News
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60728b90417aeb4610452cb1/heboh-proyek-rp18-triliun-budiman-sudjatmiko-bantah-gunakan-apbn
Heboh Proyek Bukit Algoritma Senilai Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN Jakarta (Riaunews.com) – Politisi PDI Perjuangan sekaligus pendiri Gerakan Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko memastikan pembangunan Bukit Algoritma tak menggunakan dana sepeser pun dari APBN. Ia menjelaskan, rencana proyek senilai 1 miliar euro atau setara hampir sama Rp18 triliun tersebut berasal dari invest
Lapor Hansip
11-04-2021 12:39

Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN

Heboh Proyek Bukit Algoritma Senilai Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN

Jakarta (Riaunews.com) – Politisi PDI Perjuangan sekaligus pendiri Gerakan Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko memastikan pembangunan Bukit Algoritma tak menggunakan dana sepeser pun dari APBN.

Ia menjelaskan, rencana proyek senilai 1 miliar euro atau setara hampir sama Rp18 triliun tersebut berasal dari investor baik dalam dan luar negeri.

PT Kiniku Bintang Raya, dalam hal ini, akan jadi pengembang kawasan Bukit Algoritma seluas 888 hektare di Cikadang dan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat tersebut.

“Kami punya ide, kami tawarkan ke investor. Kemudian banyak investor dalam dan luar negeri tertarik. Kemudian dipercayakan kepada kami, kami kemudian cari kontraktor,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com Sabtu (10/4/2021).

Ia melanjutkan, Kiniku kemudian menggandeng PT Amarta Karya (Persero) sebagai kontraktor yang nantinya akan dibayar menggunakan dana dari para investor tersebut. Perusahaan pelat merah itu akan membangun infrastruktur kawasan tersebut mulai dari jalan, instalasi air dan listrik hingga gedung-gedung.

“Kami meminta Amarta mengerjakan infrastruktur, bukan hanya membangun jalan tapi gedung-gedung fasilitas riset tempat untuk para tenant yang akan menggunakan atau menyewa itu. Jadi kita bayarkan,” jelasnya.


Sayangnya Budiman enggan membocorkan nama-nama investor untuk megaproyek tersebut. “Ada dari beberapa negara lah, ada Eropa, Amerika, mereka menolak disebutkan dulu,” klaimnya.

Bukit algoritma sendiri akan dikembangkan menjadi ‘Silicon Valley’ di Indonesia, yaitu kawasan pengembangan riset dan sumber daya manusia yang berbasis industri 4.0. Harapannya, kawasan ini juga bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur di dalam negeri secara berkelanjutan.


Budiman, yang juga Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya berharap Bukit Bintang juga mendapatkan status sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) sehingga dapat memperoleh berbagai insentif fiskal dari pemerintah. “Kebetulan salah satu investor kami ada yang sudah ketemu Pak Bahlil (Kepala BKPM) dan akan mendapatkan insentif perpajakannya,” tandas Budiman.

Direktur Utama AMKA Nikolas Agung menyampaikan dalam 3 tahun pertama, akan dikucurkan dana sebesar 1 miliar euro atau setara dengan Rp18 triliun, guna meningkatkan kualitas ekonomi 4.0, pendidikan, dan menciptakan pusat riset, serta pengembangan penampung idea anak bangsa.

“Pada Pembangunan proyek ini yang dibangun di atas lahan seluas 888 hektare (ha), berlokasi di Cikidang dan Cibadak, Sukabumi. AMKA dipercaya sebagai mitra infrastruktur Bukit Algoritma,” terang Nikolas seperti dikutip dari rilis, Jumat (9/4/2021).

Pengembangan KEK Sukabumi itu diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur pertumbuhan berkelanjutan dan pembangunan SDM berbasis Iptek, yang merupakan salah satu alat dukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi RI.

Menurut Nikolas, optimalisasi bonus demografi Indonesia menjelang 2045 serta partisipasi dalam upaya mitigasi jebakan kelas menengah (middle income trap) dapat ditempuh melalui peningkatan daya saing, produktivitas inovasi, serta penguatan SDM.***

https://riaunews.com/2021/04/heboh-p...-gunakan-apbn/

Anjay aji mumpung neh si Budi... Mumpung berkuasa KKN sebanyak2 nya... Semakin ngebantah semakin orang gak bakal percaya... apa mungkin 18T tanpa APBN... Wkwkwk duit RRC di cuci ye...

Idealisme kelaut aja dah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 16:44
Jadi inget meikarta... Yg gak jadi2 sampai sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 17:00
Ini bakal jadi Hambalang atau kagak ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sindo.news dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 17:14
Ini tokoh2 awal PRD, LMND kan?
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 17:56
Emang bener harusnya BUMN di Indonesia harus dilebur. Ni Amarta Karya setau ane BUMN juga ane googling perusahaan karya di Indonesia
1. Adhi Karya
2. Amarta Karya
3. Hutama Karya
4. Istaka Karya
5. Waskita Karya
6. Wijaya Karya
7. Nindya Karya
8. Virama Karya

profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan selldomba memberi reputasi
2 0
2
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 18:43
Siapa investornya? Aneh jg klo gamau di share..
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 19:39
Aroma cuci kolor teramat kuat. Oeang-oeang siluman para koluptor dan obligor bajingan mencari jalannya...
Diubah oleh aniespawangair
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 19:42
Hmmm...... Hutang ya.
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 19:43
Ngeri ngeri sedap, dapat daging juga nih orang
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 21:39
Memang kalau mau maju, cara cina harus ditiru. Sayang tenaga kerja disini kurang membantu. Di cina awal pembangunannya, investor datang, mau invest, pemerintah cina memberikan fasilitas factory dan infrastructur dalam waktu yang sangat singkat. Krn cina mau rakyatnya mendapat pekerjaan dulu. Tapi disini, lain lagi ceritanya.
Kalau ada perusahaan mau memindahkan pabriknya dari cina, dan Indonesia hrs meniru cina dengan memfasilitaskan semua kebutuhan investor, sehingga mereka nyaman. Tapi apa bisa ? Ini kemustahilan yang ada, tanah tdk tersedia, kalau adapun mahal, tax holiday, (mungkin bisa diatur) tapi yang paling pusing itu adalah tenaga kerja. Nike kabur dari Indonesiaemoticon-Wakaka Mau masuk industri chip ? Mikirlah sekarang yang menguasai pasar adalah china dan samsung. Singapore saja terseok seok, akhirnya TAMASEK, menjual ke investor arab.
0 0
0
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 22:00
Ngeles dengan alasan BUMN bakal dibayar oleh investor buat bikin konstruksi dkk... Wkwkwkwk gw gak percaya...

Lah Adhi Karya, Waskita dkk semuanya itu buat bikin tol, KA dsb ngemodal minjem dulu woy buat bikin infra... Gak ada kamusnya BUMN dibayar langsung ama investor kecuali hasil tender proyek asli itupun di LN kebanyakan.

Kenyataannya
Mayoritas ngutang dulu semua... kalo nilai proyek 18 T. Ya itu artinya si BUMN amerta karya harus minjem dulu 18 T. Masalahnya si PT Kiniku Kaya Raya Perannya disitu sebagai apa??? Sebagai makelar proyek kah... Beuh langsung tajir deh si Budi dkk.. ngutip 1% aja dah lumayan tuh

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Pada coli di pabrik batere tesla lagi gih jer bajer rampok APBN
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 22:05
Proyek gak harus permasalakan dana anggaran. Terpenting dr proyek itu, tidak mark up, tidak mangkrak, dan harus terwujud secara mamfaat.
Bumi ini berkembang terus, kehidupan pun dinamis dfn segala pembangunannya. Fisik dan psikologinya.
0 0
0
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 22:33
Bakalan jadi senjata makan tuan...
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
11-04-2021 22:55
....Heboh Proyek Bukit Algoritma Senilai Rp18 Triliun....

halusinasi ane jika punya uang segitu buh bisa ber FOYA FOYA aja sampe ludes. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
12-04-2021 00:15
Gk ush nyinyir soal proyek warga Kolam se pedunguan se planga plongoan
Ni bkl jdi Hig tek Version 4.0 lanjut 5.0 dan bakal MEROKET sampe menglen

Proyek 18T mah gampang, tinggal ngutang aj ma Bandar di chinese ato imf/bank dunia dll
Di kasi kok, asal bunga bwat bayar di gedein cpet cairnya

Plis inpes tu may kantri
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
12-04-2021 05:58
hebat ya perusahaan baru nongol proyek ga jelas dapet dana 18 t ... mirip anak plokis msh kuliah iseng bikin pt dapet dana 5jt usd (kasus rek gendut )
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
12-04-2021 07:22
Yaaa senoga aja bener ada investor besar mau ngasih dana segitu.
Dan kalo udah jadi pasti kan bermanfaat
0 0
0
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
12-04-2021 08:15
Sang pakar telematika gak diajak ?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
12-04-2021 09:57
buat penelitian gw setuju, maju trus mas budiman..!!!


daripada uang digarong ormasss penyembah gurun
0 0
0
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
12-04-2021 10:22
gaya lu drun sok goblok.

berita baru keluar se ucrit sudah dibuat coli sepuas2nya.

kagak belajar dari kudeta demokrat drun ?

saat awal kasus demokrat golongan ente membabi buta menuduh pak lurah.

sekarang ? sudah menjilatin bool sendiri drun ?

otaki tuh dipake drun, jangan cuma dijedukin, rusak ntar.

Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
0 0
0
Heboh Proyek Rp18 Triliun, Budiman Sudjatmiko Bantah Gunakan APBN
12-04-2021 11:31
mending bikin bukit algoritma daripadaa bamgun kawasan puncak yg arap suka kesana....
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia