News
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072e1f90ba5c55cea2bae69/ri-bakal-punya-silicon-valley-namanya-bukit-algoritma
Jakarta - Indonesia bakal memiliki Silicon Valley seperti di Amerika Serikat. Sebuah proyek dengan nama Bukit Algoritma akan segera dibangun di Sukabumi, Jawa Barat. Perusahaan pelat merah, PT Amarta Karya (Persero) atau Amka baru saja menekan kontrak pekerjaan pengembangan rencana kawasan ekonomi khusus (KEK) pengembangan teknologi dan industri 4.0 tersebut. Penandatangan dilakukan oleh Direktur
Lapor Hansip
11-04-2021 18:48

RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma

RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma

Jakarta - Indonesia bakal memiliki Silicon Valley seperti di Amerika Serikat. Sebuah proyek dengan nama Bukit Algoritma akan segera dibangun di Sukabumi, Jawa Barat.

Perusahaan pelat merah, PT Amarta Karya (Persero) atau Amka baru saja menekan kontrak pekerjaan pengembangan rencana kawasan ekonomi khusus (KEK) pengembangan teknologi dan industri 4.0 tersebut. Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Amarta Karya Nikolas Agung, Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko, dan Direktur Utama PT Bintang Raya Lokalestari Dhanny Handoko, Rabu lalu (7/4/2021).

Nikolas mengatakan, proyek ini akan dibangun di lahan seluas 888 ha di Cikidang dan Cibadak Sukabumi. Amarta Karya bertindak sebagai mitra yang membangun Bukit Algoritma.

Untuk tahap awal pembangunan selama tiga tahun ke depan, nilai total proyek diperkirakan bakal menghabiskan 1 miliar euro atau setara dengan Rp 18 triliun.


Dana sebesar itu digunakan antara lain untuk peningkatan kualitas ekonomi 4.0, peningkatan pendidikan dan penciptaan pusat riset dan development sampai meningkatkan sektor pariwisata di kawasan tersebut.

"Pengembangan KEK Sukabumi diharapkan mampu meningkatkan infrastruktur pertumbuhan yang tangguh berkelanjutan dan mewujudkan pembangunan SDM berbasis iptek yang merupakan salah satu alat dukung penuh pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, bonus demografi mesti dioptimalkan untuk menyambung Indonesia 2045 serta untuk mitigasi jebakan kelas menengah (middle income trap). Langkah ini ditempuh dengan peningkatan daya saing, produktivitas inovasi dan penguatan SDM.

"Sebab itu, Amka berkomitmen mengambil peran dan andil yang besar dalam rencana proyek Pengembangan KEK Sukabumi ini," tuturnya.

Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko berharap, Bukit Algoritma diharapkan dapat menjadi pusat R&D dan pengembangan sumber daya manusia di masa depan.

"Muda‐mudi anak bangsa telah banyak yang menorehkan prestasi dan menciptakan inovasi di kancah global. Kelak, kawasan ini akan menjadi salah satu pusat untuk pengembangan inovasi dan teknologi tahap lanjut, seperti misal kecerdasan buatan, robotik, drone (pesawat nirawak), hingga panel surya untuk energi yang bersih dan ramah lingkungan," jelas Budiman.

"Sebab itu, ini merupakan mimpi jangka panjang. Untuk tahap pertama selama tiga tahun, Amka menjadi mitra kepercayaan untuk membangun infrastruktur, termasuk akses jalan raya, fasilitas air bersih, pembangkit listrik, gedung konvensi, dan fasilitas‐fasilitas lainnya," lanjutnya.

https://finance.detik.com/berita-eko...ukit-algoritma

akibat pada nonton drakor start-upemoticon-Traveller

profile-picture
mubafirs memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:00
Bayangan ane...

- Si miskin makin ga punya tempat
- Kapitalisme

Klo profit oriented, dan memang seharusnya seperti itu sih emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Bonus demografi berguna klo SDMnya punya kualitas dan kapabilitas
Diubah oleh 3770372
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kojiro7x dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:01
ALGORITHMA YOUTUBE KAH INDON INDON PENDIDIKAN AJA PALING BAWAH RANKING SEDUNIA BELAGAK MAU NYIPTAIN BEGINIAN NGACA DULU LAH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kojiro7x dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:06
Nt yg kerja disono siapa aja..
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:08
Lha katanya di twiter punya swastaemoticon-Hammer2
profile-picture
hajigabin memberi reputasi
1 0
1
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:14
Pusat R&D ?
Bikin kapasitor resistor sendiri aja ga bisa
Semua impor, kebanyakan pengusaha distributor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:17
Sukabumi bukanya macet? Sinarmas bsd aja kl mau bikin silicon valley, tanahnya masih gede, penunjangnya uda lengkap dr rumah, apartmen, sekolah. Uda nyambung sama sumarrecon serpong lagi. Kl dihitung dr sumarecon serpong - bsd bisa puluhan km panjangnya tanpa keluar dr daerah developer
profile-picture
skiesman memberi reputasi
1 0
1
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:24
Mau jadi unicorn kaya gojek
0 0
0
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:26
Namanya sangat mencerminkan Indonesia...

Bukit Algoritma... Yang keluar dari sini bakal cuma teori doang...

Bedakan sama Silicon Valley
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan bajier memberi reputasi
2 0
2
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:27
Bukit Algoritma layak didukung.
Diubah oleh 54m5u4d183
0 0
0
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:29
Untung bukan Bukit nganu ya, takut nnt kebawa SARA malah ga maju2, keren lah emoticon-Cool
0 0
0
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:45
Negeri ini kalo masalah bagi2 duit paling gercep, ntar jadi Kondom valley peduli amat.
emoticon-Leh Uga

Yang perlu dibangun iklim nya dulu, bukan bangunannya. Ntar mangkrak kayak kertajati

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suhartojaya dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:50
Cina aja yg jdi kiblatnya indon sekarang nahan duit utk infra, mending dipakai utk stimulus daya beli domestik yg ancur di tengah pandemi. Lha ini tukang kayu besar pasak daripada tiang, bodohnya buang duit emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:58
0 0
0
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 19:59
emg infra nya murah??
0 0
0
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 20:01
Pengen ngakak tp nanti di kira ga punya nasionalisme





emoticon-Traveller

Maaf nasionalisme harus pakai logika dan lihat serta ngaca Apakah yg fundamental udah selesai belon masalah nya bukan cm dukung tanpa pikir dan kalkulasi ulang alik
Diubah oleh bajier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 20:03
semoga sukses ..
0 0
0
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 20:05
Mimpi
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan slider88 memberi reputasi
2 0
2
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 20:11
sebenernya ini penting juga, tapi kesannya agak nge-bypass karena pendidikan dan teknologi Indonesia nyatabya belum merata emoticon-Bingung
profile-picture
hajigabin memberi reputasi
1 0
1
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 20:14
Ana gak yakin pegawe sono bakal produktip kalo perusahaannya plat merah emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
RI Bakal Punya 'Silicon Valley', Namanya Bukit Algoritma
11-04-2021 20:24
kirain namanya bukit golgota
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia