News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60751a89c8957c3e5d588969/warga-ramai-ramai-kritik-pembangunan-tugu-sepeda-di-jalan-sudirman-jakarta
Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman belakangan menjadi kontroversi di masyarakat. Pasalnya pembangunan artwork pesepeda itu menghabiskan dana hinga ratusan juta rupiah, meski dana itu sendiri disebut-sebut bukan dari kantong APBD DKI Jakarta.
Lapor Hansip
13-04-2021 11:14

Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta

Past Hot Thread
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta


PIKIRAN RAKYAT - Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman belakangan menjadi kontroversi di masyarakat.

Pasalnya pembangunan artwork pesepeda itu menghabiskan dana hinga ratusan juta rupiah, meski dana itu sendiri disebut-sebut bukan dari kantong APBD DKI Jakarta.



Rendi salah satu warga Jakarta Selatan menganggap pembangunan tersebut sebagai pemborosan. Menurut dia lebih baik anggaran digunakan untuk menangani pandemi Covid-19.

"Lebih baik uangnya buat bantu-bantu orang yang terdampak pandemi," kata Rendi saat ditemui dilokasi, Minggu 11 April 2021.


Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat



Warga lainnya, Muna menyayangkan pembangunan tugu tersebut. Menurutnya jika hanya sebagai tontonan tidak terlalu dibutuhkan.

"Fungsinya untuk apa juga. Kalau pun untuk dilihat, tidak berarti apa-apa," tuturnya.

Maraknya kritik membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza angkat bicara. Menurutnya, proses pembangunan tugu sepeda tersebut tidak sertamerta.

Pasalnya, kata dia, pembangunan tugu sepeda di Jalan Sudirman sudah dikaji dan dan diteliti terlebih dulu oleh konsultan.

"Semua itu tentang biayanya sudah dikaji, diteliti oleh konsultan. Tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota.

Terlepas dari adanya kritikan dari berbagai pihak, menurutnya, keberadaan tugu sepeda ini justru akan mempercantik Kota Jakarta.

Ahmad Riza Patria menyebutkan, tugu sepeda ini akan menjadi objek bagi para milenial untuk berswafoto.

Di lain sisi, Pemprov Jakarta juga berusaha untuk menghargai karya para seniman di Ibu Kota.

Pembangunan tugu sepeda ini kata dia, juga sebagai bentuk penghargaan bagi para pesepeda.

"Kita ingin di Jakarta ke depan (sepeda) tidak hanya sebagai alat olahraga, alat rekreasi tapi sepeda ke depan kita harapkan menjadi alat transportasi," tutur dia.

Diketahui, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun tugu sepeda di kawasan Jalan Sudirman seharga Rp800 juta. Anggaran pembangunan ini berasal dari pihak ketiga.

"Tugu sepeda dapat kewajiban dari pihak ketiga, nilainya kurang lebih Rp28 miliar termasuk tugunya Rp800 juta," kata Ahmad Riza Patria.***


https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...dirman-jakarta



profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:28
Quote:"Semua itu tentang biayanya sudah dikaji, diteliti oleh konsultan. Tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota.


Dokumen dari konsultan nya mana?
Masuknya FS? DED apa MP?

Curiga kontraktor rangkap konsultan

Edit: penasaran pihak swasta yg ngeluarin sapa?
Diubah oleh vegashin_ryu
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:32
bener juga
kenapa ga mendingan buat hal yang prioritas dan urgent untuk saat ini
kayak di sektor kesehatan gitu
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:38
Kenapa sblm membangun tidak survey warganya dl apakah byk yg setuju atau menolak? Apalagi yg dibangun bkn hal yg bermanfaat dari segi apapun kyk ini.
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:42
Kondisi ekonomi masih babak belur akibat adanya pandemi, kenapa budget tidak dialokasikan ketempat lain aja, yang lebih membutuhkan dan lebih berguna dibandingkan untuk membangun tugu yang kurang bermanfaat dan terkesan hanya sebuah pemborosan anggaran.
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:43
Yg dulu aja bisa bikin jalan layang dari pihak ke3
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:43
Masalahnya bukan pembangunan tugu itu dikaji dan diteliti dulu atau tidak, masalahnya adalah tugu itu DIBANGUN
Diubah oleh Exogenexuz
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan SuaraLagita memberi reputasi
2 0
2
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:44
Anieskeren
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 18:52
Yang kritik awas aja kalau ketahuan selfi
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 19:06
Buat apa coba....
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 19:18
Kreatip ya. Bikin tugu sepeda.
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 19:22
Ini salah Anies, harusnya di bangun tugu "meroket" ... untuk mengenang suatu ketika ada orang halu yang bilang ekonomi meroket, pasti didukung semua pihak, ngerti ga nies ?
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 19:32
Harusnya tugu dia aja... Wan patung... Next project nih kyknya
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 19:33
Gebleknoor emg paling jago klo soal ngabisin duit untuk hal2 unfaedah... Gendut kantongnya, mampus warganya
emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 19:39
Satu lagi pekerjaan unfaedah oleh wan abud gabener SARA pilihan JKT58 emoticon-Cool
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 20:19
Ini krn sepeda lg in gt?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 20:42
sebagai pesepeda btw yg sering lewat daerah sudirman.... gue cuman bilang BUANG2 DUITemoticon-Blue Guy Bata (L). negara kita khususnya kota jakarta gak bakal bisa kaya kota leiden, delft, amsterdam, copenhagen, london sm paris yg emang orang2nya aware soal transportasi ramah lingkungan. sekarang gue tanya nasib jalur sepeda fatmawati mana tuh katanya bakal ditilang pengendara yg masuk jalur sepeda atau jalur2 speda sekitar jakarta yg bakal dijaga? dulu pas awal2 pandemi gembar gembor bakal diawasi dan dikembangkan, sekarang kemana???? SEKIAN lah emoticon-Big Grin
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 20:43
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
profile-picture
SuaraLagita memberi reputasi
1 0
1
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 20:48
tumben memberitakan kritikan padahal biasanya berita penuh pujian, penuh kekaguman, bla bla bla emoticon-Matabelo



ada apa gerangan? emoticon-Bingung
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 21:11
Ahmad Riza Patria menyebutkan, tugu sepeda ini akan menjadi objek bagi para milenial untuk berswafoto.

Mulia sekali tujuannya. Sampe feeds instagram warganya aja diurusin sama pemprov. Ntar kalo swafoto berkerumun tinggal narik denda emoticon-Matabelo
Diubah oleh ram.deuter
0 0
0
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
13-04-2021 21:14
Anggaran yg di pakai buat tugu sepeda ini berasal dari CSR.. kepanjangan dari CSR adalah "corporate Social responsibility"
Yaitu keuntungan perusahaan yg di wajibkan diserahkan ke negara untuk kepentingan sosial.
Apa membangun tugu pakai dana CSR bisa di benarkan..?
Sangat Salah 1000%.
Dana sosial di pakai buat bangun tugu...?
Pikir lah
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia