• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik! Bayi Ini Diberi Nama "Dinas Komunikasi Informatika Statistik" Oleh Sang Ayah!

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Unik! Bayi Ini Diberi Nama "Dinas Komunikasi Informatika Statistik" Oleh Sang Ayah!


gambar

Kehadiran seorang anak dalam hubungan rumah tangga merupakan sebuah anugerah yang tak terhingga. Anak juga bisa menjadi obat lelah bagi sang ayah ketika seharian sibuk bekerja, anak pula mampu membuat sang ibu terus semangat mendidik dan membesarkannya. Selain itu, titipan dari Yang Maha Kuasa tersebut juga bisa menjadi pembuka pintu rezeki. Maka dari itu, anak harus benar-benar dijaga dengan semaksimal mungkin.

Ketika bayi baru lahir, para orangtua akan sibuk mencari nama untuk buah hatinya tersebut. Sebagian dari mereka sudah ada yang lebih dulu mempersiapkannya. Dan nama yang diberikan tidak hanya bagus namun juga mesti bermakna. Sebab nama adalah doa di mana di dalamnya banyak sekali harapan dan cita-cita.



gambar

Dengan diberikannya nama anak yang bagus dan baik diharapkan seorang anak tersebut kelak bisa menjadi apa yang orangtua inginkan. Untuk itu, jangan pernah memberikan nama anak yang tidak baik sebab bisa menjadi kenyataan. Lagi pula jika nama itu bagus, maka tidak terlalu malu ketika nanti dalam kehidupan sosial.

Tetapi, beberapa dari orangtua memberikan nama anak yang unik. Entah apa maksud dan tujuannya, namun pasti ada alasan tersendiri. Kejadian semacam ini, terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ketika seorang ayah memberikan nama yang unik dan anti mainstream kepada anaknya yang baru lahir.



gambar

Slamet Wahyudi (38) tengah berbahagia, karena baru saja memiliki buah hati hasil pernikahannya dengan sang istri Ririn Linda Tunggal Sari (33). Namun, ada yang unik dari kelahiran anaknya tersebut yakni Slamet sebagai ayah memberikan nama yang unik untuk anaknya itu. Bayi tersebut diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Pemberian nama unik itu bukan tanpa alasan.

Dalam penuturannya, ia memberikan nama tersebut sebagai dedikasi sekaligus penghargaan untuk tempatnya bekerja. Karena telah menjadi saksi perjuangan dalam kehidupannya. Diketahui dulu Slamet merupakan seorang honorer hingga akhirnya diangkat menjadi ASN. Sebelumnya ia telah bekerja hampir 18 tahun di tempat tersebut. Kelak bayi laki-laki itu akan dipanggil dengan nama Dinko.



gambar

Apapun nama yang diberikan dari orangtua, semoga ia menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orangtua, negara, serta agama. Dan pemberian nama itu juga harus sudah kesepakatan dari sepasang suami istri.

Cuma ane gak bisa membayangkan saat anak tersebut nanti sekolah. Ketika diabsen oleh gurunya, dan namanya dipanggil. Pasti, si guru tersebut akan tersenyum melihat anak nama anak didiknya yang sangat unik dan anti mainstream begitu.

Sumber :

Narasi pribadi

1
Diubah oleh hvzalf 08-04-2021 03:30
farrahmu
sunshii32
indramamoth
indramamoth dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.8K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.