Lupa.Waktu
TS
Lupa.Waktu
Ini Sebaran 16 Titik Jalur Tikus Keluar Jadetabek yang Dijaga Polisi



Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di jalur tikus untuk mengantisipasi pemudik. Polisi akan melakukan pemeriksaan kendaraan di titik penyekatan yang merupakan perbatasan Jakarta dan daerah penyangga.

"Datanya sekitar 16 titik (jalur tikus) di wilayah DKI Jakarta dan penyangga," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (14/4/2021).

Sambodo mengatakan jalur tikus itu tersebar di wilayah hukum Polres Kota Tangerang, Polres Tangsel, Polres Depok, Polres Kota Bekasi, hingga Polres Kabupaten Bekasi. Selain itu, penjagaan di jalur tikus akan tersebar hingga jalan menuju Tol Cikarang Barat dan Tol Bitung/Cikupa.

Sambodo mengatakan jalur tikus yang dijaga bisa bertambah. Dia menyebut petugas akan mulai berjaga di lokasi tersebut mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

"Titik ini akan di-update lagi menjelang tanggal 6 Mei. Bisa bertambah lagi tergantung perkembangan situasi," ungkap Sambodo.

Selain itu, Polda Metro Jaya mendirikan pos pengamanan di beberapa titik jalur tikus tersebut. Di situ, petugas akan melakukan pemeriksaan kepada para pengendara.

"Untuk melakukan pemeriksaan dan penyekatan tidak hanya kepada roda empat atau lebih, tetapi juga khususnya kepada pengendara-pengendara, pemudik roda dua yang diduga juga nanti akan banyak juga yang melaksanakan mudik menggunakan sepeda motor," paparnya.

Penyekatan pemudik bukan kali ini dilakukan polisi. Tahun lalu polisi juga melakukan penyekatan karena ada larangan mudik dari pemerintah.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, polisi kini akan lebih jeli mengawasi modus-modus masyarakat yang masih nekat mudik.

"Modus-modus yang dilakukan para masyarakat yang masih mencoba-coba mudik, seperti misalnya naik ke bak truk, kemudian sembunyi di bagasi bus. Kemudian di toilet bus, naik di dalam mobil yang sedang di-towing dan modus-modus lainnya, termasuk penggunaan travel gelap," jelasnya.

Berikut sebaran jalur tikus yang dijaga jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya:

Polres Kota Tangerang:

1. Lippo Karawaci
2. Batu Ceper
3. Jatiuwung
4. Ciledug
5. Kebon Nanas

Polres Tangsel

1. Puspiptek
2. Bitung

Polres Depok

1. Cibinong, Jati Jajar
2. Jalan Raya Ramby Kuning

Polres Bekasi Kota

1. Sumber Arta
2. Patung Garuda
3. Bentargebang

Polres Bekasi Kabupaten

1. Cibarusah
2. Kedung Waringin
3. Setu
4. Pebayuran

Dalam Tol

1. Tol Cikarang Barat
2. Tol Bitung/Cikupa


Sumber





KITA CARI JALAN TIKUS LAINNYA!!!

BANYAK JALAN MENUJU ROMA

BANYAK JALAN TIKUS UNTUK MUDIK!!!



emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
rinandyaantikhilafahviniest
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.3K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.