News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6073cb06a92da12898120d3c/10-anggota-fui-tersangka-pembubaran-kuda-kepang-di-medan-ditahan-1-diburu
Jakarta - Polisi menetapkan 11 anggota Forum Umat Islam (FUI) sebagai tersangka kasus pembubaran acara kuda kepang di Medan. Sepuluh orang dari tersangka pembubaran sudah ditahan. "Saat ini sudah 10 orang ditahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Kapolrestabes Medan Riko Sunarko, Senin (12/4/2021). Riko menyebutkan 10 tersangka yang sudah ditahan adalah S alias Herianto, S al
Lapor Hansip
12-04-2021 11:22

10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu

10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 DiburuJakarta - Polisi menetapkan 11 anggota Forum Umat Islam (FUI) sebagai tersangka kasus pembubaran acara kuda kepang di Medan. Sepuluh orang dari tersangka pembubaran sudah ditahan.
"Saat ini sudah 10 orang ditahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Kapolrestabes Medan Riko Sunarko, Senin (12/4/2021).

Riko menyebutkan 10 tersangka yang sudah ditahan adalah S alias Herianto, S alias Iin, MP, H, ADR, A, KU alias Rendi, IZ alias Dodi, A, dan F. Hingga kini masih ada satu anggota FUI yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih diburu oleh polisi.

"Tinggal IB yang belum ditangkap," ucap Riko.

Sebelumnya, Wakasatreskrim Polrestabes Medan AKP Raffles Langgak Putra mengatakan pihaknya telah menetapkan 11 tersangka dalam peristiwa tersebut. Mereka bakal dijerat dengan sejumlah pasal KUHP.

"Oknum anggota FUI (Sumut). Dipersangkakan Pasal 315, 170, 351 KUHP," ujar Raffles, Minggu (11/4).

Pembubaran pertunjukan kuda kepang ini terjadi pada Jumat (2/4). Terjadi keributan hingga berujung adu pukul antara anggota FUI dan sejumlah warga saat peristiwa itu awalnya disebut karena FUI menolak kuda kepang dengan alasan syirik.

"Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan membubarkan pertunjukan seni budaya kuda kepang atau yang lazim disebut jaranan karena dianggap syirik," tulis pengunggah video.

Adu pukul disebut terjadi karena pihak FUI meludahi salah seorang warga yang menolak pembubaran pertunjukan. FUI kemudian buka suara.

"Keributan itu terjadi pada hari Jumat (2/4) sekitar pukul 17.00 WIB. FUI tidak membubarkan kuda lumping, yang membubarkan itu kepling," kata Ketua FUI Kota Medan Nursarianto kepada wartawan, Kamis (8/4).

https://news.detik.com/berita/d-5529...rom=wpm_nhl_12

Puasaan di dalam hotel prodeo...

Sahur ada yg siapin dan buka puasa ada yg siapin....gratis pula


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:26
mampusss.....sikatt pak poolll....
walopun dah pergi ke neraka...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:30
makanya! jangan sok2 an bak polisi emoticon-Blue Guy Bata (L)

pake bubabarin acara orang emoticon-Embarrassment dengan alasan musyrik,

kalo dibiarian bisa2 ne orang kek rezim kemaren bertindak sesuka hati masuk THM dan Billyard mengobrak abrik kek org ayan yg kambuh


makan tuh sel alias penjara emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:31
"Keributan itu terjadi pada hari Jumat (2/4) sekitar pukul 17.00 WIB. FUI tidak membubarkan kuda lumping, yang membubarkan itu kepling," kata Ketua FUI Kota Medan Nursarianto kepada wartawan, Kamis (8/4).


dan keplingnya itu anggota fui, lantas membubarkannya bawa laskar fui. dan alasan yang dipakai musyrik.

apa hubungannya kepling dan musyrk ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:32
Kuda lumping syirik, yg syirik orang lain yg kerasukan setan nya ko mereka 🤔
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:45
Nunggu statement MUI, FUI tidak beragama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:46
Subannalloh, berkah ramadhan ya akhi, dapat hadiah jalan2 dan merayakan lebaran di hotel bersama kawan2 terkasih emoticon-Selamat
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:59
HTi udah bubar
FPI udah bubar
bisa-bisa FUI juga akan dibubarkan


profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 11:59
selamat menunaikan ibadah puasa.... di penjara emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 12:11
FUI ini sbnrnya malu2 kucing, mrk maunya selevel dgn OKP yg duluan eksis di Gotham, intinya mau dpt jatah wilayah juga(jatah parkir,pasar).
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 12:17
Sikat paajiemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 12:28
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
profile-picture
profile-picture
zhengweijian dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 12:55
Telusuri tempat ngajinya d mana itu...

Kalo perlu panggil juga ustad yang suka ceramah tradisi nusantara itu syirik atau bid'ah...

Biasanya aktor intelektualny ga bakal d tangkep, cuma sebatas aktor lapangan aja yang apes kena doktrinasi...

emoticon-Big Grin
0 0
0
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 14:48
Untung virol...kalo kaga gak yakin bakal d ciduk scr ini gotham lho emoticon-Leh Uga
0 0
0
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 14:56
Sokorin....!!!!!

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 18:24
sialnya lu bukan dari ormas pemuda p*p*k atau pemuda k*nt*l emoticon-Big Grin
kalau lu dari kedua ormas itu, dijamin aman.. malah panitia kuda lumping yang bakal dipenjara emoticon-Big Grin
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
12-04-2021 19:38
Kemudian ormas2 sampah tak guna di biarkan tetap mudah berdiri dan di pertahankan berdiri selamanya di kota Medan.
0 0
0
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
13-04-2021 04:12
Yah, bareng sm imam besar ya.


Cocok lah


Wong satu grup emoticon-Malu
0 0
0
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
13-04-2021 04:18
wuihh tumben biasanya dibiarkan aja
0 0
0
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
13-04-2021 13:25
haduh... kesenian sih bro... sirik apanya.. emang dia minta apa ke kudanya?? asyemlah..otak dengkul
0 0
0
10 Anggota FUI Tersangka Pembubaran Kuda Kepang di Medan Ditahan, 1 Diburu
14-04-2021 21:42
Satu kata buat lu (FUI)

M A M P U S

emoticon-Leh Uga
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia