gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Munarman Tuduh Najwa Shihab Menjebak Tanya Soal ISIS, Pertanyaan Sederhana
SuaraBali.id - Eks pentolan FPI, Munarman tuding Najwa Shihab menjebak dengan pertanyaan soal ISIS. Kala itu Munarman hadir dalam sebuah acara berbendera ISIS, acara itu disebut sebagai baiat ISIS.

Munarman yang kesal kemudian menyebut Najwa Shihab provokatif lantaran memberinya pertanyaan jebakan. Padahal pertanyaan yang diajukan Najwa Shihab sederhana.

Dalam pengakuannya dalam saluran Youtube resmi Mata Najwa, Munarman mengaku hadir di acara itu.

Hanya saja Munarman mengatakan kehadirannya itu bertujuan untuk memberikan seminar atau kuliah kepada peserta yang hadir, bukan pembaiatan seperti yang dituduhkan banyak pihak.

“Saya (di Makassar) menceritakan tentang geostrategi, geopolitik global, bagaimana Amerika dengan dokumen run corporation melakukan counter terrorism berdasarkan dua dokumen, yaitu treat persistent dan kemudian in their own word,” ujar Munarman panjang lebar.

Munarman pun mengaku menggunakan cara kedua, yakni “in their own word” untuk melawan terorisme.

“Counter terrorism itu dengan cara buat website-website palsu yang seolah-olah mewakili kelompok-kelompok garis keras supaya bisa menarik anak-anak muda ini, tapi kemudian kita hancurkan,” urai Munarman.

“Dan bila perlu ini website untuk menghantam lawan kelompok yang lain, mengkafir-kafirkan kelompok yang lain,” sambungnya.

“Saya tidak tahu karena saya yang diundang di Kota Makassar, karena materi saya begitu, saya ditawari, karena tiket saya besoknya baru pulang.”

“Itupun siangnya mereka menawarkan, besok masih ada lagi katanya, ikutlah saya di situ, saya kira itu sama, nggak taunya ada itu, saya tidak tahu bagaimana, orang tidak tahu,” tegasnya.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Najwa Shihab kemudian memberinya satu pertanyaan sederhana, yakni apakah Munarman pernah menyampaikan klarifikasi serupa kepada polisi? Namun, bukannya menjawab, Munarman justru terlihat seperti mengamuk dan tak terima.

“Perbuatan saya diundang itu apa perbuatan pidana? Mengapa saya harus klarifikasi? Itu dulu!” ucap Munarman dengan nada tinggi.

Najwa Shihab kemudian mengulangi pertanyaannya. Namun Munarman kembali berkilah dan menyerang balik putri Quraish Shihab tersebut.

“Saya tanya, apa itu perbuatan kejahatan?” tanya Munarman yang kemudian membuat keduanya terlibat ‘gontok-gontokkan’.

“Anda hanya disuruh jawab simpel pernah (membuat klarifikasi di hadapan polisi) atau tidak,” sergap Najwa.

“Anda minta saya dipanggil? Berarti Anda minta saya dipanggil, kan? Jangan menggiring. Ini menggiring, bukan bertanya. Dalam teori hukum, itu pertanyaan jebakan. Itu berbahaya buat opini. Jebakan itu, (Anda) provokasi,” kata Munarman.


https://bali.suara.com/read/2021/04/...derhana?page=2

Salah sendiri ngundang org kagak waras yaa dapatnya yaa kaya gini dahemoticon-Leh Uga

Diubah oleh gabener.edan 08-04-2021 09:46
jollyg00d
sunshii32
Junmai92
Junmai92 dan 78 lainnya memberi reputasi
79
19.9K
270
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.