Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
217
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607135477e467712f101b734/antara-restoran-padang-vs-warteg-manakah-yang-paling-agan-suka
Selamat datang kembali di thread ane. Kali ini ane mau membahas thread yang sifatnya santai dulu yaitu membahas tentang Rumah Makan Padang vs Warung Tegal alias warteg. Kedua jenis tempat makan ini sangat populer di tanah air. Terutama di kalangan pekerja dan mahasiswa yang merantau ke kota-kota besar. Warteg dan RM Padang menjadi dua tempat makan favorit banyak orang selain restoran cepat saji.
Lapor Hansip
10-04-2021 12:19

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat datang kembali di thread ane. Kali ini ane mau membahas thread yang sifatnya santai dulu yaitu membahas tentang Rumah Makan Padang vs Warung Tegal alias warteg. Kedua jenis tempat makan ini sangat populer di tanah air. Terutama di kalangan pekerja dan mahasiswa yang merantau ke kota-kota besar. Warteg dan RM Padang menjadi dua tempat makan favorit banyak orang selain restoran cepat saji.


Quote:Restoran/Rumah Makan Padang
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Rumah Makan Padang atau restoran Padang adalah model bisnis kuliner yang menyediakan masakan khas Minangkabau atau Sumatra Barat yang sangat terkenal akan kekayaan rempah di dalam masakannya. Bukan hanya terkenal di Indonesia, restoran Padang juga terkenal di beberapa negara. Restoran Padang tersebar hampir di seluruh Indonesia terutama tentu saja selain di Sumatera Barat sendiri, restoran Padang mudah kita jumpai di berbagai kota di Pulau Jawa.

Restoran Padang terbagi dalam beberapa jenis yang diperuntukan siapa targetnya. Ada restoran Padang untuk kalangan menengah ke bawah yang biasanya dijumpai di pinggir jalan dengan model rumah makan yang sederhana. Lalu ada restoran Padang untuk kalangan menengah ke atas di mana fasilitasnya juga berbeda.


Quote:Warung Tegal (Warteg)
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Warung Tegal atau Warteg adalah model bisnis rumah makan yang populer dan berasal dari Kota Tegal,Jawa Tengah. Warteg adalah rumah makan sederhana yang menjajakan aneka masakan yang sederhana dan juga harganya yang bersahabat. Warteg bisa mudah dijumpai di perkotaan terutama di Jabodetabek. Ciri khas Warteg adalah memiliki etalase makanan yang sudah jadi dan bisa dipilih langsung oleh pembeli dan makan langsung di meja dekat etalase tersebut.

Orang-orang yang gemar makan di Warteg ya biasanya para pekerja dan mahasiswa. Mereka dapat menikmati makanan langsung jadi namun tetap dengan harga yang bersahabat.


Quote:Suasana Tempat Makan
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
Suasana tempat makan di Warteg sangat sederhana dan berjejer, akan kurang nyaman jika sudah banyak orang yang makan.Ya walaupun ada juga sih Warteg yang punya meja makan yang terpisah-pisah. Agar tidak gerah, Warteg biasanya memasang kipas angin ketika cuaca sedang panas.

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Sementara restoran Padang yang kecil sekalipun selalu menyediakan tempat makan berupa meja makan dan kursi yang terpisah satu sama lain. Untuk restoran Padang kelas atas biasanya memakai AC yang akan membuat pelanggan nyaman.


Quote:Porsi
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Ketika membeli Nasi Padang, jumlah porsi yang diberikan tidak terlalu banyak. Maka tak heran sebagian orang merasa kurang kenyang dan menambah porsi nasinya dan otomatis harus membayar lebih pula.

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
Sedangkan porsi yang diberikan oleh Warteg harus diakui lebih banyak. Bahkan ane sering kesulitan menghabiskan satu porsi ketika membeli makanan di Warteg. Warteg di tempat ane penjualnya suka enggak kira-kira kalau ngasih porsi. Buanyak banget gan. emoticon-Ngakak (S).


Quote:Menu Makanan,Rasa, dan harga
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Tentunya yang disediakan di restoran Padang adalah kuliner khas Minangkabau yang sangat terkenal akan kelezatannya. Yang paling populer dan jadi favorit sejuta umat adalah Rendang. Mungkin Rendang adalah makanan best seller di berbagai restoran Padang di tanah air. Selain rendang ada banyak lagi yang biasanya jadi menu di restoran Padang. Sebut saja cincang daging, ayam pop, sate padang, ayam balado, telur balado,telur dadar khas padang,sayur nangka kapau, daun singkong rebus,dan masih banyak lagi. Oh iya, jangan lupakan sambal hijau khas Sumatera Barat.

Karena kaya akan rempah, makanan di restoran Padang terkenal akan kelezatannya dan ditambah lagi dengan pedas dari kuah dan sambalnya. Untuk urusan harga, restoran Padang relatif lebih mahal dibanding rumah makan biasa. Di tempat ane paket nasi pakai Rendang harganya adalah Rp. 18.000.

Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?

Tak kalah dengan restoran Padang, Warteg juga memiliki banyak menu, hanya saja menunya lebih sederhana dan lebih bercita rasa khas Jawa Tengah atau Jawa Timur. Menu populer di Warteg adalah tempe orek, ati ampela, ayam goreng, sambal goreng kentang, perkedel, kikil, tempe dan tahu, dan masih banyak lagi. Untuk sebagian orang rasa makanan di Warteg sudah cukup nikmat walaupun harganya relatif murah. Warteg di tempat ane, untuk nasi dengan ayam goreng dan tempe orek hanya Rp.10.000. Itupun porsinya banyak.


Nah gan. Setelah pembahasan singkat di atas. Apakah agan termasuk dalan Team Rumah Makan Padang atau Team Warteg nih? emoticon-Ngakak

Quote:Referensi:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Rumah_makan_Padang

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Warung_tegal
Diubah oleh cintadine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:32
padang porsi banyak cuma kalau bungkus, entah kenapa lebih enak kalau dibungkus, makan di rumah.
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:33
Wah ini pertanyaan berat gan…

Gini deh, in a sense, setelah ga makan keduanya selama beberapa lama, gw lebih pilih padang. Tapi gw ga suka makan padang setiap hari. Kalo dibikin jadwal per harinya, jadinya begini:

Warteg - Warteg - Warteg - Warteg - Padang - Warteg - Warteg - Warteg - Warteg - Padang - dan seterusnya.
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:35
Tim warteg emoticon-Cool
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:38
Karena saya suka bumbu rempah jelas saya milih padang, harganya juga relatif sama ko dengan warteg
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:39
Ane suka keduanya sih gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:40
Nggak usah diributin nasi padang atau warteg, semua tujuannya sama ke WC 💩💩emoticon-Ngakak
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:42
warteg ditempat ane 5rb lumayan ganjel perut
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:44
Ane lbh suka warteg krna ane suka makanan yang rumahan kyk masakan emak ane.
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:44
Padang gans ..
Bumbu lebih krasa

Kalo dah bosen baru warteg
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:44
klo yg ane alami warteg lebih jorok dari rm padang tempatnya emoticon-Malu
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:47
klo di daerah ane, ada paket nasi padang 10rb.


lauk ayam - telur bebas pilih.... tapi ya ukuran mini. hehehe....


emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Leh Uga emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Ultah emoticon-Ultah
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:50
pilihan yang sulit...keduanya sama-sama enak. tapi saya pilih warteg
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:51
Jelas warteg, kayak ada manis manisnya gitu...
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:54
Susah nih . Kalau 2-2nya tempat bersih yah tinggal di tuker hari2nya twpi warteg akan lebih bnyk dapet nya
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:54
ane rm padang soalnya gak ada warteg di gothm city
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:55
Wah sulit ini bandingin sesuatu yg sering dimakan.
Klo untuk rasa lebih enak padang. Kebanyakan padang rasanya ada. Klo warteg kadang kurang nendang rasanya. Kurang gurih aja gitu.
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:55
tergantung mau makan apa. biasa makan kalo lagi pengen rendang ya ke rm padang, kalo hari biasa ke warteg karena ane orang jawa jadi rasanya udah familiar...
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:57
Ibu ane sebelum nikah pernah jd chef, jadi ane sejak kecil dibiasakan makan makanan enak. Dulu pernah kerja 6 bulan di Jakarta dan ngekost dan harus makan di luar karena jarang masak. Waktu nyoba warteg pertama kali di Jakarta, kesan ane enak dan lebih murah dibandingin nasi padang dan ane putuskan langganan warteg setelah itu. Namu selama seminggu makan warteg terus menerus malah akhirnya jadi eneg karena bumbu yg dipake ke segala macam lauk hampir sama. Jadi setelah itu ane ogah makan warteg walaupun di ajak makan sama teman kantor. Jadi ane balik lg ke nasi padang, warungnya orang solo atw surabaya kalo nemu, lalapan atau penyetan, atau makanan betawi karena rasanya gak bikin eneg dan gak bosenin. Just my opinion. karena makanan yg enak itu bikin kita betah makannya walaupun sama tiap hari.
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
1 0
1
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 07:58
sama2 suka emoticon-Shakehand2
0 0
0
Antara Restoran Padang Vs Warteg, Manakah Yang Paling Agan Suka?
12-04-2021 08:02
Ane sih suka keduanya.. Kalo beli pun jg tergantung situasi.. Misal lagi kaga punya duit ya makan di warteg, kalo lagi ada duit ya skali kali ke warung padang.. Hehe
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia