kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Ngaku Ngefans, Wali Kota Solo Gibran Mau Tiru Gaya Kepemimpinan Ahok



BeritaHits.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku ingin meniru gaya kepemimpinan Komisaris Utaa PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam memimpin kota.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berharap gaya kepemimpinan Ahok itu bisa ia aplikasikan dalam melayani warganya.

Ahok menjadi salah satu tokoh politik yang diidolakan oleh Gibran karena sikapnya yang tegas dan cekatan.

Hal itu disampaikan oleh Gibran melalui akun Instagram miliknya @gibran_rakabuming.

"Semoga contoh gaya kepemimpinan beliau (Ahok) yang tegas dan cepat bertindak dapat saya tiru dalam melayani warga Solo," kata Gibran seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (8/4/2021).

Melalui akun Instagram, Gibran memamerkan foto dirinya saat menjamu kedatangan Ahok di Loji Gandrung, Kota Solo pada Rabu (7/4/2021) malam.



Dalam momen perjamuan malam itu, Gibran mengaku banyak belajar dengan Ahok mengenai penataan kota.

"Saya belajar berbagai hal positif dari beliau, termasuk masukan untuk memperbanyak ruang terbuka hijau," ungkap Gibran.

Tak hanya membahas mengenai penataan kota, dalam pertemuan tersebut Ahok juga banyak memberikan wejangan terkait kepemimpinan.

"Beliau juga banyak berbicara mengenai leadership, saya pun antusias menyimak," ucapnya.

Gibran mengaku memiliki asal-usul dan cita-cita yang sama persis seperti Ahok, yakni berawal dari enterpreneur yang terjun di ranah politik.

"Cita-cita pak @basukibtp yang sebelumnya sebagai businessman kemudian terjun ke politik masih sama, yakni ingin lebih bermanfaat untuk orang banyak," tuturnya.

Sementara itu, Ahok mengaku akan melakukan kunjungan ke Cepu, Jawa Tengah. Namun, karena ia menginap di Kota Solo maka ia menyempatkan untuk membuat janji bertemu dengan Gibran.

Sebetulnya saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu, karena masih pagi jalan saya 'nginep' di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ada waktu 'nggak' saya mau mampir," kata Ahok dikutip dari Antara.

Mantan Gubernur Jakarta itu mengaku tidak banyak pembahasan penting yang dibicarakan keduanya. Meski demikian, ia sempat memberikan masukan terkait dengan penghijauan di Kota Solo.

"Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah 'ngurusin' pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan," katanya.



https://hits.suara.com/read/2021/04/...-ahok?page=all

husnamutia
Wsapu089
rizqifr17
rizqifr17 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.