• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miss Eco Indonesia Kewalahan Jawab Pertanyaan Juri, Gak Bisa Bahasa Inggris?

mamaproduktif
TS
mamaproduktif
Miss Eco Indonesia Kewalahan Jawab Pertanyaan Juri, Gak Bisa Bahasa Inggris?

Miss Eco Indonesia Kewalahan Rangkai Jawaban, Netizen Masa Gak Bisa Bahasa Inggris

Selamat siang agan dan sista kaskuser dimanapun kalian berada yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. 

emoticon-Hai

Jumpa lagi sama thread ts mamaproduktif. Kali ini ane pengen bahas tentang Miss Eco Indonesia Kewalahan Rangkai Jawaban, Netizen Masa Gak Bisa Bahasa Inggris. 

Dalam ajang internasional Indonesia selalu tak kalah dengan negara lain ikut andil dalam event tersebut.

Begitupun salah satu event tahunan miss world yang diikuti. Dalam event tersebut miss Indonesia yang mewakili negara Indonesia tentunya.

Sayangnya, pada saat malam event ada hal yang sangat disayangkan dimana juri bertanya kepada miss eco Indonesia tentang ilegal imigration yang jawabannya sangat "susah" diartikan oleh translatornya.

Maksud susah disini adalah susah untuk merangkai kata yang diucapkan oleh miss Eco Indonesia Intan Wisni Permatasari kalau kata orang sunda mah ngomongnya "pabaliut" hehehe atau tidak beraturan atau terbata-bata.



Reaksi ts melihat video tersebut seharusnya seorang miss walaupun julukannya untuk Miss Eco, namanya ajang internasional pastinya harus siap dengan menggunakan bahasa inggris.

Sekelas ajang internasional pastinya sudah bisa memprediksi untuk gunakan bahasa internasional juga.

Setelah itu ada video klarifikasi dari miss eco bahwa dia menggunakan translator agar tidak terbata-bata dalam menjawabnya.

Tetapi tidak disangka pertanyaan dari juri tentang ilegal migration, yang mana menurutnya adalah sebagai pertanyaan politik karena wanita kelahiran tahun 1997 ini hanya mempelajari tentang tema wanita dan lingkungan.

Ternyata hal ini dikarenakan dia masih syok akan terpilih bahwa dirinya masuk 10 besar dan sifat dia yang cepat panik sehingga menambah dia gugup dalam menjawab pertanyaan juri.



Padahal yang namanya isu migrasi ilegal sudah jadi isu internasional menurut ane, ya minimal jawabannya juga bisa secara general yah.

Dibalik event ini ts ucapkan terimakasih telah membawa nama Indonesia di ajang internasional walaupun kurang optimal, yang penting sudah berusaha.

Jangan dibully yah netizen Indonesia yang budiman, karena bagaimanapun jika kita di posisinya pasti gak mudah dong untuk bisa bicara di depan banyak orang. Mungkin harus belajar tersendiri public speaking agar lebih mahir.

Sekian thread ane kali ini. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, dan komentarnya. Sekian terimakasih.

@mamaproduktif
Opini pribadi
Referensi: 1, 2
Diubah oleh mamaproduktif 08-04-2021 02:05
indramamothDaniswara92Junmai92
Junmai92 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
13.7K
219
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.