Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
289
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606a3a22f1316b0815761f54/kenapa-pernikahan-atta-aurel-dihadiri-presiden-menhan-ketua-mpr-inikah-alasannya
Panggung hiburan kembali dibuat terpukau dengan pernikahan dua sejoli Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Setelah keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 3 April 2021 di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta. Acara sakral itu berlangsung dengan penuh khidmat serta menampilkan kemegahan dan kemewahan. Hal itu terlihat dari dekorasi yang ditampakkan. Tidak hanya itu, pernikahan tersebut
Lapor Hansip
05-04-2021 05:13

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Panggung hiburan kembali dibuat terpukau dengan pernikahan dua sejoli Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Setelah keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 3 April 2021 di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta. Acara sakral itu berlangsung dengan penuh khidmat serta menampilkan kemegahan dan kemewahan. Hal itu terlihat dari dekorasi yang ditampakkan. Tidak hanya itu, pernikahan tersebut juga menjadi salah satu momen luar biasa tahun ini. Pasalnya dihadiri oleh pejabat negara sekelas presiden, menteri, serta ketua MPR.

Pada acara tersebut, presiden Joko Widodo menjadi saksi dari pihak Aurel Hermansyah, sedangkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didapuk sebagai saksi untuk pihak Atta Halilintar. Tidak hanya itu, ketua MPR Bambang Soesatyo pun turut andil dalam pernikahan ini yakni sebagai perwakilan dari keluarga Atta Halilintar.

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Lalu apa yang melatar belakangi para pejabat negara ini menyisihkan waktunya untuk hadir sekaligus dilibatkan dalam acara kedua mempelai tersebut? Adakah nilai politis di dalamnya? Berikut beberapa hipotesis menurut ane.

1. Pengaruh Subscriber Atta?

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Tak bisa dipungkiri jika saat ini Atta Halilintar menjadi milenial yang sangat dikenal di Indonesia. Mereka yang aktif dunia maya sudah pasti mengetahui bahwa jumlah subscriber dari akun youtube dengan slogan "Asiyap" ini memiliki jumlah hingga puluhan juta dan menjadi salah satu terbanyak di Asia-Pasifik.

Dengan jumlah yang begitu banyak, tentu Atta bisa menjadi role model bagi milenial negeri ini. Maka, diharapkan dengan kedatangan para pejabat pemerintah di pernikahannya kelak Atta bisa diajak kerjasama dalam membangun kreatifitas para anak muda Indonesia. Lebih dari itu, bisa jadi menuju persiapan di tahun 2024. Ingat tak ada yang gratis di dunia ini. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Jempolemoticon-Hai

2. Bagian Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Untuk Acara Besar

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Bagi pemerintah, kedatangannya pada acara pernikahan anak musisi Anang Hermansyah itu bisa dijadikan kampanye untuk penerapan protokol kesehatan di acara besar seperti pernikahan. Ya, dalam pernikahan itu memang ditampilkan protokol kesehatan begitu ketat. Seluruh peserta yang hadir nampak selalu memakai masker, jarak di antara mereka pun tak terlalu dekat, kemudian tamu yang datang pun sangat terbatas.

Seperti sambil menyelam minum air, strategi ini cukup ampuh bagi pemerintah dalam mengkampanyekan penerapan protokol kesahatan di tengah virus Covid-19. Bahwa masyarakat bisa menyelenggarakan hajatnya dengan tetap memenuhi aturan.

3. Kode dari Pemerintah, Bahwa Indonesia Masih Aman

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Di akhir Maret lalu, Indonesia tengah sibuk dengan terorisme. Pada, Minggu 28 Maret 2021 sebuah aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang suami istri di gereja Katerdal, Makassar membuat masyarakat setempat cemas. Berselang 3 hari kemudian, seorang perempuan dengan beraninya menyerang Mabes Polri dengan tembakan. Kedua kejadian tersebut membuat negeri ini waspada.

Namun, seolah semua itu tak perlu ditakutkan. Kedatangan pejabat tinggi ke acara pernikahan Atta-Aurel bisa menjadi kode dari pemerintah bahwa situasi Indonesia masih sangat aman.

4. Pengalihan Isu

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Pemberitaan media cetak, online, atau televisi selalu memberikan kabar tentang aksi terorisme yang terjadi pada akhir Maret lalu. Dan kondisi ini bisa saja menyebabkan kecemasan di masyarakat. Melihat fenomena ini, pemerintah seperti telah membaca psikologis warganya. Untuk itu, momen pernikahan Atta dan Aurel tersebut bisa dijadikan pengalihan isu agar masyarakat tak lagi harus cemas berlebihan walau tetap mesti selalu waspada.

5. Refreshing

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Kalau yang terakhir ini, bisa menjadi alasan yang tak perlu dianggap serius. Kesibukan kerja yang dialami para pejabat itu, pasti sedikit banyaknya membuat bosan dan jenuh bagi mereka. Dan pernikahan milenial tersebut bisa dijadikan sebagai refreshing, penyegar pikiran agar tak selalu melulu memikirkan pekerjaan.

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Mungkin itu beberapa hipotesis menurut ane. Boleh setuju dan tidak ya, GanSis! emoticon-Goyangemoticon-Jempolemoticon-Hammerentahlahemoticon-Wow

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Oh ya. Karena begitu sakralnya pernikahan Atta dan Aurel ini sampai-sampai akun twitter resmi milik Sekretariat Negara, @KemensetnegRI mengupload momen itu loh. Ngomong-ngomong apa acara tersebut bagian schedule dari kenegaraan. emoticon-Hammerentahlahemoticon-Wow

Sumber :

Opini pribadi
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 32 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
06-04-2021 04:26
Sudah sewajarnya pernikahan suci nan sakral antara pangeran halilintar n princes Aurel dihadiri pejabat2 negara, yaah paling engga mereka bayar pajak lumayan gede ke negara

Apalah gw yg cuma nyumbang pajak motor butut keluaran tahun 2008, mana mau pak presiden yg terhormat dateng ke acara sunatan anak gw nanti

emoticon-Malu
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
06-04-2021 05:35
Kenapa datang....ya karena diundang.......itu kalau menurut saya. sederhana kan? kita saja kalau tetangga kita punya hajatan dan kita diundang pastinya kalau nggak ada acara juga akan datang.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
06-04-2021 15:02
Faktanya di kampung yang udah prokes hajatan di obrak abrik polisi....... Yang nge fans asiap juga rata2 bocil ma emak2 yang suka nonton ikatan cireng
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
06-04-2021 22:02
Ujung ujungnya tetep ada unsur politik yaaaak, bener bener dah huh haaah
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
07-04-2021 00:51
gile ya atta...dari bukan siapa2, jadi siapa2 sampe nikahan pejabat pada dateng. meskipun ane gasuka gayanya, tapi ane salut sih sm kegigihannyaemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
07-04-2021 01:11
Nikah jadi content
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
07-04-2021 09:44
yang jelas "KEKUATAN ORANG DALAM"
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
07-04-2021 09:45
kadrun kalo menghujat selalu di pisahkan dari aturan nya #anieskeren padahal junjungan mereka
sama #anieskeren boleh tuh pesta pernikahan :

"Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan Kadis Parekraf Provinsi DKI Jakarta No. 248 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Pada Sektor Usaha Pariwisata," tulis @disparekrafdki yang dikutip Ayojakarta, Jumat (26/3/2021).

Dari sejumlah aturan tersebut, acara pernikahan yang sebelumnya dilarang sudah mulai diperbolehkan.

Untuk resepsi pernikahan di hotel, Pemprov DKI juga memberikan izin kepada masyarakat dengan ketentuan 25 persen dari kapasitas gedung dan waktu pelaksanaan yang dimulai dari pukul 06.00-21.00 WIB.
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
07-04-2021 09:47
Dalam situasi pandemi ini, ballroom hanya diizinkan untuk kapasitas 25%, yaitu sebanyak 300 orang paling banyak dan dilakukan dengan tamu harus duduk dan dilayani oleh waiters. Istilahnya set menu reception.
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
14-04-2021 13:40
Wajar dong ortunya mempelai kan anggota DPR.
emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:06
kejauhan asumsi nya..

yang jelas Jokowi datang karna 3 hal:
1. Dia ada waktu
2. Anang kenal Jokowi (karna pernah di DPR)
3. Yang paling penting: Karna Jokowi DIUNDANG

Kalo ga diundang mah jangankan Atta, presiden Amerika hajatan juga,ga bakal datang dia
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:06
role model sampe bkin ditabrak truk........ emoticon-Ngacir
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:08
ane mah ga pernah nonton channelnya atta gledek
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:11
...............kayaknya presiden hadiriin bukan acara nikah mereka doang deh, tapi yang diizinin disorot sama media yang paling populer tentunya.....emoticon-Ngacir
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:18
Quote:Original Posted By hvzalf
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Panggung hiburan kembali dibuat terpukau dengan pernikahan dua sejoli Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Setelah keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 3 April 2021 di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta. Acara sakral itu berlangsung dengan penuh khidmat serta menampilkan kemegahan dan kemewahan. Hal itu terlihat dari dekorasi yang ditampakkan. Tidak hanya itu, pernikahan tersebut juga menjadi salah satu momen luar biasa tahun ini. Pasalnya dihadiri oleh pejabat negara sekelas presiden, menteri, serta ketua MPR.

Pada acara tersebut, presiden Joko Widodo menjadi saksi dari pihak Aurel Hermansyah, sedangkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didapuk sebagai saksi untuk pihak Atta Halilintar. Tidak hanya itu, ketua MPR Bambang Soesatyo pun turut andil dalam pernikahan ini yakni sebagai perwakilan dari keluarga Atta Halilintar.

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Lalu apa yang melatar belakangi para pejabat negara ini menyisihkan waktunya untuk hadir sekaligus dilibatkan dalam acara kedua mempelai tersebut? Adakah nilai politis di dalamnya? Berikut beberapa hipotesis menurut ane.

1. Pengaruh Subscriber Atta?

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Tak bisa dipungkiri jika saat ini Atta Halilintar menjadi milenial yang sangat dikenal di Indonesia. Mereka yang aktif dunia maya sudah pasti mengetahui bahwa jumlah subscriber dari akun youtube dengan slogan "Asiyap" ini memiliki jumlah hingga puluhan juta dan menjadi salah satu terbanyak di Asia-Pasifik.

Dengan jumlah yang begitu banyak, tentu Atta bisa menjadi role model bagi milenial negeri ini. Maka, diharapkan dengan kedatangan para pejabat pemerintah di pernikahannya kelak Atta bisa diajak kerjasama dalam membangun kreatifitas para anak muda Indonesia. Lebih dari itu, bisa jadi menuju persiapan di tahun 2024. Ingat tak ada yang gratis di dunia ini. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Jempolemoticon-Hai

2. Bagian Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Untuk Acara Besar

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Bagi pemerintah, kedatangannya pada acara pernikahan anak musisi Anang Hermansyah itu bisa dijadikan kampanye untuk penerapan protokol kesehatan di acara besar seperti pernikahan. Ya, dalam pernikahan itu memang ditampilkan protokol kesehatan begitu ketat. Seluruh peserta yang hadir nampak selalu memakai masker, jarak di antara mereka pun tak terlalu dekat, kemudian tamu yang datang pun sangat terbatas.

Seperti sambil menyelam minum air, strategi ini cukup ampuh bagi pemerintah dalam mengkampanyekan penerapan protokol kesahatan di tengah virus Covid-19. Bahwa masyarakat bisa menyelenggarakan hajatnya dengan tetap memenuhi aturan.

3. Kode dari Pemerintah, Bahwa Indonesia Masih Aman

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Di akhir Maret lalu, Indonesia tengah sibuk dengan terorisme. Pada, Minggu 28 Maret 2021 sebuah aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang suami istri di gereja Katerdal, Makassar membuat masyarakat setempat cemas. Berselang 3 hari kemudian, seorang perempuan dengan beraninya menyerang Mabes Polri dengan tembakan. Kedua kejadian tersebut membuat negeri ini waspada.

Namun, seolah semua itu tak perlu ditakutkan. Kedatangan pejabat tinggi ke acara pernikahan Atta-Aurel bisa menjadi kode dari pemerintah bahwa situasi Indonesia masih sangat aman.

4. Pengalihan Isu

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Pemberitaan media cetak, online, atau televisi selalu memberikan kabar tentang aksi terorisme yang terjadi pada akhir Maret lalu. Dan kondisi ini bisa saja menyebabkan kecemasan di masyarakat. Melihat fenomena ini, pemerintah seperti telah membaca psikologis warganya. Untuk itu, momen pernikahan Atta dan Aurel tersebut bisa dijadikan pengalihan isu agar masyarakat tak lagi harus cemas berlebihan walau tetap mesti selalu waspada.

5. Refreshing

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Kalau yang terakhir ini, bisa menjadi alasan yang tak perlu dianggap serius. Kesibukan kerja yang dialami para pejabat itu, pasti sedikit banyaknya membuat bosan dan jenuh bagi mereka. Dan pernikahan milenial tersebut bisa dijadikan sebagai refreshing, penyegar pikiran agar tak selalu melulu memikirkan pekerjaan.

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Mungkin itu beberapa hipotesis menurut ane. Boleh setuju dan tidak ya, GanSis! :goyangemoticon-Jempolemoticon-Hammerentahlahemoticon-Wow

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Oh ya. Karena begitu sakralnya pernikahan Atta dan Aurel ini sampai-sampai akun twitter resmi milik Sekretariat Negara, @KemensetnegRI mengupload momen itu loh. Ngomong-ngomong apa acara tersebut bagian schedule dari kenegaraan. emoticon-Hammerentahlahemoticon-Wow

Sumber :

Opini pribadi


6. Kurang Kerjaan

7. Gak Punya Wibawa

8. Gak Tahu Malu

9. Pingin Eksis

10. Pingin Nyari Cipratan Rejeki (kecuali Prabowo yg udah tajir melintir)
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:20
Covid tuh gak ada, emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:28
Pernikahan ini simbolis.

Biar milenial nan kreatif terpacu bikin konten sampah dan alay sehingga followernya jutaan.

Hanya di Indonesia. Seleb alay di elu-elukan dan diistimewakan negara. Mulai dari Rafli Ahmad sampe Atta-Aurel.

Sementara orang pintar seperti prof Bambang Brodjonegoro disingkirkan.

Lembaga tertinggi untuk ilmu pengetahuan dan riset dikerdilkan.

Posisi menristek dihilangkan. Padahal ini posisi yang paling menentukan masa depan Indonesia.

Jadilah Indonesia negara alay yang mengkerdilkan Iptek di negara ini.

Nasib Indonesia lah punya pemimpin-pemimpin seperti ini.

Ada pihak-pihak yang memang pingin bangsa kita jadi bangsa terbelakang.


0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 05:40
Ya banyak pro kontra sih soal acara mereka yang dihadiri orang nomor satu di indo bahkan pejabat lainnya. Rame nih di sosmed
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 06:00
gak ada satpol PP yah yang bubarin.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
15-04-2021 06:15
Satu lg gan.
Anang kan anggota DPR periode yg kemaren, jd kemungkinan emang kenal
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia