Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60749aa84a66ee20aa733d60/kelakuan-seperti-ini-yang-bikin-manusia-tulus-males-berbuat-baik
Selamat pagi Gan Ganwati, sambil nunggu waktu sahur, Aku menulis Thread ini. Besok pagi bisa beraktivitas lagi seperti biasanya.:malus Sebelumnya, Aku mengucapkan selamat beribadah puasa bagi Gan Ganwati yang melakukan ibadah puasa ya.:nyepi sumber Manusia memang diciptakan untuk bersosial. Aktivitasnyanya bermacam-macam, mulai dari ngobrol basa basi dan becanda sampai dengan aktivitas yang seriu
Lapor Hansip
13-04-2021 02:08

Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik

icon-verified-thread
Selamat pagi Gan Ganwati, sambil nunggu waktu sahur, Aku menulis Thread ini. Besok pagi bisa beraktivitas lagi seperti biasanya.emoticon-Malu (S) Sebelumnya, Aku mengucapkan selamat beribadah puasa bagi Gan Ganwati yang melakukan ibadah puasa ya.emoticon-Nyepi
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik

Manusia memang diciptakan untuk bersosial. Aktivitasnyanya bermacam-macam, mulai dari ngobrol basa basi dan becanda sampai dengan aktivitas yang serius, membantu orang kesusahan misalnya.

Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik


Banyak orang di luar sana memiliki sifat yang baik hati dan ringan tangan untuk membantu orang lain yang benar-benar "terlihat" kesusahan dan membutuhkan bantuan. Namun, orang-orang seperti inilah yang seringkali jadi korban penipuan bagi orang-orang yang memiliki sifat egois terlalu besar, sehingga mengambil manfaat dari kebaikan orang-orang yang tulus seperti ini.


Salah satunya seperti dalam video ini. 

Video tersebut adalah video rekaman cctv yang tidak tahu di negara mana kejadiannya. Dalam video tersebut terdapat seorang wanita yang mogok di tengah perjalanan dan berada di tempat yang sepi pemukiman. Wanita tersebut menghentikan mobil yang sedang melakukan perjalanan searah dengannya untuk meminta pertolongannya.

Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik

Wanita tersebut meminta pertolongan untuk membetulkan mobilnya yang mogok agar bisa melanjutkan perjalanannya kembali. Seorang pria pengemudi lain yang kebetulan lewat berkenan berhenti untuk membantu wanita tersebut dan mencoba melihat kondisi mesin mobilnya.

Saat dia sedang serius untuk membantunya, mobil pria tersebut ada yang mendatanginya dan kemudian mengambil barang-barang penting yang dimiliki pria yang membantu tersebut. Dompet dan tas yang mungkin berisikan laptop diambil sama lelaki yang muncul dari dalam sela-sela pepohonan dan telah bersembunyi di sana.

Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik

Setelah si pria berhasil membetulkan mobil si wanita ini, wanita ini pergi melanjutkan perjalanannya dan si pria penolong ini juga melanjutkan perjalannnya. Eh ternyata, si wanita ini balik lagi ke lokasi semula tempat mobil dia mogok dan menjemput si pencuri barang-barang dari pria penolong. Mereka berdua ternyata bersekongkol untuk mencuri barang dari orang-orang yang baik hati.

Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik

Bisa jadi video ini settingan karena posisi kamera berada tepat pada kejadian perkara, namun bisa jadi beneran juga dikarenakan komplotan ini adalah komplotan bodoh yang tidak teliti melihat sekelilingnya. Namun, terlepas dari asli atau settingan, kita bisa diambil pelajaran dari apa yang ada di video ini.

Saat kita akan membantu orang lain, pastikan kondisi kita benar-benar aman dari kondisi kita yang akan membantu orang tersebut. Misalnya untuk kasus video ini, pastikan mobil kita kunci sebelum keluar mobil. Pastikan untuk benar-benar tidak dalam kondisi yang memungkinkan terancam dengan kondisi lingkungan saat itu (mungkin kondisinya malam hari). Kalau memang kondisinya tidak memungkinkan untuk membantu, lebih baik panggil bantuan dari pihak berwajib, daripada kita sendiri yang malah jadi kena sialnya kayak di video tersebut.

Orang-orang baik seringkali jadi korban penipuan seperti dalam video ini. Tidak salah juga kalau sekarang banyak orang yang bersikap bodo amat dengan kondisi orang lain yang memang benar-benar butuh bantuan. Bisa jadi orang-orang yang sudah kapok membantu orang lain tersebut sering tertipu dengan orang lain atas kebaikannya yang sering dia berikan ke orang lain, kemudian malah dihianati.

Mari kita berbuat baik secara proporsional, kalau mampu dan tidak merugikan diri sendiri, kita bantu. Kalau tidak mampu, lebih baik jangan dipaksakan. emoticon-Shakehand2
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik

Sekian Thread ku pagi ini. Semoga kita dipertemukan selalu dengan orang-orang baik di sekitar kita. Seandainya dipertemukan dengan orang-orang vagst, semoga kita tidak mendapat kerugian apapun dari pertemuan tersebut. Salam.emoticon-Malu (S)
Sumber : opini pribadi dan ini

profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
13-04-2021 02:09
Siapa dari Agan Aganwati yang pernah merasakan posisi ini ? Aku pernah, sekarang jadi bodo amat dengan kondisi orang lain, kecuali Aku benar-benar tahu kondisi orang yang mau Aku bantu tersebut.
profile-picture
anto2310 memberi reputasi
1 0
1
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
13-04-2021 10:01
Sekarang byk sih tipe2 orang yg ga tau terima kasih kaya gini... Tapi jgn juga dijadikan alasan, untuk kita berhenti berbuat baik.
Be nice and keep alert emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh anto2310
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
13-04-2021 10:27
Setuju nih, jadi takut buat nolongin orang karena masalah curiga doang
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
13-04-2021 13:05
Agak teledor sih... Coba sebelumnya dikunci dulu kan aman.. ini berlaku juga di pom bensin, mini market dll.
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
13-04-2021 13:46
Quote:Original Posted By anto2310
Sekarang byk sih tipe2 orang yg ga tau terima kasih kaya gini... Tapi jgn juga dijadikan alasan, untuk kita berhenti berbuat baik.
Be nice and keep alert emoticon-Ngakak (S)

Betul Gan. Tetap waspada. emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By bkarasap12
Setuju nih, jadi takut buat nolongin orang karena masalah curiga doang

Lebih hati2 lagi ya Gan. Dunia ini memang kejam. emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By jlamp
Agak teledor sih... Coba sebelumnya dikunci dulu kan aman.. ini berlaku juga di pom bensin, mini market dll.

Bener. Namun kadang kondisi org yg bantu kayak gini fokusnya jg kurang, makanya teledor.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
15-04-2021 22:10
Nah kadang emang gitu sih, mau nolongin juga harus tetep waspada jadinya
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
26-04-2021 23:14
Setuju nih, gara-gara cerita beginian mau nolongin orang yang ada malah curiga
0 0
0
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
27-04-2021 00:07
Kalo liat cowok-cewek berantem di pinggir jalan sepi,
Ceweknya sampai nangis,
Masih dipukul/ditampar lagi sama cowoknya,
Si cewek nyetop motor loe sambil minta tolong,

TANCAP GAS...!!

Kalo sampai loe berhenti, nggak lama bakalan nongol komplotannya.

Motor loe dirampas sama STNK nya,
Trus loe bakalan dibikin pingsan.

Nekat ngelawan, nyawa taruhannya.
0 0
0
Kelakuan Seperti Ini yang Bikin Manusia Tulus Males Berbuat Baik
27-04-2021 00:21
Biadab kali anjir, tapi bagus juga ya ada CCTV di tangah hutan emoticon-Bingung
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia