saya.kira
TS
saya.kira
11 Jurus Rahasia Penyegar Harimu


Akhir-akhir ini hawanya panas banget gan terlebih disiang hari saat matahari sedang terik-teriknya. Konon katanya di Indonesia sedang memasuki musim pancaroba jadi sebentar panas terik pake banget, lalu tiba-tiba hujan deras. Labil kaya diri ente!

Sekali lagi konon katanya cuaca panas terik yang agan dan sista rasakan bisa dilalui dengan minum yang seger-seger. Segarkan tenggorokan,dinginkan pikiran.

Nah kali ini ane punya 11 daftar minuman yang bisa meredakan panas dalam diri kalian GanSist, apa aja? Ada di bawah ini.
Yuk kita simak baik-baik ya!

1. Es Buah

Di indonesia siapa sih yang tidak kenal dengan minuman segar yang satu ini, cita rasanya yang tidak pernah berubah. Menjadikan minuman ini favorit ketika terik matahari menyengat di siang hari. Es buah juga dapat menyehatkan tubuh karena buah yang di dalamnya merupakan buah segar dan alami jadi aman buat kesehatan.

2. Soda Gembira

Siapa coba orang indonesia yang tidak mengenal minuman segar yang satu ini, rasanya yang sangat nikmat dan bikin ketagihan. Bagi kalian yang belum pernah mencobanya wajib untuk mencobanya sekarang apalagi minuman ini mudah di cari. Selain itu Soda susu katanya dapat membersihkan paru-paru kalian lho???????? hebat kan.

Cara membuatnya juga sangat mudah dan simpel.

3. Es Kelapa Muda

Kalian semua pasti sudah pernah meminum air kelapa kan? air kelapa bukan hanya segar tapi juga menyehatkan tubuh lho. Biasanya kelapa di jadikan obat penetral racun dalam tubuh dan juga dapat menurunkan panas. Pada zaman dahulu orang tua kita menyebut pohon kelapa sebagai pohon dengan seribu kegunaan jadi tidak salah jika air kelapa baik untuk tubuh. Kelapa juga bisa jadi teman untuk bersantai di pantai saat liburan lho.

4. Es Blewah Selasih

Biasanya minuman ini banyak di temukan di daerah jawa yaitu jawa tengah dan jawa timur. Sehingga minuman ini tidak terlalu populer di daerah jakarta, dikarenakan buah ini susah untuk tumbuh di daerah sana, namun terkadang ada juga beberapa pedagang yang pernah menjualnya ke sana. Untuk rasanya sih hampir mirip dengan melon.

5. Es Duren

Orang indonesia pasti sudah tidak asing dengan minuman yang satu ini, Rasa manis dan lembutnya yang tak pernah terlupakan. Dan bukan hanya itu Ternyata buah durian ini hanya bisa di dapatkan di daerah asia saja lho… jadi kalian patut bersyukur tinggal di indonesia, karena buah durian ini paling banyak berasal dari sini.

6. Es Dawet Hitam

Siapa sih yang nga kenal dengan minuman asli indonesia ini? kalo ada mungkin itu orang harus cepet-cepet nyobain deh… Kalo nga bakalan nyesel seumur hidup kalo sampai mati belum pernah mencobanya. Untuk rasanya hampir semua orang suka dengan es dawet ini, manis dan segar mungkin itu gambaran yang cocok untuk minuman ini.

7. Es Pisang Ijo

Jangan mengaku orang indonesia jika belum pernah mendengar atau mencoba minuman yang satu ini, Di indonesia es pisang ijo sudah tersebar di mana-mana namun daerah asalnya adalah makasar, namun karena rasanya enak akhirnya orang-orang makasar mulai mencobanya ke daerah lain dan hasilnya banyak yang suka jadi rugi bagi yang belum pernah mencobanya ya….

8. Es Doger

Siapa orang indonesia yang nga kenal sama minuman yang satu ini, Minuman yang satu ini banyak kalian temui di pesisir pulau jawa Apalagi di daerah Jakarta, Jawa barat hingga ke Jawa Tengah, Untuk Rasa dari Es Doger ini sendiri tidak banyak perubahan hanya saja mungkin harganya saja yang tidak semurah dulu dan sekarang sudah banyak kita temui di kafe-kafe atau di rumah-rumah makan yang ada di indonesia.

9. Es Teler

Minuman ini sangatlah cocok untuk penghilang dahaga di siang hari terutama di pulan puasa, minuman sangat cocok untuk menu Berbuka puasa di bulan ramadhan, untuk rasa sampai sekarang tidak banyak berubah mungkin hanya isiannya saja yang bertambah banyak.

10. Es Oyen

Es Oyen tergolong sebagai minuman yang memiliki rasa unik dan khas, berbeda dengan es campur pada umumnya. Minuman satu ini memiliki rasa manis dan segar yang pas. Rasa nikmat tersebut didapatkan dari potongan nangka, alpukat, kolang-kaling, pacar cina, kelapa muda, susu kental manis, es serut, dan masih banyak lagi. Es oyen itu dari Bandung tapi pas ane ke Sidoarjo banyak banget penjual es oyen di pinggir jalan.

11. Es Cendol

Terakhir adalah Es Cendol,pasti Agan dan Sista udah pada tau. Di Kaskus banyak kok,bertebaran. Yang ijo-ijo itu.

Nah akhirnya udah selesai,dari ke-11 minuman diatas mana yang jadi favorit Agan dan Sista?
Semoga Agan dan Sista tetap segar, bugar, sehat!
Sekian dan terimakasih.

Quote:

Diubah oleh saya.kira 12-04-2021 13:35
dhinyzfrncheria021macaulay
macaulay dan 26 lainnya memberi reputasi
25
4.7K
104
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.