News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
299
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60779e8c79cbaa61ba213292/restoran-nekat-buka-siang-hari-terancam-penjara-dan-denda-rp-50-juta
Dalam surat Imbauan Bersama nomor 451.13/335 -Kesra/2021 tentang Peribadatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diatur bahwa restoran dan sejenisnya tutup pada pukul 04.30 WIB hingga 16.00 WIB.
Lapor Hansip
15-04-2021 09:01

Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Past Hot Thread
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

SERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Serang, Banten, melarang restoran, rumah makan, warung nasi, dan kafe berjualan pada siang hari selama bulan Ramadhan.

Dalam surat Imbauan Bersama nomor 451.13/335 -Kesra/2021 tentang Peribadatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diatur bahwa restoran dan sejenisnya tutup pada pukul 04.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang Tb Hasanudin mengatakan, jika ada pengelola restoran, rumah makan dan kafe yang nekat beroperasi pada saat waktu yang dilarang, maka bisa terancam sanksi berupa hukuman 3 bulan penjara.

Selain itu, pengelola restoran dan yang lainnya bisa terkena denda maksimal Rp 50 juta.

"Bilamana masih melaksanakan, masih buka, masih melayani di siang hari, maka itu akan dikenakan sanksi. Sanksinya pidana bisa berbentuk sanksi kurangan badan lebih kurang 3 bulan dan sanksi uang maksimal Rp 50 juta," kata Tb Hasanudin kepada wartawan usai melakukan pengawasan, Rabu (14/4/2021).

Hasanudin mengatakan, tindakan tegas itu sesuai dengan Pasal 10 dan Pasal 21 ayat 4 Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 2 Tahun 2010.

"Kalau ada rumah makan yang buka, akan kami sita alat masaknya, atau mungkin kompornya. Saat ini masih sosialisasi, ke depannya kalau ada yang buka, akan ditindak," ujar Hasanudin.

Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani menambahkan, petugas akan melakukan pengawasan di lokasi-lokasi yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat untuk buka bersama dan mencari takjil.

"Sehingga setiap sore kita pantau ke sana, supaya mereka tetap memakai masker ataupun protokol kesehatan secara ketat," kata Kusna.

Menurut Kusna, Pemkot Serang tidak melarang masyarakat untuk buka puasa bersama di luar rumah.

Hal itu mempertimbangkan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Supaya geliat ekonomi di Kota Serang tetap berjalan, tapi prokes kita laksanakan," ujar dia.

Sumber

Alhamdulillah ummat muslim Serang yg sedang berpuasa tidak akan ada godaan di pagi & siang hari.
Untuk wanita muslim yg sedang berhalangan & warga non muslim yg mau makan silahkan masak sendiri atau pesan makanan dari kota sebelah emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 34 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 10
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:52
air kelapa juga mengoda saat bulan puasa, gak mau ditebang gitu semua pohon kelapa?
gimana puasanya ada ujian kalau sama warung buka aja tergoda
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:53
biasanya pemda yang banyak perda model gini ekonominya terbelakang
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:54
duuuh kasian sih
soalnya kan juga ngga semua menjalankan ibadah puasa terus juga banyak yang menggantungkan hidupnya buat jualan di siang hari
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:54
Lebay
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:54
Salah satu bentuk intoleran, mustinya yg mayoritas melindungi yg minoritas
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan mockingbird7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:55
Lemah amat...kayak baru 1x aja puasa liat warung, resto langsung jiper.
gimana yg sering puasa Senen-Kamis tuh
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:56
Egois. Yang non muslim dan muslim yang tidak puasa kan perlu cari makan juga di siang hari. Yang penting warungnya ditutupi biar tidak kelihatan dari luar.
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan mockingbird7 memberi reputasi
2 0
2
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:57
Yes! Non muslim dan orang sakit ikut aku berpuasa. Aku senang. Agamaku paling benar. emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 10:59
Onta goblog emoticon-Leh Uga

Bukannya belajar nahan godaan malah ngotot hilangin godaannya

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
gojira48 memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:00
Really goddamn tolerant huh ? emoticon-Busa
Anda tidak boleh makan selama saya tidak boleh makan emoticon-Hammer (S)
profile-picture
putro55 memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:00
Titisan kadrun emoticon-Ngakak dipikirnya Indonesia semua warganya beragama muslim emoticon-Ngakak efek pandemi pendapatan berkurang drastis ditambah kebijakan ini makin sulit emoticon-Cape d...
profile-picture
putro55 memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:01
Menonjolkan unsur relijiyes biasanya adalah upaya menutupi ketidak mampuan pemda mengelola daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Keliatan kok dari tingkat kemajuan daerah2 relijiyes itu ada di mana...
profile-picture
gojira48 memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:01
Ya mau gimana lagi pasrah aja mau komplen urusanya panjang ntar
profile-picture
putro55 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:01
FPI tiarap, Pemkot bertindak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:05
Lho kalau siang buka aja pakai tirai ditutupi
Nanti oknum ormas mau malak atau mau ngudut sambil ngupi gratis siang2 gimana ?

Banten kan mereka yang punya
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:07
Bertambahnya golongan tolol
emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:07
mau dukung ekonomi tapi larang2 buka di jam operasional, otak dibuang ke tempat sampah deh sekalian emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan mockingbird7 memberi reputasi
2 0
2
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 11:11
Mabok ini mah
profile-picture
putro55 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia