Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
217
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607135477e467712f101b734/antara-restoran-padang-vs-warteg-manakah-yang-paling-agan-suka
Selamat datang kembali di thread ane. Kali ini ane mau membahas thread yang sifatnya santai dulu yaitu membahas tentang Rumah Makan Padang vs Warung Tegal alias warteg. Kedua jenis tempat makan ini sangat populer di tanah air. Terutama di kalangan pekerja dan mahasiswa yang merantau ke kota-kota besar. Warteg dan RM Padang menjadi dua tempat makan favorit banyak orang selain restoran cepat saji.
Lapor Hansip
10-04-2021 12:19

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat datang kembali di thread ane. Kali ini ane mau membahas thread yang sifatnya santai dulu yaitu membahas tentang Rumah Makan Padang vs Warung Tegal alias warteg. Kedua jenis tempat makan ini sangat populer di tanah air. Terutama di kalangan pekerja dan mahasiswa yang merantau ke kota-kota besar. Warteg dan RM Padang menjadi dua tempat makan favorit banyak orang selain restoran cepat saji.


Quote:Restoran/Rumah Makan Padang
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Rumah Makan Padang atau restoran Padang adalah model bisnis kuliner yang menyediakan masakan khas Minangkabau atau Sumatra Barat yang sangat terkenal akan kekayaan rempah di dalam masakannya. Bukan hanya terkenal di Indonesia, restoran Padang juga terkenal di beberapa negara. Restoran Padang tersebar hampir di seluruh Indonesia terutama tentu saja selain di Sumatera Barat sendiri, restoran Padang mudah kita jumpai di berbagai kota di Pulau Jawa.

Restoran Padang terbagi dalam beberapa jenis yang diperuntukan siapa targetnya. Ada restoran Padang untuk kalangan menengah ke bawah yang biasanya dijumpai di pinggir jalan dengan model rumah makan yang sederhana. Lalu ada restoran Padang untuk kalangan menengah ke atas di mana fasilitasnya juga berbeda.


Quote:Warung Tegal (Warteg)
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Warung Tegal atau Warteg adalah model bisnis rumah makan yang populer dan berasal dari Kota Tegal,Jawa Tengah. Warteg adalah rumah makan sederhana yang menjajakan aneka masakan yang sederhana dan juga harganya yang bersahabat. Warteg bisa mudah dijumpai di perkotaan terutama di Jabodetabek. Ciri khas Warteg adalah memiliki etalase makanan yang sudah jadi dan bisa dipilih langsung oleh pembeli dan makan langsung di meja dekat etalase tersebut.

Orang-orang yang gemar makan di Warteg ya biasanya para pekerja dan mahasiswa. Mereka dapat menikmati makanan langsung jadi namun tetap dengan harga yang bersahabat.


Quote:Suasana Tempat Makan
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
Suasana tempat makan di Warteg sangat sederhana dan berjejer, akan kurang nyaman jika sudah banyak orang yang makan.Ya walaupun ada juga sih Warteg yang punya meja makan yang terpisah-pisah. Agar tidak gerah, Warteg biasanya memasang kipas angin ketika cuaca sedang panas.

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Sementara restoran Padang yang kecil sekalipun selalu menyediakan tempat makan berupa meja makan dan kursi yang terpisah satu sama lain. Untuk restoran Padang kelas atas biasanya memakai AC yang akan membuat pelanggan nyaman.


Quote:Porsi
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Ketika membeli Nasi Padang, jumlah porsi yang diberikan tidak terlalu banyak. Maka tak heran sebagian orang merasa kurang kenyang dan menambah porsi nasinya dan otomatis harus membayar lebih pula.

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
Sedangkan porsi yang diberikan oleh Warteg harus diakui lebih banyak. Bahkan ane sering kesulitan menghabiskan satu porsi ketika membeli makanan di Warteg. Warteg di tempat ane penjualnya suka enggak kira-kira kalau ngasih porsi. Buanyak banget gan. emoticon-Ngakak (S).


Quote:Menu Makanan,Rasa, dan harga
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Tentunya yang disediakan di restoran Padang adalah kuliner khas Minangkabau yang sangat terkenal akan kelezatannya. Yang paling populer dan jadi favorit sejuta umat adalah Rendang. Mungkin Rendang adalah makanan best seller di berbagai restoran Padang di tanah air. Selain rendang ada banyak lagi yang biasanya jadi menu di restoran Padang. Sebut saja cincang daging, ayam pop, sate padang, ayam balado, telur balado,telur dadar khas padang,sayur nangka kapau, daun singkong rebus,dan masih banyak lagi. Oh iya, jangan lupakan sambal hijau khas Sumatera Barat.

Karena kaya akan rempah, makanan di restoran Padang terkenal akan kelezatannya dan ditambah lagi dengan pedas dari kuah dan sambalnya. Untuk urusan harga, restoran Padang relatif lebih mahal dibanding rumah makan biasa. Di tempat ane paket nasi pakai Rendang harganya adalah Rp. 18.000.

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Tak kalah dengan restoran Padang, Warteg juga memiliki banyak menu, hanya saja menunya lebih sederhana dan lebih bercita rasa khas Jawa Tengah atau Jawa Timur. Menu populer di Warteg adalah tempe orek, ati ampela, ayam goreng, sambal goreng kentang, perkedel, kikil, tempe dan tahu, dan masih banyak lagi. Untuk sebagian orang rasa makanan di Warteg sudah cukup nikmat walaupun harganya relatif murah. Warteg di tempat ane, untuk nasi dengan ayam goreng dan tempe orek hanya Rp.10.000. Itupun porsinya banyak.


Nah gan. Setelah pembahasan singkat di atas. Apakah agan termasuk dalan Team Rumah Makan Padang atau Team Warteg nih? emoticon-Ngakak

Quote:Referensi:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Rumah_makan_Padang

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Warung_tegal
Diubah oleh cintadine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:10
Jelas pilih nenu di R.M Padang lah. Meski sekarang banyak pemiliknya belum tentu asli orang Padang. emoticon-Hammer
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:12
Warteg tempat sederhana rumahnya dikampung kayak istana
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:13
dua2nya emoticon-Wowcantik
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:16
Wahhh keduanya ane suka sih dan kalau ane mah situasional aja tergantung keuangan hahahaha
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:18
Ane suka keduanya, kalo pilih mana ya pilih yg lebih murah aja 😋
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:22
Tim nasi padang emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:23
Suruh pilih..pastilah ane pilih masakan padang, lebih suka dan cocok di lidah masakannya..pake kuah2 nya aja ane sudah bisa lahap makannya..hhahahah
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:25
Dua2nya.
BTW itu termasuk fastfood ya bre ?
Soalnya gak dimasak dadakan seperti resto di Eropah
emoticon-Cool
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:29
Kalo gajinya UMR ya tau diri aja milih yg murah.
Makan enak mulu ya tekor. Ujungnya ngutang sana sini
emoticon-Traveller
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:30
padang dong
emoticon-Cool
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:30
pagi2 baca trit ini jadi auto laper padahal lagi breafing di kantor.
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:32
Warteg tetep dabest ngab emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:34
Lebih suka masak sendiri sih emoticon-Malu
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:34
Lebih suka warteg , karna saya nggak suka makan daging , saya suka orek tempe dan perkedel
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:40
Tergantung mood n kantong jg sih kalo ane.
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:46
Ane mah suka dia ganemoticon-Mewek
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:47
jadi inget padang murah pas kuliah gan, dabest. emoticon-Toast
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:47
Vote Naspa..

Tanggal muda versi "sederhana"
Tanggal tua cukup Naspa 12 ribuan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:47
Dua2-nya suka. Gak bisa dibanding. Soalnya beda jenis makanan. emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:50
22nya kaporit ane gan. Dalam seminggu, minimal 1harinya pasti mampir di 2 tempat itu.
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia