gaygene
TS
gaygene
Gubernur Banten Persilakan Warganya Shalat Tarawih di Masjid: Biar Covid-19 Cabut


SERANG, KOMPAS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim mempersilakan warganya untuk beribadah shalat tarawih di masjid di tengah pandemi Covid-19. Namun, Wahidin meminta pelaksanaan shalat taraweh hingga shalat idul fitri nanti menerapkan protokol kesehatan ketat. "Kalau pemerintah mengizinkan tarawih di masjid ya sudah. Tapi, persiapkan faslitas-fasilitas protokol kesehatannya," kata Wahidin kepada wartawan. Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Gubernur Banten Laporkan Dugaan Korupsi Pemotongan Dana Bantuan Ponpes

Wahidin pun meminta kepada masyarakat Banten, para ulama, dan kiai untuk memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan berjalan kembali normal. "Ibadah sajalah sambil bermohon kepada Allah agar Covid-19 pada minggir, cabut dari Banten. Saya pesen kepada para kiyai banyak berdoa," ujar Wahidin. Sebelumnya, pemerintah resmi mengumumkan diperbolehkannya ibadah shalat tarawih dan Idul Fitri berjemaah di luar rumah pada Ramadhan 2021. Kebijakan tersebut disampaikan langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konfensi pers usai rapat terbatas di Istana Negara, Senin (5/4/2021). "Khusus untuk kegiatan ibadah selama Ramadhan dan yakni tarawih pada dasarnya diperkenankan atau diperbolehkan," ujar Muhadjir.

Baca juga: Gubernur Banten Minta Pengusaha Bayar Penuh THR, Ini Alasannya

Kebijakan ini berbeda dibandingkan Ramadhan 2020 lalu. Tahun lalu, pemerintah meminta shalat tarawih dilakukan di rumah. Meski demikian, pemerintah menyatakan ada sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi apabila masyarakat akan melaksanakan shalat tarawih dan Idul Fitri berjemaah di masjid.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Banten Persilakan Warganya Shalat Tarawih di Masjid: Biar Covid-19 Cabut", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/202...biar-covid-19.
Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

xneakerz4900.bidadariselldomba
selldomba dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
99
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.