andrerain5
TS
andrerain5
Hanya Ada Di Bulan Ramadhan! Kuliner Khas Bali Ini Cocok Untuk Teman Berbuka Puasa

Marhaban Ya Ramadhan

sumber gambar

Salam sejahtera bagi semua agan dan sista seranah kaskus raya, selamat menunaikan ibadah puasa bagi agan dan sista yang menjalankan.

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah dan pahala yang berlimpah. Di bulan ini umat islam berlomba-lomba untuk mendapatkan beribu pahala dan pengampunan atas dosa-dosa yang telah diperbuat di masa lalu.

Selain penuh dengan pahala dan pengampunan, bulan ramadhan juga dipenuhi dengan berbagai varian kuliner, baik dari minuman atau makanan yang hanya ada di bulan puasa. Nah apa saja sih makanan dan minumanan yang hanya ada di bulan puasa dan cara meraciknya? Mari simak thread ane yang sederhana ini, semoga bisa agan atau sista praktekan di rumah masing-masing.

Es Kuwut

sumber gambar

Es Kuwut, minuman khas Bali ini sangat-sangat menggoda selera, apalagi setelah kita seharian berpuasa, pastilah ingin segera mencicipi kesegaran dan manisnya paduan buah melon dan segar jeruk nipis. Ini dia bahan dan cara membuatnya.

Quote:

Simple yakan, boleh jadi minuman pembuka dahaga setelah datang waktu berbuka puasa. Selamat mencoba!

NB: Jika agan dan sista ingin varian rasa dan topping yang berbeda, tinggal ganti bahan dengan buah yang sesuai selera agan sista dan keluarga.

Sate Susu

sumber gambar

Sate Susu adalah kuliner khas Bali yang hanya akan ada di bulan ramadhan saja, berbahan dasar dari kantung susu sapi dan bumbu-bumbu dapur yang sangat nikmat bila disajikan setelah usai berbuka puasa. Apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya? Kuy disimak.

Quote:


Gimana, gampang kan bikinnya? Selamat berkreasi di dapur ya gansis, semoga resep tadi bisa menambah pengetahuan kuliner agan dan sista seranah kaskus raya.

Bonus Resep Batagor

Berhubung sering ada yang nanya sama ane, apa aja bahan dan bumbu Batagor, ini dia resepnya. Kuy kepoin!

Quote:


Untuk semua bahan batagor, gansis bisa mengurangi atau mengukur berapa porsi yang diinginkan. Porsi resep yang ane catat adalah porsi untuk 50 piring.

Thanks For Visiting

:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Sumber Referensi:
1, 2
nite.himejaparinaalizazet
alizazet dan 40 lainnya memberi reputasi
41
5.6K
160
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.