hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Ramah Lingkungan! KAI Hadirkan Alat Cukur Ramah Lingkungan dari Kertas!


Alat cukur merupakan salah satu barang yang digunakan oleh hampir semua orang, khususnya pria. Yap! Para pria pasti akrab banget sama alat cukur yang biasa digunakan untuk mencukup kumis atau jenggot. Meskipun alat cukur bisa digunakan berulang kali, tapi pasti ada masanya kita mengganti alat cukur kita dengan yang baru dan membuang yang lama.

Tapi kalian sadar ga sih, kalau alat cukur itu terbuat dari plastik yang artinya tidak bisa diurai? Nah, masalahnya, meskipun kita sudah membuangnya ke tempat sampah, tapi kita tak bisa menjamin kalau sampah tersebut benar-benar akan berakhir di tempatnya, bisa saja malah berakhir ditempat-tempat yang tidak seharusnya, seperti laut.

Kebayang kan gimana bahayanya sampah plastik kalau sudah sampai laut? Ada banyak hewan dilaut yang bisa merasakan akibatnya. Nah, oleh karena itu, untuk menjawab permasalah tersebut, KAI, brand asal jepang pun menghadirkan inovasi terbaru, yaitu alat cukur yang terbuat dari kertas, nama alat cukur ini adalah Kami-kamisori.



KAI merupakan sebuah perusahaan perfektur Gifu yang dikenal sebagai pusat pandai besi yang berdiri lebih dari 100 tahun yang lalu. Sebagai pusat pandai besi, KAI meghadirkan produk-produk berupa pisau, pedang, dan silet. Seperti yang sudah dikatakan di awal, saat ini KAI berencana untnuk memproduksu alat cukur ramah lingkungan, alias bebas plastik. Nantinya, gagang alat cukur tersebut akan terbuat dari 98% kertas dan 2% cat.



Untuk desainnya sendiri, Kami-kamisori akan dijual dalam bentuk lembaran kertas kertas karton setebal 3 mm dengan berat 4 gram yang berupa origami, jadi nantinya sang pembeli harus melipat kertas karton terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Hal ini terinspirasi dari budaya melipat kertas (origami) di Jepang, serta bentuk kotak kemasan susu cair. Oh iya, nanti, stiker pelindung silet akan digunakan untuk menyatukan lipatan kertas kartonnya.



Pasti banyak kan yang berpikir kalau alat cukur ini akan rusak karena pasti terkena air saat cukuran?

Eitss, kalian ga usah khawatir yaa, karton yang dipakai meruakan karton anti air kok. Jadi kalian ga usah khawatir ya, karena gagang kertas ini akan tetap bisa digunakan walau basah terkena air hangat (sekitar 40%). Tapi meskipun tahan air, kertas ini tetap bisa terurai di alam kok!

Gimana? Kamu pasti penasaran kan?

Nantinya, Kami-kamisori tersedia dalam lima warna, Ocean Blue, Botanical Red, Jade Green, Sunny Yellow, dan Sand Beige.










SUMBER
shoyusushi
japarina
biohex
biohex dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green Lifestyle
icon
3KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.