News
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072dc403c806c26fb571b30/larang-siswi-muslim-berjilbab-smp-di-ambon-viral-pemkot-tenang-jangan-terpancing
Jakarta – Pemilik akun FB atas nama Shelvia Kanal, menghebohkan media sosial karena statusnya yang kontroversi. Ia menulis bahwa ada murid perempuan yang dilarang berjilbab oleh sebuah sekolah di Ambon. “Tugas anak bersekolah pada dasarnya untuk membangun kecerdasan intelektual anak, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional anak. Point spritual quotien anak akan tercederai ketika apa yang
Lapor Hansip
11-04-2021 18:23

Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing

Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing


Jakarta – Pemilik akun FB atas nama Shelvia Kanal, menghebohkan media sosial karena statusnya yang kontroversi. Ia menulis bahwa ada murid perempuan yang dilarang berjilbab oleh sebuah sekolah di Ambon.

“Tugas anak bersekolah pada dasarnya untuk membangun kecerdasan intelektual anak, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional anak. Point spritual quotien anak akan tercederai ketika apa yang diyakini menjadi nilai–nilai positif dalam ajarannya dilarang, karena salah memaknai toleransi,” tulisnya.

Setelah dicek lebih jauh, status tersebut sudah tidak dapat ditemui sebab akun Shelvia Kanal membatasi pertemanannya di Facebook. Selain itu, ternyata sekolah yang dimaksud Shelvia itu adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Kasih Ambon. Pascaviral, pihak sekolah lalu buka suara soal kasus pelarangan siswa berjilbab.

Kepala SMP Citra, Yustina mengaku kasus sudah selesai usai pihaknya bersama orang tua calon siswa, Chiselfia Hatala, dipertemukan oleh Pemerintah Kota Ambon. Saat bertemu di ruang kerja Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler pada Kamis (1/4/2021) pekan lalu, pihaknya telah mengklarifikasi berbagai hal penting khususnya substansi yang disorot publik serta media.

Kami telah mengklarifikasi berita-berita tersebut dan kami sepakat bahwa permasalahan ini terjadi karena kurangnya informasi yang diberikan kepala sekolah kepada pihak orangtua calon siswa,” kata Yustina, Kamis (8/4/2021) silam.

Ia menjelaskan SMP Citra Kasih merupakan sekolah inklusif yang memiliki ketentuan sendiri soal pemakaian seragam. Menurutnya, pemberlakukan pemakaian seragam standar itu telah menjadi ketentuan, tidak hanya di SMP Citra Kasih Ambon, namun semua sekolah Citra Kasih di seluruh indonesia. “Ketentuan pemakaian seragam siswa sesuai standar dan itu berlaku di semua sekolah Citra Kasih,” ujarnya.

Masalah ini pun diakui beres, usai pihak sekolah dan orangtua calon siswa telah membuat kesepakatan demi mengakhiri polemik tersebut. Tak lupa, Yustina memohon maaf mewakili sekolah yang dipimpinnya. “Untuk itu kami dari SMP Citra Kasih meminta maaf atas kejadian ini,” ucap Yustina.

Pemkot Ambon

Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler pada Selasa (30/3/2021) juga menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar, karena anak sekolah yang dimaksud, belum mendaftar di SMP Citra Kasih.

“Anak yang bersangkutan belum mendaftar secara resmi, sehingga seharusnya hal ini tidak menjadi masalah sebagaimana yang beredar di media sosial,” kata Hadler.

Syarif juga telah menelusuri persoalan ini, agar tidak menjadi polemik. “Persoalan ini hendaknya tidak dijadikan polemik yang berlebihan, karena isu–isu seperti ini sangat sensitif bila dikaitkan dengan kehidupan sosial masyarakat kota Ambon,” kata Wawali.

Dirinya meminta masyarakat, agar tetap tenang dan jangan terpancing status di media sosial yang belum tentu sesuai dengan kenyataan yang terjadi. (*)

Sumber berita : https://www.harianaceh.co.id/2021/04...erpancing/amp/

Komentar TS : Kita tunggu Tindakan Mendikbud untuk kejadian ini....APAKAH SAKSINYA SAMA SEPERTI YG DI SUMATERA BARAT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 18 lainnya memberi reputasi
-3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:00
Pada pengen pake kostum bungkusan bom nih???

emoticon-Cool
profile-picture
Gurke memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:05
1. Ternyata belum daftar. Jadi belum sah disebut calon siswa
2. Itu sekolah yayasan keagamaan
3. Masalah (yang sebenernya bukan masalah) udah beres
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:06
Jelas beda,

Sekolah swasta vs sekolah negri.

Tapi ya namanya juga umat goblok akhir jaman, otaknya ga bakal nyampe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:13
Ga bisa dijadikan narasi terjolimi nihemoticon-Mad
profile-picture
juman memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:24
Ini sekolah swasta Tsnya salah counter akhirnya gagal coli ditrit sendiri memalukan emoticon-Ngakak
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:30
Swasta...

Ngok...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:30
Berkaca dari kasus maren di Padang, yah dikembalikan aja bilang hal itu udh sedari dulu dan gada yg komen, kan gitu klo mau fair emoticon-Cool
0 0
0
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:31
Quote:Original Posted By Projo.Id
Komentar TS : Kita tunggu Tindakan Mendikbud untuk kejadian ini....APAKAH SAKSINYA SAMA SEPERTI YG DI SUMATERA BARAT


Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing

kalo yang ini holol ya kacung arap ?
profile-picture
Gurke memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:35
Kalo kali ini gagal, besok2 coba daftar di BPK penabur
Kali aja dizholimin nya sukses kalo dilarang lgi pake jilbab
profile-picture
silicon_atn memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:35
Ts gOblog.. itu sekolaha swasta bukan Negeri..

Macam kalian aja MTS aja negeri dikasi uang sm negara..

DASAR GOBLOK!!
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:37
salahnya dimana?
karena sekolah memang tempat belajar ilmu eksakta
bukan tempat mengkotak kotakkan manusia sejak dini

jadi jika atribut keagamaan di larang
dan di ganti pakaian yang SERAGAM
itu sangat WAJAR

ingat, larang jilbab
bukan PAKSA PAKAI KALUNG KRISTUS

emoticon-Smilie
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:41
kalo mau dibandingin ama kasus kemarin ya beda soh... yang ini sekolah swasta plus ternyata statusnya masih CALON siswa, kalo keberatan ya tinggal cabut berkas lha kok malah curhat ke sosmed emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:54
Quote:Original Posted By Projo.Id
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing


Jakarta – Pemilik akun FB atas nama Shelvia Kanal, menghebohkan media sosial karena statusnya yang kontroversi. Ia menulis bahwa ada murid perempuan yang dilarang berjilbab oleh sebuah sekolah di Ambon.

“Tugas anak bersekolah pada dasarnya untuk membangun kecerdasan intelektual anak, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional anak. Point spritual quotien anak akan tercederai ketika apa yang diyakini menjadi nilai–nilai positif dalam ajarannya dilarang, karena salah memaknai toleransi,” tulisnya.

Setelah dicek lebih jauh, status tersebut sudah tidak dapat ditemui sebab akun Shelvia Kanal membatasi pertemanannya di Facebook. Selain itu, ternyata sekolah yang dimaksud Shelvia itu adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Kasih Ambon. Pascaviral, pihak sekolah lalu buka suara soal kasus pelarangan siswa berjilbab.

Kepala SMP Citra, Yustina mengaku kasus sudah selesai usai pihaknya bersama orang tua calon siswa, Chiselfia Hatala, dipertemukan oleh Pemerintah Kota Ambon. Saat bertemu di ruang kerja Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler pada Kamis (1/4/2021) pekan lalu, pihaknya telah mengklarifikasi berbagai hal penting khususnya substansi yang disorot publik serta media.

Kami telah mengklarifikasi berita-berita tersebut dan kami sepakat bahwa permasalahan ini terjadi karena kurangnya informasi yang diberikan kepala sekolah kepada pihak orangtua calon siswa,” kata Yustina, Kamis (8/4/2021) silam.

Ia menjelaskan SMP Citra Kasih merupakan sekolah inklusif yang memiliki ketentuan sendiri soal pemakaian seragam. Menurutnya, pemberlakukan pemakaian seragam standar itu telah menjadi ketentuan, tidak hanya di SMP Citra Kasih Ambon, namun semua sekolah Citra Kasih di seluruh indonesia. “Ketentuan pemakaian seragam siswa sesuai standar dan itu berlaku di semua sekolah Citra Kasih,” ujarnya.

Masalah ini pun diakui beres, usai pihak sekolah dan orangtua calon siswa telah membuat kesepakatan demi mengakhiri polemik tersebut. Tak lupa, Yustina memohon maaf mewakili sekolah yang dipimpinnya. “Untuk itu kami dari SMP Citra Kasih meminta maaf atas kejadian ini,” ucap Yustina.

Pemkot Ambon

Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler pada Selasa (30/3/2021) juga menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar, karena anak sekolah yang dimaksud, belum mendaftar di SMP Citra Kasih.

“Anak yang bersangkutan belum mendaftar secara resmi, sehingga seharusnya hal ini tidak menjadi masalah sebagaimana yang beredar di media sosial,” kata Hadler.

Syarif juga telah menelusuri persoalan ini, agar tidak menjadi polemik. “Persoalan ini hendaknya tidak dijadikan polemik yang berlebihan, karena isu–isu seperti ini sangat sensitif bila dikaitkan dengan kehidupan sosial masyarakat kota Ambon,” kata Wawali.

Dirinya meminta masyarakat, agar tetap tenang dan jangan terpancing status di media sosial yang belum tentu sesuai dengan kenyataan yang terjadi. (*)

Sumber berita : https://www.harianaceh.co.id/2021/04...erpancing/amp/

Komentar TS : Kita tunggu Tindakan Mendikbud untuk kejadian ini....APAKAH SAKSINYA SAMA SEPERTI YG DI SUMATERA BARAT


yang punya FB lagi beli materai..
emoticon-Hammer2
0 0
0
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:57
hahahaha kaum pagan hahahahaha...

woiii ambon tak takut kau?

kalo gua sih....

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 20:04
gak masalah toh

es lam juga maksa siswa kaper pake jilbab di daerah kadrun
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 20:11
Sekolah swasta inklusif itu bebas. Mereka berhak mengatur apapun yg berhubungan dengan pakaian. Ini sama kayak sekolah2 katolik swasta yg lain kok. Bahkan sekolah2 katolik itu wajib harus mengikuti misa, ga perduli itu siswa muslim, protestan, buddha dll. Itu aturan yayasan mereka. Kalo ga mau yah tinggal ga usah daftar situ. Beda cerita kalo ini sekolah negeri.
Diubah oleh circlove
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 20:14
Logika terbaliknya sekarang ada g siswa non-muslim di MI, MTS maupun MAN?

profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 20:17
Sekolah swasta mau disamakan negeri...nengri aja di kab.bogor kalau jumat non islam pake baju koko....
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan Somad.Monyong memberi reputasi
2 0
2
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 20:18
ya gak apa apa, kalo itu peraturan sekolah wong itu sekolah Kristen, kenapa memaksakan kehendak, dengan memakai jilbab, bikin gaduh.
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan Gurke memberi reputasi
2 0
2
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 20:26
tingkat wanita muslim dari sudut pandang kimpoi, di Khalifatul Kadruniyya al-Indunisiyya:

1. wanita muslim -> tidak diperbolehkan menikah dengan lelaki non muslim.
2. wanita berjilbab -> hanya buat lelaki yang takwa (terutama yang sudah "hijroh").
3. wanita bercadar -> hanya buat lelaki ngarap (atau yang bertingkah seperti ngarap).
4. wanita keturunan ngarap -> hanya diperbolehkan menikah dengan keturunan ngarap, untuk menjaga kemurnian.

para kafirun indonesia, cuma bisa dengki melihat kedudukan lelaki keturunan ngarap yang bisa mendapatkan wanita ras superior kadrun al-Indunisiyya.

emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan Projo.Id memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia