• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Peter Gade Sebut Tunggal Putra yang Gantikan "Big Four Kings", Ada Indonesia Nggak?

anyahebatAvatar border
TS
anyahebat
Peter Gade Sebut Tunggal Putra yang Gantikan "Big Four Kings", Ada Indonesia Nggak?

(360badminton.com)


Untuk GanSis para Badminton Lovers (BL) seluruh dunia pasti sudah tidak asing dengan istilah "Big Four Kings"  atau "Fantastic Four" di sektor tunggal putra yang berisi empat pebulutangkis pria terbaik di dunia, yakni Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, Peter Gade, dan Lin Dan.

Setelah Lin Dan memutuskan sebagai "The Last Man Standing" atau yang terakhir gantung raket diantara ketiga yang lainnya, yakni pada 4 Juli 2020, itu artinya era kejayaan dari "Big Four Kings" sudah habis.


Big Four Kings (Badminton Photo)


Jauh sebelum Lin Dan yang pensiun saat pandemi tahun lalu, Peter Gade menjadi yang pertama mundur dari dunia bulu tangkis profesional pada tahun 2012. Lalu dilanjutkan oleh Taufik Hidayat pada 16 Juni 2013, dan Lee Chong Wei pada 13 Juni 2019.

Lantas, siapa saja yang pantas dinobatkan menjadi "Kings" di generasi selanjutnya?

Nah, sebagai sesepuh nih... Peter Gade juga ikut antusias membahas hal tersebut. Bahkan ia angkat suara tentang siapa yang menurutnya akan menguasai pertandingan tunggal putra di era yang baru. Hmm... siapa aja tuh? 

"Kento Momota mungkin yang jadi jawabannya. Menurut saya, dia yang akan tetao mempertahankan level yang sangat tinggi (untuk sektor tungal putra). Namun, saya yakin dia bisa jauh lebih baik. Saya berharap dia dan Viktor Axelsen bahkan dapat meningkatkan standar, untuk yang lainnya," tutur Peter Gade kepada 360badminton.com.


Oke, selain Kento dan Viktor? Ada lagi kira-kira? Ya! Jawabannya, ada.

“Kita akan lihat lagi di tahun-tahun yang akan datang terkait adanya sekelompok legenda baru. (Anders) Antonsen bisa salah satu pemain, yang akan bergabung dengan keduanya,"  tambahnya lagi.



Yap, kalau menurut Peter Gade yang akan mendominasi sektor tunggal putra dunia adalah Kento Momota, Viktor Axelsen, dan Anders Antonsen... alias enggak ada nama pemain dari Indonesia seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

It's okay! Namanya juga prediksi ya kan, bisa aja salah. Jadi kita doakan aja semoga tunggal putra Indonesia membuktikan bahwa Indonesia Bisa! Kalau menurut kalian gimana Gan Sis?
Diubah oleh anyahebat 12-04-2021 08:30
n.h3
Bolabastis
mrschandlerbing
mrschandlerbing dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.