bapakpejabat
TS
bapakpejabat
Jokowi Mengecam Bangsa yang Lebih Kaya untuk Nasionalisme Vaksin
Presiden Indonesia Joko Widodo mengecam negara-negara kaya karena nasionalisme vaksin yang menghambat pasokan vaksin Covid-19 dunia dan memperpanjang pandemi global.
“Kita harus memberikan akses vaksin ke semua negara,” kata Jokowi, panggilan tokoh Indonesia itu, dalam wawancara, Rabu. “Negara miskin, negara berkembang, negara maju harus diberikan perlakuan yang sama. Jika tidak, pandemi tidak akan berakhir. ”
Sementara hampir 700 juta dosis telah diberikan di seluruh dunia, sebagian besar diberikan kepada orang-orang di negara kaya dan negara penghasil vaksin. Uni Eropa telah berusaha memblokir pengiriman , sementara negara-negara seperti AS dan Inggris mendapatkan pesanan dengan dosis yang lebih banyak daripada yang dibutuhkan seluruh populasi mereka.
Sementara itu, inisiatif Covax Organisasi Kesehatan Dunia untuk memasok negara-negara berkembang terhambat oleh pendanaan yang lambat dan langkah-langkah oleh produsen vaksin seperti India yang berusaha untuk menjaga pasokan yang cukup untuk penggunaan domestik.
Bagi Indonesia yang sudah memberikan sekitar 13,5 juta dosis vaksin, nasionalisme vaksin itu berarti harus memperlambat programnya, karena hanya akan menerima 20 juta dosis vaksin, bukan 30 juta yang diharapkan pada Maret dan April.
Awal tahun ini, Jokowi menargetkan pemerintah memberikan 1 juta dosis setiap hari untuk mencapai kekebalan kawanan bagi 270 juta penduduknya. Jumlah itu mencapai setinggi 780.000 sehari di bulan Maret, sebelum turun menjadi sekitar 500.000 baru-baru ini dan kemungkinan berkurang karena pasokan menyusut di bulan-bulan mendatang sebelum meningkat di bulan Juli.

"Di lapangan tidak ada masalah, yang menjadi masalah adalah pasokannya," ujarnya. "Tidak ada gunanya suatu negara menimbun vaksin, virus korona tetap ada dan infeksi akan terus menyebar."
sumber  : https : // www . bloomberg . com/ news/ articles / 2021-04-07 / indonesia-s-jokowi-slams-richer-nations-for-vaccine-nationalism?srnd=premium-asia



Kira kira dapat untung berapa si Importer swasta untuk vaksin ini? dapat cuan berapa ?
lagi pusing kah? - gara gara  pembatasan impor vaksin?
Diubah oleh bapakpejabat 07-04-2021 23:44
amaerna
amaerna memberi reputasi
1
2.8K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.