News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e3d95bbe91742e57b5de0/polisi-pengemudi-fortuner-koboi-dan-korban-tabrak-lari-berupaya-damai
Jakarta - Polisi telah menetapkan Muhammad Farid Andika (MFA) pengemudi Fortuner 'koboi' yang todongkan pistol dan melakukan tabrak lari di Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi menyebut ada upaya perdamaian yang tengah dilakukan masing-masing keluarga yang terlibat. "Ada upaya dari pihak keluarga penabrak dan pihak korban yang tidak mau mempermasalahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya
Lapor Hansip
08-04-2021 06:17

Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai

Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai

Jakarta - Polisi telah menetapkan Muhammad Farid Andika (MFA) pengemudi Fortuner 'koboi' yang todongkan pistol dan melakukan tabrak lari di Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi menyebut ada upaya perdamaian yang tengah dilakukan masing-masing keluarga yang terlibat.

"Ada upaya dari pihak keluarga penabrak dan pihak korban yang tidak mau mempermasalahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Baca juga:
Di Jalanan Sangar, Pengemudi Koboi Berdalih Gentar

Menurut Yusri, pelaku sendiri telah meminta maaf atas perbuatannya yang berujung pidana tersebut. Pihak korban pun mengaku tidak ingin melanjutkan kasusnya.

Untuk itu, Yusri menyebut wacana perdamaian kini telah dijajaki oleh kedua belah pihak. Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari upaya penjajakan perdamaian tersebut.

"Nanti saya cek lagi ulang. Wacana itu ada. Pelaku sudah minta maaf. Dari korban juga sudah menyampaikan tidak akan mau melanjutkan. Saya nanti cek lagi karena itu baru wacana," ungkap Yusri.

Meski ada wacana perdamaian pihak keluarga pelaku dan korban, Yusri memastikan proses penyelidikan kasus Farid Andika masih berlangsung hingga saat ini. Dia menyebut pihaknya kini mendalami proses pembelian senjata api yang dilakukan oleh Farid Andika kepada tersangka AM.

Polisi sendiri telah berhasil menangkap pelaku inisial AM sebagai penjual senjata api kepada Farid Andika. Awal mula keduanya bertransaksi pun kini tengah didalami petugas.

"Beli langsung, ketemu langsung. Makanya masih kita dalami," imbuh Yusri.

Baca juga:
Penjual Pistol ke Pengemudi 'Koboi' di Duren Sawit Ditangkap

Atas perbuatannya tersangka AM dijerat dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia tahun 1951 tentang kepemilikan senjata. Pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Selain menangkap penjual senjata api kepada Farid Andika, polisi pun mengungkap alasan pelaku menodongkan pistolnya di lokasi. Kepada polisi, Farid Andika mengaku takut usai dikerubungi oleh warga sekitar.

Pelaku menyebut saat itu mobilnya pun sempat dipukul oleh seorang warga. Rasa takut itu akhirnya yang membuat Farid Andika mengeluarkan senjata api yang saat itu berada di mobilnya.

"Sementara yang dia sampaikan pada saat kejadian karena ramainya orang pada saat itu dan ada yang memukul kap mobil dan rasa takutnya itu mengeluarkan senjata tersebut," pungkas Yusri.

https://news.detik.com/berita/d-5524...damai?single=1
profile-picture
profile-picture
adyptrhtt dan WorldWimWeb memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 08:56
Udah viral baru damai... Ngakak aja dah
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 09:13
Dari jenggotnya sih dia dari kaum bar bar ....
profile-picture
khususfilm memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 09:26
Halkon malu sama baik emoticon-Big Grin
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 09:36
pengen viral doi..emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 10:21
Bukan cuma damai minta maaf. Biaya pengobatan dan kerusakan harus ganti. Kalo gak ganti teruskan perkaranya ke pengadilan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 11:20
Masalahnya ngga sampai disitu
Ada pedagang beceng yg kena ciduk juga
Kalo beceng beneran, berarti yg jual bukan orang sembarangan, bisa jadi bagian dr aparat atau kriminal
Emang dia ngga dendam keciduk gara2 tuh bocah
Panjaaaaanggg ini mas bro
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 11:38
ya bagus kalo berdamai... tapi polisi tetep proses soal kepemilikan senjatanya kan hehe emoticon-Shakehand2
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 11:48
yg sial sih yang jual beceng, gak ada angin gak ada hujan, gara2 pembeli tolol ngesok, malah ikut masuk bui.
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 12:38
Kebiasaan wkwk, dikira dia gak bakal viral apa.. giliran udah kena sanksi sosial baru dah menciut jiwa koboinya
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 13:01
takut katanya,yang ada dia yg nakutin warga emoticon-Najis
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 13:19
Minta uang damainya ratusan juta terus. emoticon-Ngakak
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 19:22
kalo gw jd korban.... maaf sih udah pasti di maafkan... tapi proses hukum jalan terus


0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
09-04-2021 13:57
makanya lu lu yg kagak tau apa permasalahan ga usah sok2 gebrak2 mobil

perilaku lo lo juga yg bikin adrenalin dia jadi naek

untuk sementara 50-50 dulu kalo gua pikir
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
14-04-2021 11:59
Damai itu 50jt
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
14-04-2021 13:43
Bukannya bela si kuncir ya, tapi emang kadang2 kalau mobil nabrak motor itu resikonya di amuk massa sih. Jadi memang massa itu bisa beringas banget, apalagi kalau ada provokator. Bisa-bisa dihakimi massa. Coba cek aja sih, jangan2 kuncir emang bener2 takut dan panik sehingga terpaksa ngeluarin pistol untuk nakut2in.

Soalnya emang serem sih kalau di jalanan.
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
14-04-2021 13:49
Berapa ratus juta yah kira"
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
14-04-2021 13:49
Ini gw lebih gregetan sama korban dah. Banyak banget kasus kaya gini damai terus. Hatinya terlalu goblok selalu ga tega. Anjing anjing.
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
14-04-2021 22:17
Dapat berapa rupiah itu??
Dibanding ga damai tp ga dpt apa2 emoticon-Malu (S)
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia