News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60705b80cefc726359766f23/wagub-dki-yakin-tugu-sepeda-rp-800-juta-bakal-jadi-tempat-selfie-milenial
Jakarta - Pembangunan proyek Tugu Sepeda senilai Rp 800 juta di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, menuai kritik. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku yakin Tugu Sepeda itu bakal jadi spot foto bagi kalangan milenial. "Biayanya kan sudah dikaji dan diteliti oleh konsultan, tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Jadi silakan nanti ditanya oleh
Lapor Hansip
09-04-2021 20:49

Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial

Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie MilenialJakarta - Pembangunan proyek Tugu Sepeda senilai Rp 800 juta di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, menuai kritik. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku yakin Tugu Sepeda itu bakal jadi spot foto bagi kalangan milenial.
"Biayanya kan sudah dikaji dan diteliti oleh konsultan, tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Jadi silakan nanti ditanya oleh konsultan, kenapa biaya Rp 800 juta? Tentu yang namanya kita harus menghargai daripada seniman, seni rupa kita yang membuat dan para konsultan tentu nanti akan jadinya akan baik, cantik, menarik, dan menjadi ikon di Jakarta, tempat selfie bagi teman-teman milenial," kata Riza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

Riza mengatakan pihaknya telah mengalokasikan pendanaan terhadap seluruh sektor secara proporsional. Dia menyebut pembangunan Tugu Sepeda menggunakan dana dari pihak swasta.

"Ya semua kan ada alokasinya, pendidikan, sosial, kesehatan, olahraga, agama, semua dialokasikan tentu alokasinya sangat proporsional ya, kita memperhatikan sumber pendanaan dari mana nih, dari pihak ketiga bukan dari APBD, partisipasi dari swasta, dan kita mengalokasikan sesuai dengan peruntukannya, ini dana kurang lebih dari KLB," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta tengah membangun Tugu Sepeda di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Kritik kemudian datang. Salah satunya dari Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta yang menilai Pemprov DKI tidak mengerti skala prioritas anggaran dan kebijakan.

"Tugu itu dibangun untuk menghormati seseorang/sesuatu yang legendaris, dengan pengorbanan atau patriotiknya. Apa yang legendaris dari sepeda? Malah justru selalu minta diprioritaskan dan mengambil anggaran dari APBD, bukan meringankan, malah membebani. Akan rusak sebuah kota kalau dipimpin dengan cara-cara seperti ini, karena kepentingan sekelompok lalu dibuat tugu di ibukota dan di jalan utama/protokol," ujar anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (9/4).

Gilbert mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harusnya meninggalkan warisan berupa kebijakan yang lebih prorakyat. Dia mengingatkan soal kebijakan gubernur-gubernur sebelum Anies.

"Kalau mau buat legacy adalah dengan kebijakan yang prorakyat seperti dilakukan para Gubernur sebelumnya. Masalah yang ada sekarang, lebih baik fokus jadi Gubernur dari pada terkesan seperti vlogger/blogger," katanya.

Kritik juga datang dari pejalan kaki. Pejalan kaki mengatakan pembangunan Tugu Sepeda kurang efektif.

"Efektif atau tidaknya menurut aku, aku lebih ke kurang efektif ya," ujar Tiara saat ditemui di Jalan Sudirman, Jakpus, Jumat (9/4).

Warga lainnya juga khawatir Tugu Sepeda bakal dijadikan titik kumpul para pesepeda yang ujungnya mengganggu mobilitas pejalan kaki. Tugu Sepeda itu sendiri berada di trotoar dan berbentuk lingkaran.

https://news.detik.com/berita/d-5526...fie-milenial/2

Gabener rasa MUA(make up artis)...

Wahgabener rasa oli(licin bgt jilatnya cuy)...


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 01:39
Klo jadi presiden bakal bangun piramida kali??
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan SlowthinK memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 01:47
ONTA DKI EMG AS*
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 01:58
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial

yes, it is true pak wagub
not only tugu sepeda but semua obyek yang menarik will be jadi tempat selpie.

but how long? sampai kapan? then what happen dengan the tugu sepeda if the sepeda no longer popular?
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 02:27
berhala apaan 800jt
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 02:34
lumayan sisa banyak , dana CSR 28 Milyar cuma buat monumen sepeda senilai 800 juta.....

bisa pesta lobster birokrat2 DKI .selama masih ada 58% orang tolol d DKI yg jilati taiknya gubernur ini....

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
antiketek dan Skyland999 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 02:41
Goblok... Kaga usah bikin tugu, Pohon Pisang aja jg dijadiin begron selfie sama milenial

Kalo bikin sesuatu itu yg ada makna & Gunanya , Gak ada kerjaan yg lebih penting apahemoticon-Cool
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 02:51
800jt kalo dibeliin sepeda betulan bisa dapet berapa biji?
tinggal ngomong deh : sebutkan 5 nama ikan !?! ikan hiu, ikan paus, ikan kon*t*l ehhh ikan ko*n**t*l ehhh salah lagi ikan kon***
sudah2 ambil sana sepedanya...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 05:03
njirr 800jt buat selfie aja.. emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 05:17
sebut nama dia.. saking bencinya dari dalam hatinya
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 05:32
tidak penting membangun benda mati, yang harus dibangun adalah warganya
~wan abud
profile-picture
profile-picture
brandalzzm dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 06:04
otaknya si anus tuh perlu di selfie pakai mesin xray ada apa tidak....

#giliran bangun sampah ada, pas banjir bilang anggaran habis
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 06:12
Pujaan warga Jakarta..
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 06:42
Katanya bukan dari APBD ? Wartawan udah dikasih duit, langsung mingkem, mestinya mesti ditanya balik, jadi dana dari mana ? Investigasi yang ngga ada. Apa benar bukan dari APBD, kalau swasta, siapa ? BROMPTON? Konsultannya katanya udah benar hitung2annya, konsultan siapa pula ? Mbulet nih wan Abud, licin kayak belut.emoticon-Betty (S)
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 06:47
Bngcat
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 06:56
Bikin proyek ga guna

Masi mendingan bikin atau renov RPTRA

Gabener asu
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 06:59
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 07:12
somebody please kill this useless madafaka

emoticon-Request
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 07:28
Gw rasa jkt emang lagi kena azab punya pemimpin kek gini
0 0
0
Wagub DKI Yakin Tugu Sepeda Rp 800 Juta Bakal Jadi Tempat Selfie Milenial
10-04-2021 08:14
Kelakuan kadrun yg terwakilkan oleh gabener dan waqilnya...selamat warga DKI...!!...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia