titoa.jaAvatar border
TS
titoa.ja
Potret Gagah Paulus Panjaitan Putra Menko Luhut, Perwira TNI AD Lulusan Seskoad di AS
Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memiliki putra yang juga berkarir di dunia kemiliteran. Ia adalah Mayor Infanteri (Inf) Paulus Pandjaitan.


Paulus merupakan seorang perwira menengah Angkatan Darat yang baru saja merampungkan pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di US Army Commanding General and Staff College di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat.


Lantas, seperti apakah sosok Mayor Paulus Pandjaitan? Berikut potret gagah Paulus.
 
Pada tanggal 14 Juni 2019 lalu, Paulus telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Seskoad di US Army Commanding General and Staff College. Ia lulus bersama dua perwira lain dari Indonesia yakni Mayor Inf Alzaki dan Mayor Arm Delli Yudha Adi.

Mereka lulus dengan prestasi yang cukup memuaskan. Bisa dibilang, Paulus menjadi penerus generasi Panjaitan dalam tubuh TNI AD agar tak meredup.
 
Melansir dari akun Facebook pribadinya, Paulus sempat beberapa kali membagikan potret dirinya ketika masih menjalani pendidikan di Amerika Serikat.


Sebagai seorang tentara, tak heran jika Paulus memiliki tubuh yang tegap dan terlihat sangat gagah.
 
Awalnya dirinya bergabung bersama TNI Paulus mengikuti seleksi untuk menjadi taruna lewat jalur Sekolah Perwira Prajurit Karier.


Ia pun mengambil jalur kariernya untuk masuk ke satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Paulus pernah tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanik TNI Kontingen Garuda XXIII-B/Unifil tahun 2007.


Ia kemudian disebut mengambil Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa), dan kemudian dinyatakan lulus Seskoad TNI AD pada tahun 2019.



Pada momen kelulusan dan pelantikan Paulus di Seskoad TNI AD, sang ayah Luhut Panjaitan pun turut hadir dalam acara tersebut. Mereka berpose bersama di depan gedung pelantikan.
 
Sumur


Mayor, brey emoticon-army

Pangkat yg pas buat pensiun dr dinas ketentaraan dan masuk politik.
 
Syapa tau malah bs jd perdana mentri menggantikan Lord Buldozer, Kak agus ndak boleh iri, yes emoticon-Malu (S)


Diubah oleh titoa.ja 14-04-2021 06:51
mmengong
samsol...
jazzcoustic
jazzcoustic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.