News
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6073e43a84dc7e332b73bee7/keras-fadli-zon-minta-pemberian-nama-tol-mohamed-bin-zayed-ditinjau-ulang
BeritaHits.id - Anggota DPR RI Fadli Zon meminta agar pemerintah meninjau ulang penggunaan nama Mohamed bin Zayed sebagai nama baru tol layang Jakarta-Cikampek. Hal itu disampaikan oleh Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya @fadlizon. Fadli Zon mempertanyakan jasa-jasa Mohamed bin Zayed bagi Indonesia hingga digunakan sebagai nama tol. "Apa jasa Mohamed bin Zayed bagi Indonesia? Saya usul a
Lapor Hansip
12-04-2021 13:10

Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang

Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau UlangBeritaHits.id - Anggota DPR RI Fadli Zon meminta agar pemerintah meninjau ulang penggunaan nama Mohamed bin Zayed sebagai nama baru tol layang Jakarta-Cikampek.

Hal itu disampaikan oleh Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya @fadlizon.

Fadli Zon mempertanyakan jasa-jasa Mohamed bin Zayed bagi Indonesia hingga digunakan sebagai nama tol.

"Apa jasa Mohamed bin Zayed bagi Indonesia? Saya usul agar ditinjau ulang nama jalan ini," kata Fadli Zon seperti dikutip Beritahits.id, Senin (12/4/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyinggung pahlawan-pahlawan bangsa yang seharusnya namanya bisa diabadikan sebagai nama tol.

"Apa tak ada nama pahlawan kita yang berjasa bagi bangsa ini yang bisa kita hargai dan hormati untuk menjadi nama jalan?" ungkap Fadli Zon.

Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang

Balas Budi

Presiden Jokowi yang diwakili Menteri Sekretaris Negara Pratikno meresmikan perubahan nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek Layang menjadi Jalan Tol MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed.

MBZ Sheik Mohamed Bin Zayed adalah merupakan salah satu pangeran di Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut Pratikno, perubuhaan nama ini merupakan penghormatan dari Indonesia ke UEA. Sebab, UEA telah menjadikan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan utama di UEA.

"Sebelumnya nama Jalan Presiden Jokowi telah dicanangkan di Abu Dhabi sebuah jalan di jalan utama yang strategis antara Abu Dhabi National Exhibition Center menuju komplek kedutaan. Ini adalah sebuah kehormatan bagi bangsa Indonesia yang diberikan oleh pemerintah UAE khususnya Syeikh Mohammad Bin Zayed, jadi itulah latar belakang perubahan nama ini," ujar Pratikno dalam peresmian, Senin (12/4/2021).

Selain itu, pemberian nama ini juga sebagai rasa terima kasih Indonesia ke UEA karena telah berhubungan erat selama 45 tahun ini.

"Perlu kami sampaikan hubungan diplomatik antara indonesia dengan UEA lebih dari 45 tahun tepatnya dari 1976," ucap dia.

Perubahan nama tol ini sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR Nomor 147 Tahun 2021.

Jalan tol layang tersebut telah dimulai pengerjaan konstruksinya pada 2017 tahun dengan panjang jalan 36,4 kilometer.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...u-ulang?page=2

Mank ada yakkk undang2 yg mengatur nama jalan wajib pahlawan nasional.
Mank salah yakk kalo jalan tol ini namanya bkn nama pahlawan Indonesia.
Sudah mending ente mancing aja di belakang rumah ente zonk.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yyookk dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:12
Mensesneg dan Kemenhub sudha berubah jadi kadrun mania emoticon-Leh Uga

Tapi Deni Siregar malah muji2 tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warbound dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:15
Kalo zonkie sih macam Ferdinand, apa2 pokok di lawan yg gak sekubu

Meski kali ini emang ngapain juga ngasih nama keluarga yg suka sering abuse employee dan sampe ngurung anak sendiri

Menjijikkan emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:16
Makanya zonk.. Bilang ma orang kampung elo d sumbar sana.. Suruh bikin tol d sana biar bisa d kasih nama terserah yg elo mau.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:16
Rewel
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:17
SETUJU AJA PADLI!!!!


HARUSNYA NAMANYA:

JALAN TOL FADLI ZONK

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:18
Ya wong itu japek uangnya dia kok
profile-picture
profile-picture
warbound dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:20
Kok sekarang koar koar

Ente gak protes kemaren pas ada Patung Yuri Gagarin?
gak nanya apa jasa Gagarin buat bangsa ini?

namanya menjaga hubungan baik Zon.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:26
Usul. Ganti aja jadi Bin Ghondal Ghandul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:27
Beda kasta ma penjilat, zonk akan selalu di ingat ketika buang hajat

Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
Diubah oleh Cosmoflip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doeatigha dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:30
emoticon-Mewek demi tautatis
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:31
menurut saya diluar penghargaan hubungan kedua negara, nama MBZ lebih cocok jalan arteri sih, kalau tol sebaiknya tetap japek layang saja

orang lebih mudah penyebutan nama tol berdasarkan wilayah bukan orang perorang

itu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:31
Zonk coba manas-manasin berharap jd gorengan kadrun tulul bahlul bungul bin tambuk tapi karna nama yg diambil ada arap-arapnya jadinya dilemma mau marah ke Wiwi ato senang emoticon-Ngakak udh dikasi tahu juga itu nama jalan atas dasar balas budi.

Next mungkin Roger, Refly karun, Mardani ahli sara bakal coba gorengan yg sama emoticon-Traveller ujung-ujungnya dikatin dg nama bokap bibib cabul yg katanya lbh layak dikasih nama jalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:32
Jasa lu apa zonk?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Cosmoflip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:32
goblog juga nih wiwi, harusnya kasih nama Muhammad Rizieq Shihab

emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:33
Ane lebih setuju dikasih nama Jalan Tol Zonk....atau Jalan Layang Zonk

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:36
Apa tak ada nama pahlawan kita yang berjasa bagi bangsa ini yang bisa kita hargai dan hormati untuk menjadi nama jalan?" ungkap Fadli Zon.

Kita nggak punya cukup banyak pahlawan untuk menghiasi seluruhhhhhhh nama jalan di kota seluruh Indonesia. Lagian kalo semua harus pake nama pahlawan, kenapa ada Matahari ? Kenapa ada Giant , kenapa ada ExtraJoss, kenapa ada Indomaret, alfamaret dll dlsb emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:41
jalan di petamburan depan bekas kantor FPI ganti nama aja jadi Jalan Zonk emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:53
Cieee....raja nyinyir nongol lagi bukankah nama Sukarno juga dipakai negara lain seperti di Rusia, irak, dan dibeberapa negara lainnya tapi warga sana gak ada yang protes kok coba kalau jalan tolnya diberi nama Vladimir Lenin pasti dia mingkem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 13:53
Mestinya nama Tjokorda Raka Sukawati yg sdh nemuin teknologi sosrobahu emoticon-exclamation
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
12-04-2021 14:00
Mestinya jalan tol Kamerad Lenin aja

Keras! Fadli Zon Minta Pemberian Nama Tol Mohamed bin Zayed Ditinjau Ulang
Diubah oleh firewallshop
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia