• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Jarang Diketahui Warga +62, Mengenal Honda Redgeline si Double Cabin Mirip Hilux

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Jarang Diketahui Warga +62, Mengenal Honda Redgeline si Double Cabin Mirip Hilux
Foto: automobiles.honda.com

Mobil Honda sebenarnya sudah sangat lama Populer di pasaran dunia terutama seri "Ridgeline" yang paling banyak di gunakan di Amerika Utara. Ridgeline saat ini telah banyak mengalami penyempurnaan, baik dari segi desain serta sistem dalam kendaraan.

Ridgeline adalah jenis mobil SUT (Sports Utility Truck), meskipun menyandang golongan truk namun Ridgeline masih masuk kategori ukuran sedang kok sama seperti mobil double cabin lainnya seperti Hilux, Triton, Strada, Ford, dan Navara.

Mobil ini telah dijual sejak tahun 2005, dan model saat ini generasi kedua dirilis pada tahun 2016, dengan peningkatan mesin dan interior dan body yang terkesan lebih gagah. Dan untuk generasi ketiganya Honda berencana akan merilis tahun ini tepatnya 2021 dengan merombak beberapa desain eksterior akan terlihat lebih elegan.

Foto: automobiles.honda.com

Gril depan memiliki desain bergigi (bentuk gelombang setengah lingkaran atau seperti cangkang), dan rangka bagian depan ditambahkan lampu led diatas lampu utama. Dan spatbor juga telah diubah menjadi bentuk persegi agar sesuai dengan gril.

Dua pipa knalpot dan bumper yang sudah di desain baru untuk mempercantik bagian belakang, selain itu roda ukuran 18 inci dan velg jenis Gloss Black Alloys digunakan untuk meningkatkan kesan gagah, dan lebar tapak ban telah diperluas hingga 20 mm untuk menyesuaikan ukuran ban.

Secara signifikan pabrikan Honda merombak dan meningkatkan model "Ridgeline" untuk desain yang canggih dan tangguh. Honda Ridgeline yang sudah populer di Amerika Utara, kini telah banyak mengalami penyempurnaan baik dari segi desain interior dan eksterior bahkan sistem kendaraan.

Foto: automobiles.honda.com

Mobil Honda Ridgeline Black Edition 2021 ini dilengkapi dengan mesin V6 VTEC 3.5L injeksi langsung dan mengadopsi perseneling otomatis atau AT (Automatic Transmission ) 9 kecepatan. SUT Honda ini menghasilkan 280 tenaga kuda dan torsi 355 Nm. AWD (All Wheel Drive) adalah perlengkapan standar pada mobil SUV Off-road. Harga mobil ini di banderol sekitar $43,920 atau sekitar 640 jutaan rupiah.

I-VTM3 dapat menyalurkan 70% torsi ke poros belakang untuk memutar 100% roda kiri dan kanan. Ini dikendalikan oleh sistem dinamika traksi cerdas yang menjadi standar pada kendaraan 2WD dan AWD (4WD), yang beroperasi secara otomatis untuk menyesuaikan distribusi torsi traksi dalam kondisi berkendara. Kendaraan AWD dilengkapi dengan mode berkendara yang mendukung jalan ekstrim seperti jalan bersalju, lumpur, dan pasir.

Namun sayangnya Pickup Ridgeline masih menggunakan setir kiri sedangkan di Indonesia setir Kanan, apakah Honda akan melirik pasaran Indonesia? Ya, kita tunggu saja dari pihak Honda.

FYI • Mobil Ridgeline ini memiliki 4 varian yaitu;
1. Sport, harga yang ditawarkan $ 36,490
2. RTL, harga yang ditawarkan $39,470
3. RTL-E, harga yang ditawarkan $42,420
4. Black Edition, harga yang ditawarkan $43,920



Referensi: [url=https://automobiles.honda.com/ridgeline/specs-features-trimS E N S O Rparison]Honda.com - 2021 Ridgeline Specifications[/url]

2. motortrend.com - 2021 Honda Ridgeline Prices Released: Refreshed, Truckier Model Ditches FWD Option
Diubah oleh Sambelterasi052 09-04-2021 03:16
Daniswara92
dhinyzfrn
davecchio
davecchio dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.