ukhtyfit81
TS
ukhtyfit81
Deretan Makanan Terbuat Dari Tahu, No 9 Jadi Favorit!
Makanan Sehat


dokpri


Tahu adalah bahan makanan yang mudah untuk di jadikan santapan dan cocok di kombinasi kan dengan bahan makanan apapun itu, teksturnya yang lembut, berprotein tinggi, dan tentunya banyak gizinya.

Tahu terbuat dari kacang kedelai yang sudah di permentasi dan melewati proses-proses lainnya.

Tahu juga banyak di gemari oleh semua kalangan. Karena tahu ini juga gampang di buat berbagai jenis, seperti sayuran, gorengan dan cemilan yang tentunya rasanya semakin enak.

Dan banyak juga yang menjadikan tahu menjadi ciri khas.

Makanan dan cemilan apa saja sih yang berbahan tahu, kuy intip.

1. Tahu Goreng Kecap Pedas



Nah yang satu ini tahu goreng kecap pedas, makanan pelengkap nasi ini cocok untuk agan pecinta pedas, bahannya juga mudah cuma tahu dan rempah-rempah pilihan.

2. Sayur Tahu kecambah



Tahu ini cocok di kombinasi kan dengan sayuran kecambah, tentunya dengan bumbu-bumbu yang tepat, sehingga menjadi sayur tahu kecambah yang lejat.

3. Tumis Tahu



Nah tahu ini juga bisa dijadikan tumis bisa di campurkan dengan sayuran hijau-hijauan, seperti sosin, bayam dan lain-lain nya sesuai keinginan.

4. Pepes Tahu



Nah tahu ini juga bisa di pepes loh! Bukan hanya ikan aja yang bisa di pepes tapi tahu juga bisa dan gak
kalah enak loh, apalagi di tambahin kemangi dan bawang daun, aromanya juga jadi khas banget.

5. Tahu Petis



Tahu ini juga bisa di jadikan tahu petis, rasanya asam pedas manis, cocok deh di sajikan ketika sedang lapar atau pun malam-malam.

6. Tahu Isi Sayur



Tahu juga bisa di jadikan cemilan ringan untuk menemani santai, cemilan tahu isi sayur bukan cuma enak tapi bergizi juga, apalagi kalo anak-anak yang gak suka sayur, bisa di jadikan cemilan aja, karena rata-ratanya anak tuh paling anti sama sayuran tapi kalo di jadikan isian tahu anak-anak pasti akan suka.


7. Sup Tahu



Nah ada yang suka sup? Pernah coba gak, sup tahu? Kalo belum coba deh buatnya gampang dan bahannya juga irit, cuma tahu, wortel, daun bawang, tomat dan bumbu-bumbu lainnya. Sup tahu ini menurut ane cocok banget ketika mager alias malas gerak, karena cara bikinnya gampang, tinggal tumis bumbunya terus masukin bahannya tambahkan air diamkan sampai mendidih setelah itu jadi deh. Gampang bukan.

8. Tahu Aci



Cemilan yang satu ini terbuat dari tahu dan aci makanan yang di sebut tahu aci.

Tahu aci ini memang cocok nih untuk nemenin nonton dan bersantai bersama keluarga.

9. Tahu Gejrot



Kalo bosan dengan masakan tahu itu-itu aja coba deh buat tahu gejrot, tahu gejrot ini khas cirebon loh! Tapi kalian juga tidak perlu jauh-jauh ke cirebon tinggal buat aja di rumah sesuai selera.

10. Tahu Walik



Cemilan yang satu ini juga terbuat dari tahu, rasanya tuh unik, lembut di dalam renyah diluar, cocok di sajikan untuk bersantai apalagi kalau di musim hujan, pokoknya cocok banget.

11. Tim Tahu Telur Asin



Tahu di masak dengan telur asin juga wenak loh! Nah dengan bentukan unik, gak cuma orang dewasa yang suka pasti anak-anak juga suka.

12. Tumis Tahu Sarden



Gak cuma sama telur atau sayuran yang lainnya tahu juga cocok dijadikan tumis dan di campurkan sama sarden, di tambah bumbu rempah lainnya juga pasti akan jadi masakan favorit untuk keluarga.

Nah terbuktikan tahu ini memang cocok untuk di masak apa saja sesuai selera, jadi enggak perlu bingung kalo ada bahan tahu di rumah atau bosan cuma itu-itu aja tinggal di kreasikan saja ya.

Tahu ini juga cocok untuk berbagai usia tinggal gimana kita ngerasain nya saja.

Sebenernya masakan dan cemilan yang terbuat dari bahan tahu itu masih banyak tapi ane bagi segini dulu saja ya, yang lainnya next thread, tapi kalau GanSist mau nambahin juga boleh, tambahin di kolom komentar, jangan lupa cendol segar, rate dan share kalo berkenan.

Sumber: opini pribadi dan 1, 2, dan 3
suciasdhanmeanynovendiriwidy
riwidy dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.