News
Batal
KATEGORI
link has been copied
272
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e5e3d41508d7e89141e13/didesak-netizen-tertibkan-yahya-waloni-mui-akhirnya-buka-suara-dan-bilang-begini
Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah lama didesak netizen untuk mengambil tindakan tegas terkait ceramah-ceramah meresahkan Yahya Waloni akhirnya buka suara.
Lapor Hansip
08-04-2021 08:37

Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini

Past Hot Thread

Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
Yahya Waloni dan Cholil Nafis. YouTube /SUARA RAKYAT.


Terkini.id, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah lama didesak netizen untuk mengambil tindakan tegas terkait ceramah-ceramah meresahkan Yahya Waloni akhirnya buka suara.


Ketua MUI, yakni Cholil Nafis, akhirnya ikut angkat bicara dengan beredarnya pemberitaan tentang ceramah Yahya Waloni yang mendoakan Quraish Shihab segera mati.


Adapun hal tersebut disampaikan oleh Cholil Nafis melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa kemarin, 6 April 2021.


Tanggapannya bermula ketika ada seorang netizen dengan akun @fido_id yang merasa miris karena MUI tak kunjung mengambil tindakan atas ceramah meresahkan Yahya Waloni.

Akun tersebut lantas meminta Cholil Nafis selaku Ketua MUI untuk mendayagunakan MUI agar tak ada lagi pendakwah yang hobi menebar kebencian sana-sini.

“Mirisnya @MUIPusat mendiamkan hal-hal seperti ini. Semoga yai @cholilnafis mempelopori untuk lebih mendayagunakan MUI agar tidak ada “ustadz” yang suka menebarkan kebencian,” tulis akun @fido_id, seperti dikutip terkini.id pada Rabu, 7 April 2021.


Melihat ada netizen yang me-mention langsung akunnya, Cholil Nafis pun dengan sigap memberi tanggapan.
Ia mengatakan jikalau dirinya selama ini telah berkali-kali menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih guru dan ustaz yang benar-benar paham dengan ajaran Islam.

Itu karena menurut Cholil, sangatlah penting untuk mencari ustaz yang mengisi pengajian di masjid agar bisa mendapat pemahaman soal Islam yang benar.


“Saya sdh berkali2 menyampaikan pentingnya mencari guru dan ustadz yg mengisi masjid dan pengajian agar dapat pemahaman Islam yg benar,” tulisnya, seperti dikutip terkini.id pada Rabu, 7 April 2021.


Seperti yang kita tahu, Yahya Waloni adalah seorang pendakwah mualaf yang menjadi ustaz setelah sebelumnya mengaku berprofesi sebagai pendeta.


Dalam ceramah-ceramahnya, ia kerap dianggap menebar kebencian dan menimbulkan kontroversi di sana-sini.
Oleh karena itulah banyak pihak yang merasa geram terhadap (yang katanya) mantan pendeta tersebut.


sumber: https://makassar.terkini.id/didesak-...bilang-begini/

gak ada lo gak rame emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:41
Ibarat wajah,aslinya sudah buruk begitu mau gimana lagi..percuma nyuruh cari tukang make up yang lebih jago,..big no!
Cari wajah yang benar cantik,masih banyak yang lain yang bener cantik walau ga banyak make up.
Diubah oleh dic.lvx
profile-picture
profile-picture
samsol... dan dalamuka memberi reputasi
2 0
2
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:43
jawabanya gini amat? majelis ulama tapi gak bisa majelisin ulama yg beredar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:46
Sepertinya memang begitulah apa adanya ajaran Islam yang dibawain oleh si wahloni. Wong MUI saja diam dan seolah2 mendukung
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:46
Ini memang seperti ada "genre" tersendiri, yakni mualaf dijadikan ustadz, dan memang ada penggemarnya tersendiri, saya sih cukup tau saya, tidak saya follow up, makanya bener kata MUI, pinter-pinterlah nyari guru.
0 0
0
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:47
Jeruk kok disuruh makan Jeruk

Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
profile-picture
zhengweijian memberi reputasi
1 0
1
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:51
Mangkanya drun. Kalo ada orang mualap, jangan langsung dijadikan ustad. Mau gimana lagi sih ya, cara paling gampang bikin orang cepet mualap ya dengan nyuruh mualap lain buat dakwah. Supaya jadi contoh katanya. Peduli setan dengan menebar kebencian. Memang itu jalan yg dipilih supaya orang antipati sama kafir dan bersedia mualap

Tapi mereka lupa, bukan islamnya yg penting. Tapi ahklaknya. Dari sini aja revolusi ahklak udh gagal bahkan sebelum dimulai.

Setiap orang bisa mengklaim dirinya islam hanya modal baca 2 kalimat. Tapi menjalankan agama tu bukan cuma modal klaim semata, perlu pembuktian dari kelakuan dan ahklaknya.

Jadi, jangan salahkan orang lain ketika berpendapat bahwa islam menebar kebencian. Lha memang itu jalan pintas yg kerap mereka lakukan.

Entah sedesperate itu buat menjaring member baru karena sudah stagnan atau memang seperti itulah didikan islam? Yg jelas itu jalan yg cukup bodoh untuk dipilih sebagai jalan dakwah. Cuma orang2 gamang dan ga punya jati diri yg bersedia mualap dengan cara2 menjijikkan seperti itu
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan Makati2019 memberi reputasi
2 0
2
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:53
Mana mau muik nertibin si waloni, kan islam sesungguhnya emang seperti yg dibilang waloniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:54
Malah nyalahin masyarakat. Trus MUI ini guna nya apa, kalau kontrol yg katanya ustad itu gak bisa?
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 09:59
Jawaban normatif tapi engga berani action

Takut digeruduk fans real madrid
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan zhengweijian memberi reputasi
2 0
2
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:01
intinya MUI ga mau urus campur,
karena si yahya itu menguntungkan buat MUI
profile-picture
SuaraLagita memberi reputasi
1 0
1
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:03
udah? cuman gitu aja? emoticon-Cape d...
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:03
Intinya bukan yahya waloni atau bukan, meski ada ustad baik pun buzzerp pasti gak akan Terima, buzzer baru puas, kalau Indonesia gak ada islam, bebas makan babi mabok, ngocok lihat bokep, dan main homo di ruko sebelum pilkada itu impian akhir buzzerp bayaran pengembat duit APBN muahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:04
YW hijrahnya salah server sih makanya jadi Kadrun..

Coba YW koar koarnya di arab saudi sana ...
Ga pake lama kepala ama badan udah pisah di pancung atau di gantung jd jemuran
Diubah oleh oviz.
profile-picture
Beng_Beng_06 memberi reputasi
1 0
1
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:07
Jangan berharaplah sama MUI itu sudah di susupi HTI hampir semua anggotanya simpatisan HTI dan diam2 mereka sangat mendukung si Waloni ini.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Somad.Monyong memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:11
Intinya terserah striker mau ngapain. Pelatih mah santai.
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:15
artinya MUI sebagai kumpulan para ulama tidak berbuat apapun terhadap Waloni, sepertinya ini juga berlaku bagi setiap ustad, maka jangan heran kalo intoleransi, teroris semakin subur, wong memang sepertinya ada pembiaran oleh MUI terhadap ulam ulma penyebar kebencian, jadi kalo gitu apa gunanya MUI ?
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan khususfilm memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:15
Intinya miui lepas tangan karena yang ceramah itu seiman dan justru dibiarkan menebar kebencian. Miui kok dipercaya. Mau ngarep apa ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:19
cuman himbauan doank emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

yaudah sekalian MUI ngga usah ngeluarin fatwa-fatwa atau label halal haram, himbau aja masyarakat suruh milih yang mana tapi keputusannya terserah masyarakat

emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Najis (S)

profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Didesak Netizen ‘Tertibkan’ Yahya Waloni, MUI Akhirnya Buka Suara dan Bilang Begini
08-04-2021 10:21
inilah perlunya sertifikasi ulama, model gini langsung backlist
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia