khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Ratusan Pengungsi di Flores Timur Dirawat Akibat Kelelahan Nunggu Jokowi
SuaraRiau.id - Ratusan pengungsi di kaki Gunung Ile Boleng, Flores Timur kelelahan saat menanti kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kampung Lamanele, Desa Nelelamadike, Jumat (9/4/2021) siang.

Wakil Kepala Rumah Sakit Brimob Polri Kompol Ari Nando Pratama mengatakn sebanyak 156 pengungsi yang kelelahan tersebut kemudian menjalani perawatan medis.

"Yang banyak ini faktor kelelahan. Siang ini 156 orang kita layani dan ada 15 orang sedang dalam perawatan intensif," kata Ari di Posko Kesehatan Polri Nelelamadike dikutip dari Antara, Jumat (9/4/2021).

Menurut Ari, penduduk yang dirawat di tenda posko adalah korban luka bencana longsor di Kampung Lamanele yang memaksakan diri hadir ke lokasi untuk melihat kedatangan Presiden Jokowi.

Mereka, kata dia, bahkan meninggalkan tenda pengungsian menuju ke lokasi kedatangan Presiden Jokowi yang berjarak sekitar 50 meter dari tenda.

Ari mengatakan pasien yang dirawat mengalami luka kaki yang sobek, luka bernanah, hingga yang jatuh pingsan.

Untuk diketahui saat itu, cuaca di sekitar kaki Gunung Ile Boleng pada Jumat siang cukup terik.

Cuaca di langit NTT berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BKMG), mencapai 32 derajat Celcius.

Ari tidak memungkiri bahwa faktor cuaca turut mempengaruhi stamina pengungsi selama berdiri sejak pagi hingga siang menanti kehadiran Presiden.

"Faktor cuaca mempengaruhi. Ada yang jatuh luka dan robek. Kebetulan delapan yang terdata mengalami pingsan. Butuh penanganan penjaitan luka dan sebagainya," katanya.

berita

Kasihan, sudah jadi korban bencana alam, jadi korban pencitraan emoticon-Frown
jokopengkor
iskrim
private13
private13 dan 9 lainnya memberi reputasi
6
718
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.