News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606f1b393c0062784c18633c/fui-medan-bantah-bubarkan-kuda-kepang-cerita-detik-detik-diserang
Medan - Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara (Sumut) menceritakan peristiwa kericuhan yang terjadi saat pembubaran pertunjukan kuda kepang di Medan. FUI mengaku pihaknyalah yang diserang saat kericuhan itu. Ketua FUI Kota Medan Nursarianto awalnya memastikan proses pembubaran itu dilakukan atas kehendak kepala lingkungan (kepling). Pembubaran dilakukan demi menghindari kerumunan dan mencegah peny
Lapor Hansip
08-04-2021 22:03

FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang

FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik DiserangMedan - Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara (Sumut) menceritakan peristiwa kericuhan yang terjadi saat pembubaran pertunjukan kuda kepang di Medan. FUI mengaku pihaknyalah yang diserang saat kericuhan itu.

Ketua FUI Kota Medan Nursarianto awalnya memastikan proses pembubaran itu dilakukan atas kehendak kepala lingkungan (kepling). Pembubaran dilakukan demi menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19

"Keributan itu terjadi pada hari Jumat (2/4) sekitar pukul 17.00 WIB. FUI tidak membubarkan kuda lumping, yang membubarkan itu kepling," kata Nursarianto kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Nursarianto menyebut kepling yang membubarkan itu merupakan anggota dari FUI Kota Medan. Alasan pembubaran lainnya, acara kuda kepang itu tidak berizin.

"Saat itu FUI mengantarkan kepling yang anggota FUI pulang dari acara peresmian kantor Gerindra Medan Deli. Saat sampai di rumahnya, ada pertunjukan kuda lumping. Saat itu spontan kepling yang kebetulan memakai baju FUI membubarkannya," ucap Nursarianto.

"Alasan pembubaran karena tidak ada izin dan melanggar kerumunan di masa pandemi COVID-19 ini," imbuhnya.FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang

Nursarianto menyebut ada personel dari kepolisian dan TNI yang juga meminta acara dibubarkan saat itu. Dia mengatakan tim dari pemain kuda lumping juga telah pulang setelah acara diminta bubar karena tidak memiliki izin.

"Setelah bubar, FUI menuju mobil di perumahan Gria House dekat lokasi acara untuk pulang. Saat sampai di perumahan, masyarakat pengundang (pemain kuda lumping) menyerang laskar FUI mengakibatkan satu laskar FUI terluka dan sudah melapor ke Polsek Medan Sunggal," jelas Nursarianto.

Sebelumnya, video adu pukul antara anggota FUI dan sejumlah warga saat pembubaran pertunjukan kuda kepang ini viral. Polisi mengatakan tengah menyelidiki kasus ini dan telah memeriksa 15 saksi.

"Masih penyelidikan. Dua pihak saling lapor, dari dua pihak ini semuanya mungkin sudah ada 15 orang yang diperiksa," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Rabu (7/4).

Sementara itu, Camat Medan Sunggal, Indra Mulia Nasution, mengakui kepala lingkungan (kepling) yang membawa anggota FUI untuk membubarkan pertunjukan kuda kepang itu. Kepling itu pun diberi peringatan.

"Iya (kepling yang bawa anggota FUI). Tindakan dia di luar etika sebagai kepala lingkungan," kata Indra saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang

https://news.detik.com/berita/d-5525...rom=wpm_nhl_24

Alasan anjirremoticon-Leh Uga

Alasan karna koronak eh yg bubarin sebagian kagak pake masker dan ada pula yg meludahi ibu2emoticon-Leh Uga

Kalian luar biasaaaaaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 03:30
Apa hak nya itu fui ngelarang dan ngebubarin? Mereka bukan aparat yg berwenang. Sikat aja pak pol ini ormas terlarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 03:42
Sudah biasa ghosprobaik .. ormas yg bau bau agamais mayoritas dinegara +62 kl kira kira kelakuan nya dapat sorotan tajam dan gk ada dukungan auto bukan anggota kami.. itu cuma simpatisan ..jgn bawa bawa agama (dia sendiri ormas nya embel embel agama) emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamiterbang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 05:31
memang kalo pake seragam itu rasanya..... gimana gitu....
apalagi kalo ngomong soal agama Mayo rasanya gimana.... gitu....
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 05:38
Emang di Medan ada aturan PSBB..?
Lagian alasan bgt pembubaran pake bawa2 covid, sedangkan mrk nggak bermasker.
Mereka sendiri menyalahi aturan protokol kesehatan.
Ini organisasi satu genre dgn FPI, mereka yg suka membubarkan gereja, dan mensweeping orang non muslim yg ibadah di rumah.
Alasan mrk tuh covid, mereka cuma mau mengganti budaya Indonesia dgn budaya timur tengah yg dianggap lebih barokah.
Cara mengganti ideologi bangsa adalah memberangus semua kesenian lokal dan mendoktrin kalau itu sesat, bidah dsb.
Kayak mereka ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 05:41
Alasan korona, tapi yang bubarin, rame rame + gak pakai masker + ngeludahin
alasan yang kontradiktif
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 05:55
acara FPI potong leher? kayaknya mirip2 kuda kepang.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 06:05
Nagapain kalian yang buabrin kalo ada TNI POLISI disitu? Emang mereka nggak bisa kerja?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 06:20
Makanya berharap Pilgubsu kemarin dimenangkan oleh Djarot, terlepas dri dia bukan penduduk asli Sumut, emang pasangan "EMAS" juga memakai peran Ormas loreng orange tp juga ditunggangi Ormas semacam FUI utk menyebarkan propaganda, hasilnya bisa ditebak, mrk berasa spt di atas angin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firewallshop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 06:36
FUI itu reinkarnasi nya FPI bukan?
emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 06:38
Nah keplingnya terafliasi keknya emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 06:41
Lah itu yg ngerusuh ngebubarin kayanya ga pake masker, alasan yg membagongkan sekali
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 06:43
Quote:Original Posted By pemburu.onta


mnding FUI nya aja yg dibubarin...!!! emoticon-Embarrassment

ini sih FPI GAYA BARU..!! emoticon-Embarrassment

Bdw : sejak kpn mereka prcaya sama korona??? Alesan saja...!!!
profile-picture
p.star7 memberi reputasi
1 0
1
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 07:03
metode sudah dapat di tebak, dari dulu polanya sama, pemain depan menyerang membabi buta, pemain belakan bertahan dengan takiyah mati matian. alsanya sudah jelas kuda lumping itu musrik, sekarang ngeles alsanya menghidari kopet, kalo menghinari kopet kok yang membubarkan juga gak pakai masker ?, alasan konyol. FUI memang anjing.
0 0
0
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 07:19
Di luar negeri aja mereka bentuk shariah police apalagi didalam negerinya sendiri
Diubah oleh davidato
0 0
0
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 07:42
Denial, as always
0 0
0
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 07:54
syarat jadi anggota kelompok ini harus tolol
0 0
0
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 08:00
Kenapa Tuhan nya gak membubarkan tu acara sendiri yg katanya musrik. Kenapa harus pakai kurir segala
Wong katanya bikin alam semesta aja bisa kok masak bubarin acara kaya gitu harus pakai kurir segala manja amat Tuhan loe emoticon-Leh Uga
0 0
0
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 08:04
Alasannya ciri khas. emoticon-Betty (S)

Walaupun jujur juga, tindakan tersebut bukan urusannya. emoticon-Betty (S)
0 0
0
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 08:17
fui tu apa y??


down grade fpi bukan?

emoticon-Wow emoticon-Hammer2 emoticon-Sundul emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
FUI Medan Bantah Bubarkan Kuda Kepang, Cerita Detik-detik Diserang
09-04-2021 08:25
Dari video udah jelas kok siapa yg harus ditangkap. Isilop nya aja yg masih malu2......
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia