• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Infinity Burial Suit, Baju Pemakan Mayat yang Dinilai Ramah Lingkungan! Tertarik?

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Infinity Burial Suit, Baju Pemakan Mayat yang Dinilai Ramah Lingkungan! Tertarik?

Pemakaman adalah sebidang tanah yang digunakan untuk kuburan. Semakin tinggi populasi suatu daerah, maka semakin banyak pula lahan yang digunakan untuk tempat tinggal, bahkan lahan pemakaman pun tak luput dari hal tersebut. Hal inilah yang menjadikan semakin sempitnya lahan pemakaman, sementara kematian tidak dapat dihindari oleh siapa pun. Kematian adalah sesuatu yang pasti.

Oleh sebab itulah banyak oknum yang menjadikan daerah pemakaman sebagai lahan bisnis untuk saat ini. Siapa yang tidak sanggup membayar sewa, siap-siap bagi anggota keluarga kehilangan makam anggota keluarganya yang telah meninggal. Hal ini sudah lumrah di daerah perkotaan, mayit pun dkenakan biaya sewa tempat.

Berawal dari permasalahan tersebut, beberapa komunitas mencetuskan ide tentang pemakaman ramah lingkungan, salah satunya seorang desainer sekaligus seniman Jae Rhim Lee. Ia menciptakan Infinity Burial Mushroom Suit, baju pemakan mayat, yang bisa mendekomposisi jasad manusia menjadi lebih cepat dan juga ramah lingkunganemoticon-Wow

Infinity Burial Suit adalah baju yang berisikan spora jamur pemakan daging yang memang dirancang untuk memakan atau mencerna jaringan tubuh manusia yang memakainya. Saat melakukan riset, Lee menggunakan semua jenis jamur termasuk jamur yang biasa dikonsumsi manusia. Hal ini dimaksudkan agar ditemukan jenis jamur yang tepat untuk rancangannya.

Melalui proses yang panjang, akhirnya Lee berhasil merampungkan karya nyatanya. Ia telah menemukan jenis jamur yang tepat untuk rancangan Infinity Burial Suit. Bukan hanya dapat mendekomposisi mayat dengan cepat, baju rancangan Lee juga diyakini dapat memecah toksin yang dilepaskan saat proses dekomposisi berlangsung. Baju tersebut bisa meng-eliminasi 300 bahan kimia yang dilepas ke lingkungan saat mayat melakukan dekomposisiemoticon-Takut

Seluruh proses dekomposisi berdasarkan pada cara pembersihan tanah bernama calledmycoremediation, proses ini menggunakan jamur sebagai pembersih kontaminan. Fakta bahwa jamur adalah agen dekomposisi terbaiklah mencetuskan ide bagi Lee.

Bagi Agan dan Sista yang ingin memiliki satu Infinity Burial Mushroom Suit, GanSist bisa memesannya secara online dengan merogoh kocek sebesar US$1500 atau seharga Rp. 19,8 juta. Selain digunakan pada manusia, Infinity Burial Suit dapat juga digunakan pada hewan atau binatang.

Bagaimana GanSist, tertarik untuk memesannya?emoticon-Takut

Sumber referensi dan gambar : 1, 2, 3
doobey
emineminna
amdar07
amdar07 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
5.2K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.