 tahun telah menjadi pemain kunci untuk klub dan negara.

Pemain asal Belanda itu unggul dari rekan setimnya di Barcelona dalam hal menit bermain di La Liga, Copa Del Rey dan Supercopa dan memiliki menit terbanyak bersama tim nasionalnya musim ini.

Frenkie De Jong adalah salah satu nama penting di tim Barcelona, yang berbicara banyak tentang kemampuan dan karakternya, terutama setelah musim perdana yang sulit di Camp Nou.

4.Lionel Messi (FC Barcelona) | 88 juta US Dollar



Setelah lama berkuasa di puncak, Lionel Messi jatuh ke posisi keempat dalam daftar pemain paling mahal di La Liga. Ini bukan cerminan dari silsilah atau penampilannya, tetapi lebih berkaitan dengan usia bintang asal Argentina itu.

Nilai transfer juga mempertimbangkan nilai jual kembali pemain. Pada usia 33 thaun, La Pulga mungkin tidak memiliki harga yang dulu dia miliki.

Setelah awal yang lambat, Lionel Messi telah berada di puncak daftar pencetak gol La Liga musim ini, mencetak 23 gol dan 10 assist dalam 27 pertandingan untuk mendorong Barcelona selisih dua poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen.

Bergantung pada bagaimana performa Barcelona di La Liga musim ini, Lionel Messi dapat memutuskan apakah dia akan berkomitmen untuk masa depannya di Blaugrana atau memulai tantangan baru.

3.Ansu Fati (FC Barcelona) | 88 juta US Dollar



Ansu Fati telah menjadi sensasi = di La Liga. Melakukan debut La Liga melawan Real Betis pada usia 16 tahun, Ansu Fati adalah pemain termuda kedua dalam sejarah kompetisi.

Fati telah berkembang semakin kuat, menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol di La Liga dan pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Perkembanganya begitu cepat sehingga dia dianggap sebagai hal besar berikutnya dalam sepakbola Spanyol.

Cedera lutut pemain berusia 18 tahun itu membuatnya absen selama sebagian besar La Liga musim ini. Namun dia masih berhasil memberikan tujuh kontribusi gol – lima gol dan dua assist – dalam 12 penampilan musim ini.

Meski masih muda, Fati telah menunjukkan potensi besar untuk menjadi salah satu pemain terbaik yang menghiasi La Liga.

2.Joao Felix (Atletico Madrid) | 88 juta US Dollar



Berbicara tentang prospek muda, Joao Felix, telah dipuji oleh banyak orang untuk kehebatannya sejak usia sangat dini.

Penyerang berusia 21 tahun itu belum sepenuhnya memenuhi potensinya sejak rekor kepindahannya senilai 140 juta US Dollar dari Benfica pada musim panas 2019. Tapi dia telah menunjukkan cukup banyak gambaran tentang potensi yang luar biasa.

Pemain muda asal Portugal ini telah mengoleksi 19 gol dan 8 assist dalam dua musim di raksasa kota Madrid, dengan tujuh gol dan lima assist di La Liga musim ini.

Felix diharapkan menjadi lebih baik dengan lebih banyak pengalaman dan waktu permainan. Menjadi pemain yang ofensif secara alami, taktik pertahanan Diego Simeone tidak selalu memungkinkan anak muda itu untuk menunjukkan kehebatan alaminya.

Seperti De Jong, penyerang muda ini mengalami kesulitan adaptasi di musim perdana bersama Atletico Madrid, tetapi ia sekarang telah beradaptasi di sisi Wanda Metropolitano.

1.Jan Oblak (Atletico Madrid) | 88 juta US Dollar



Bisa dibilang sebagai penjaga gawang terbaik di La Liga dan sepak bola dunia, Jan Oblak adalah pemain termahal di kompetisi papan atas Spanyol saat ini.

Nyaris memiliki penilaian 100 juta US Dollar, Oblak ada di radar setiap klub top di sepak bola Eropa, menjadikannya properti terpanas di posisinya.

Dalam 43 penampilan untuk klub dan negara musim ini, Oblak mencatatkan 22 clean sheet, kebobolan rata-rata 0,7 gol per 90 menit. Dalam 180 pertandingan untuk Atletico Madrid, pemain Slovenia itu memiliki 99 clean sheet, dengan hanya kebobolan 115 gol.

Penghitungan Oblak dari 14 clean sheet liga musim ini telah mendorong Atletico Madrid ke puncak klasemen La Liga musim ini. Terlepas dari performa buruk timnya dalam beberapa pertandingan terakhir, Oblak memiliki peran kunci untuk memastikan gelar La Liga pertama Rojiblancos dalam tujuh tahun.


Sumber : Bolazola
EriksaRizkiM
minhakim20
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.