News
Batal
KATEGORI
link has been copied
246
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072d8acc0ea143b4529e88a/aparat-keamanan-myanmar-tembakan-granat-ke-pengunjuk-rasa-80-orang-tewas
Jakarta - Pasukan keamanan Myanmar menembakkan senapan granat ke pengunjuk rasa di sebuah kota dekat Yangon pada hari Jumat. Akibatnya lebih dari 80 orang tewas, kata kelompok pemantau Asosiasi Bantuan untuk Tahanan Politik (AAPP). Dilansir dari reuters Minggu (11/4/2021), portal berita AAPP dan Myanmar Now mengatakan pada hari Sabtu ada 82 orang tewas selama protes terhadap kudeta militer 1 Febru
Lapor Hansip
11-04-2021 18:08

Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas

Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang TewasJakarta - Pasukan keamanan Myanmar menembakkan senapan granat ke pengunjuk rasa di sebuah kota dekat Yangon pada hari Jumat. Akibatnya lebih dari 80 orang tewas, kata kelompok pemantau Asosiasi Bantuan untuk Tahanan Politik (AAPP).
Dilansir dari reuters Minggu (11/4/2021), portal berita AAPP dan Myanmar Now mengatakan pada hari Sabtu ada 82 orang tewas selama protes terhadap kudeta militer 1 Februari di negara itu. Penembakan dimulai sebelum fajar pada hari Jumat dan berlanjut hingga sore hari, kata Myanmar Now.

"Ini seperti genosida," outlet berita mengutip seorang penyelenggara protes bernama Ye Htut mengatakan. "Mereka menembaki setiap bayangan."

Banyak penduduk kota telah melarikan diri, menurut akun di media sosial. Seorang juru bicara junta militer Myanmar tidak dapat dihubungi pada hari Sabtu.

AAPP, yang mencatat jumlah harian pengunjuk rasa yang terbunuh dan ditangkap oleh pasukan keamanan, sebelumnya mengatakan 618 orang telah tewas sejak kudeta.

Angka itu kemudian dibantah oleh militer, yang mengatakan melakukan kudeta karena pemilihan November yang dimenangkan oleh partai Aung San Suu Kyi karena dicurangi. Komisi pemilihan telah menolak pernyataan tersebut.

Juru bicara Junta Mayjen Zaw Min Tun mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat di ibukota, Naypyitaw, bahwa militer telah mencatat 248 kematian warga sipil dan 16 kematian polisi, serta tidak ada senjata otomatis yang digunakan oleh pasukan keamanan.

Aliansi pasukan etnis di Myanmar yang menentang tindakan keras junta menyerang sebuah kantor polisi di timur pada Sabtu dan sedikitnya 10 polisi tewas, kata media domestik.

Kantor polisi di Naungmon di negara bagian Shan diserang pada pagi hari oleh pejuang dari aliansi yang mencakup Tentara Arakan, Tentara Pembebasan Nasional Ta'ang dan Tentara Aliansi Demokratik Nasional Myanmar, media melaporkan.

Shan News mengatakan sedikitnya 10 polisi tewas, sedangkan outlet berita Shwe Phee Myay menyebutkan jumlah korban tewas 14.

Penguasa militer Myanmar mengatakan pada hari Jumat bahwa protes terhadap pemerintahannya berkurang karena orang-orang menginginkan perdamaian, dan akan mengadakan pemilihan dalam dua tahun.

Anggota parlemen Myanmar yang digulingkan mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Jumat untuk mengambil tindakan terhadap militer.

"Rakyat kami siap membayar berapa pun biaya untuk mendapatkan kembali hak dan kebebasan mereka," kata Zin Mar Aung, yang telah ditunjuk sebagai penjabat menteri luar negeri untuk sekelompok anggota parlemen yang digulingkan. Dia mendesak anggota Dewan untuk menerapkan tekanan langsung dan tidak langsung pada junta.

"Myanmar berada di ambang kegagalan negara, kehancuran negara," Richard Horsey, penasihat senior Myanmar di International Crisis Group, mengatakan pada pertemuan informal PBB, diskusi publik pertama tentang Myanmar oleh anggota dewan.

https://news.detik.com/internasional...rom=wpm_nhl_12

Busettt....kejam amatemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah


Maap salah kamaremoticon-Cape deeehh
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:54
kalo di indon masih banyak yang pengen dipimpin pake gaya militer emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:55
gemblung...!! maen granat aje..

itu aparatnya pas pulang ke rumah emang gak dinyinyirin tetangga dan mertua??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:58
Militer vs rakyat
Yg menang yg menulis sejarah
Turut berduka dgn kondisi rakyat myanmar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:03
setau gw paling dikit da 700 orang yang meninggal di myanmar
mending ga usa unjuk rasa
cari kesempatan
untuk bunuh si junta

itu solusi terbaik
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:07
kirain ane dah kelar kudeta di sono, rupanya masih istiqomah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:19
Gile, radikal kayak erdogan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:23
Wah, beritanya di yutub belum nongol nih. Pengen liat videonya.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:28
waaah gila, serem banget sih ini.. mereka pun kayaknya bodo amat walau udah dikecam dunia emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:37
Pbb manah emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:37
cringe banget ni negara ga selese 2 bulan
junta tolol
profile-picture
profile-picture
simsol... dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:39
busyet sampe gini bisa-bisa pasukan UN Masuk dah
profile-picture
profile-picture
simsol... dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:40
myanmar tak ada minyak
itulah sebabnya amerika & sekutu baratnya tidak masuk ke myanmar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 19:57
Anjirr lawan sipil itu pake granat....kacau skalee kalo memang bener....prema____ehh pulisi dunia ga turun nih, ohiya gada apa2 ya dsn

_____________emoticon-Ngacir
Diubah oleh elefana
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 20:02
perang geopolitik antara komunis dan barat yang jadi korban rakyat myanmar
keparat itu komunis yang ngedukung junta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 20:02
sadis juga militer nya yah
gak peduli apa sama warganya
saking gila kekuasaan
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 20:03
Awal2 gw gk paham ini akar masalahnya apa,
baru paha, pas dah nonton brrp video sama baca beberapa artikel

bisa dibilang murni kudeta dari militer
karena kalah pemilu, dimana beberapa tahun lalu militer selalu menang pemilu

gk bakal selesai ini, kecuali,dari international / negara lain turun tangan
yg jd masalah kebanyakan pemerintah beberapa negara, punya hubungan yang baik dengan pihak militer yang ngelakuin kudeta ini
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 20:06
bukan main
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 20:24
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 20:28
Granat ledak atau granat flashbang atau granat asap? emoticon-Bingung


Well semoga cepat selesai...
Demokrasi gak selamanya terbaik, begitupun otoritarian gak selamanya buruk.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan Somad.Monyong memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia