syarif.abdullahAvatar border
TS
syarif.abdullah
Fokus #CandiDarlingFromHome Hijaukan Candi Barong, Banyunibo dan Sambisari

Tania Anggriani Arbi, Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation

Kaskus.co.id, JakartaBakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program “Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling)” baru saja luncurkan kegiatan “Candi Darling From Home”. Proses peluncuran digelar secara virtual dengan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Tania Anggriani Arbi - Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Abdurrachman Aldila - Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Zaimul Azzah - Plt. Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Daerah Istimewa Yogyakarta, Ramon Y Tungka - Aktor dan Pegiat Lingkungan, dan Robi Navicula - Musisi dan Pegiat Lingkungan, serta puluhan awak media yang meliput.



Sebelumnya Candi Darling telah menghijaukan dan mempercantik beberapa candi di Indonesia diantaranya Candi Prambanan, Situs Ratu Boko, Candi Ijo dan Candi Gedong Songo. 

Pada kesempatan ini Tania Anggriani Arbi selaku Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation menjelaskan tentang fokus kegiatan ini untuk menghijaukan tiga (3) candi. Candi Darling From Home sendiri merupakan adaptasi dari program Candi Sadar Lingkungan (Candi Darling) yang kini diselenggarakan secara online dengan beradaptasi kondisi sekarang ini yang kita semua masih dalam Pandemi. 

Berdasarkan rilis remis yang diterima oleh tim KASKUS, akan ada tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipercantik dan dihijaukan melalui kegiatan ini, yaitu Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

“Candi Darling mulai dari 2019, sudah hijaukan 4 candi (Prambanan, Ijo, Ratu Boko, Gedong Songo). Karena terbatas kegiatan sejak 2020, maka diadakan Candi Darling From Home. Bisa diikuti dengan mengunggah satu postingan, bersepeda, atau berlari yang nanti akan dikonversikan menjadi 1 tanaman untuk menghijaukan 3 candi (Barong, Banyunibo dan Sambisari). Candi Darling From Home mengajak masyarakat untuk merasakan serunya menanam pohon dan memberikan lebih banyak informasi tentang penanaman pohon & proses perawatannya,” ungkap Tania.

Bagi masyarakat pada umumnya dan generasi muda pada khususnya bisa bergabung dalam kegiatan Candi Darling From Home secara online. Bisa ditempuh dengan cara upload kegiatan bertema peduli lingkungan di akun media sosial dengan memberikan tagar #CandiDarlingFromHome serta menuliskan tag ke akun resmi @siapdarling

Setiap satu postingan akan dikonversi menjadi donasi satu bibit pohon yang akan ditanam di kawasan Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong. 

emoticon-2 Jempol



 
Diubah oleh syarif.abdullah 07-04-2021 16:32
kelazcorro
bajier
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
2
878
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.