News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607030886e9aa518fe633d86/setelah-membentuk-kpk-pemprov-dki-anies-kembali-bentuk-kpk-ibu-kota
VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan berbagai cara untuk mencegah terjadinya praktik tindak pidana korupsi di jajarannya. Salah satunya dengan membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ibu Kota. "Kita lakukan di Jakarta adalah dengan membentuk KPK Ibu Kota," kata Anies di Jakarta, Kamis, 8 April 2021. Anies menjelaskan, lembaga antirasuah Ibu Kota in
Lapor Hansip
09-04-2021 17:46

Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan berbagai cara untuk mencegah terjadinya praktik tindak pidana korupsi di jajarannya. Salah satunya dengan membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ibu Kota.

"Kita lakukan di Jakarta adalah dengan membentuk KPK Ibu Kota," kata Anies di Jakarta, Kamis, 8 April 2021.

Anies menjelaskan, lembaga antirasuah Ibu Kota ini tugasnya untuk membantu gubernur di dalam mengawasi, memantau praktik-praktik yang terjadi di DKI.

"Bila terjadi masalah, maka kita bisa menindak dengan cepat dan akan terus-menerus melakukan peningkatan atau improvement atas sistem kita," ujarnya.

Anies menyebutkan, ada tiga unsur penyebab orang melakukan tindak pidana korupsi di Indonesia.

"Kami melihat ada tiga unsur penyebab mengapa muncul korupsi, saya menggarisbawahi tiga kelompok besar korupsi karena kebutuhan, korupsi karena keserakahan, dan korupsi karena sistem korupsi," kata Anies.

Ia menjelaskan, persoalan kebutuhan itu dapat diselesaikan dengan memberikan pendapatan yang cukup untuk hidup layak. Kalau kebutuhan hidup layak tidak bisa dipenuhi di tempat dia bekerja maka tanggung jawab di rumah yang harus ditunaikan.

"Dia harus cari peluang lain untuk bisa menutup kebutuhannya, bila peluang yang ditemukannya itu merupakan kegiatan di kantor untuk tambahan masih aman tapi bila kewenangan yang dimilikinya kemudian dipandang sebagai cara untuk mendapatkan pendapatan tambahan di sinilah letak masalahnya," katanya.

Hal kedua, lanjut Anies, korupsi karena keserakahan. Menurut dia, serakah itu sesuatu yang tidak ada ujungnya. Maka, cara menghadapinya adalah dengan hukuman yang berat, sanksi yang tegas, sanksi yang tidak pandang bulu ini yang kemudian menjadi solusi.

Ketiga soal sistem. Menurutnya, sistem ini adalah situasi di mana bukan karena kebutuhan, bukan karena keserakahan tapi karena proses yang dikerjakannya, kondisi yang dihadapinya bisa membuat dinilai bahkan terjebak di dalam praktik korupsi.

"Ini yang perlu solusi sistemik. Disinilah terus menerus harus dicari terobosannya dan mereka-mereka yang memiliki niat untuk melakukan korupsi," katanya.

https://id.berita.yahoo.com/cegah-ko...170810836.html


hmmm....cuman bisa koment

#AniesKeren


Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
Diubah oleh HadesManes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 19:28
Quote:Original Posted By combine
Sharing dikit. Selama ini lingkungan tempat tinggal gw ga pernah ada dinas kebersihan seperti pasukan orange yg bersih2 atau mungut sampah kita. Kita sebagai warga membayar tukang sampah lokal untuk mengangkut sampah dan menyapu jalan dan got. Setelah si gaberner ini menjabat, datanglah dinas kebersihan DKI. Warga awalnya senang karena akhirnya merasa diperhatikan. Dinas ini memungut 300 ribu per rumah per bulan untuk iuran kebersihan dan sampah. Trus kita tanya jadi apa nanti ada pasukan orange yg sapu2 dan apa ada truk sampah yg mungut sampah tiap hari. Jawabannya NGGAK ADA. Semuanya seperti dulu. Kita tetep harus bayar tukang sampah lokal. Loh jadi buat apa dibayar iuran itu. Dan jawabnya ya buat tambahan dinas kebersihan DKI aja buat urus sampah jakarta. Watdefakk.
Ini resmi bukan pungli. Kenapa resmi? Karena bayarnya langsung setor ke rekening pemprov di bank DKI. Bukan orang yg datang mungut. Dan setelah bayar kita dikirim kwitansi resmi.
Nah yg gw bingung kenapa cuma tempat gw yg dipungut? Gw tanya temen2 gw ga ada yg dipungut. Dan kenapa gubernur2 yg dulu ga pernah pungut? Sampe segitunya kah si gaberner cari dana buat ikut pilpres. Atau si gabener ini terlalu bloon ga tau apa yg dilakuin anak buahnya.


Ijin taro di trid sebelah coy emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
arikasalaf dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 19:36
KPK ibukota hasil kerjanya buat apa emang? emoticon-Big Grin selama wan abud nya sendiri yg doyan hambur-hamburin uang gak diaudit ya sama aja bohong.

emoticon-fuck3 TGGUP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 19:36
Tolol tapi S3emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 19:37
oooh gua ngerti,pantesan kmaren ada HMI "demo" yah dan preman2 sewaan gak ada yang nongol...untuk skenario bikin KPK palsu toohemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 19:59
TGUPP cengar cengir dipojokan emoticon-Leh Uga
profile-picture
HadesManes memberi reputasi
1 0
1
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 20:12
stupid boy
profile-picture
HadesManes memberi reputasi
1 0
1
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 20:28
Biar kliatan kerja nih nganusemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
andreshahab dan HadesManes memberi reputasi
2 0
2
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 20:28
profile-picture
HadesManes memberi reputasi
1 0
1
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 21:07
Gabener jkt58 khon tol
profile-picture
HadesManes memberi reputasi
1 0
1
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 21:45
mantap
banyakin kang cebok
siap pasang badan
demi anus edan

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan HadesManes memberi reputasi
2 0
2
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 22:45
kok gue bacanya emosi ya............semoga tu kpk bentukan berani menciduk atasannya atas dugaan korupsi berbagai berhala buatan anus di jakarta serta ke tidak jelasan dana formula E


beranikah??
profile-picture
HadesManes memberi reputasi
1 0
1
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 23:02
yg teranggarkan dan cair dulu... emoticon-Malu
0 0
0
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 23:02
Doi mungkinkah n emang ga korupsi, tapi doi jelas ga bisa ngatur anggaran....
0 0
0
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
09-04-2021 23:33
hebat ya kadrun yaman syiah di indonesia tak tersentuh oleh aparat negara,siapa sih backing nya..
0 0
0
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
10-04-2021 00:00
lah, hasil kerjanya KPK versi pemprov mana kalo ternyata masih kejaring KPK versi beneran pejabatnya?
0 0
0
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
10-04-2021 00:59
Ada dua lembaga sama di 1 instansi bukanny malah bentrok kerjany, ni orang tau organisasi g sih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
10-04-2021 08:24
tongolkan satu ekor saja kadal aselik jeketi yang mendapat manfaat dari kerja dan karya si jamban yaman ini beserta contohnya...mau tau ay.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
10-04-2021 09:54
Dapet WTP lagi nih.
What The Pakk.
emoticon-Baby Boy
0 0
0
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
10-04-2021 14:43
Gua rasa orang PSI jauh lebih berguna daripada kpk ente
0 0
0
Setelah Membentuk KPK Pemprov DKI, Anies Kembali Bentuk KPK Ibu Kota
10-04-2021 15:26
Perlu tau dulu tujuannya, yaitu buat tebang pilih, buat ngamanin diri dulu emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia