• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Meski Tampan, Ane Rela Menjadi Drama King Yang Mapan Karena Ke-8 Drama Korea Ini

luqman miracle
TS
luqman miracle
Meski Tampan, Ane Rela Menjadi Drama King Yang Mapan Karena Ke-8 Drama Korea Ini


Halo. Anyeonghaseyo yeorobun!!!
Duuuh, kalo ngomongin drakor ane bingung sebenernya. Ane emang bukan pecinta drakor garis keras tapi ane cukup sering nonton drakor, bahkan setia ngikutin drakor yang on-going kalo ceritanya emang ane suka. Jujur, kalo nonton drakor bisa bikin seneng sendiri, kesel sendiri bahkan sedih sendiri. Gak jarang ane jadi sedih seharian karena nonton drakor πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Mungkin itu salah satu alasan kenapa hallyu atau korean wave makin pesat aja menggapai seluruh dunia.

Sebenernya cerita drakor juga kadang kita temuin di sinetron Indonesia. Ceritanya kadang gak masuk akal dan sangat didramatisasi (yaiyalah ya namanya aja udah drakor, drama korea). Tapi mereka membungkus drakor dengan amat sangat menarik sehingga menimbulkan adiksi tersendiri bagi para penikmatnya. Mulai dari teknik pengambilan gambar yang baik, setting / latar yang ciamik dan penulisan cerita yang dinamik, drakor sukses menghipnotis penontonnya. Bikin penontonnya gak bisa berhenti nonton terus, penasaran sama endingnya. Eh, saking kedalemannya nonton, pas udah sampe ending, malah sedih karena dramanya udah kelar 🀣🀣🀣. Hayoo ada gak gansis yang kaya ane?

Naah di tengah masa pandemi ini, banyak orang menghabiskan waktunya di rumah. Salah satunya dengan nonton drakor. Ane sendiri nonton beberapa drakor yang on-going sampe tamat. Selain itu ane juga nonton beberapa drakor lama yang belum pernah ane tonton. Kalo ane emang sukanya drakor bergenre Romcom alias romantic comedy, lebih ringan dan kebawa happy tiap abis nonton. Niih hyung~ dan gansis sekalian ke-8 drakor dari sekian banyak drakor yang ane tonton check it out ;

1.Mr. Queen( airing : 12 Desember 2020 - 14 Februari 2021)




Sumber Gambar

Ini adalah drama paling terakhir yang ane tonton nih gansis. Ane suka banget, sampe rela nonton pas on-going. Nungguin setiap minggunya episode terbaru ada di tv atau aplikasi streaming on demand, sebut saja v*u πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Ini drama kocak banget, ane sering banget dibuat ketawa sampe sakit perut. Drama ini adalah drama saeguk dengan latar dinasti Joseon ditambah sedikit fusion era korea modern. Bercerita tentang Chef blue house ternama di korea selatan yang terjebak di tubuh seorang ratu di era joseon yaitu Queen Cheorin / Kim So yong diperankan oleh Shin Hye Sun. Akting Shin Hye Sun dalam memerankan laki-laki yang terperangkap di tubuh wanita yang adalah seorang ratu , pol banget. Dia bisa berganti gestur dari laki-laki ke perempuan dengan apik. Konflik yang tidak terlalu berat ditambah suguhan hanbok-hanbok yang cantik serta cerita yang kocak cocok banget buat gansis yang suka dengan drakor romcom menghibur.

2.True Beauty( Airing : 9 Desember 2020 - 4 Februari 2021).




Sumber Gambar

True beauty adalah drama adaptasi dari webtoon dengan judul the secret of Angel. Drama ini bercerita tentang seorang siswi SMA Bernama Im Ju Kyeong, populer dan cantik. Akan tetapi kecantikan ini dia dapat dari makeup yang dia pakai. Hanya merasa cantik karena ber-make up, dia merahasiakan wajahnya yang asli tanpa make-up dari siapapun. Dengan male lead yang menghibur mata yaitu Cha Eun Woo serta kisah romansa anak SMA yang uwuuu banget, drakor ini sukses bikin gemes yang nonton. Seringkali ane senyum-senyum karena adegan unyu antara para pemeran utamanya. Drama ini cocok buat kamu penggemar drama remaja korea yang manis dan ngegemesin. Drama ini juga mengajarkan kita untuk mencintai diri kita apa adanya πŸ₯°. Percayalah seburuk apapun diri ente pasti ada yang lebih buruk dari ente emoticon-Hammer .

3.The Penthouse : War In Life. season 1 ( airing: 26 Oktober 2020 - 5 Januari 2021)




Sumber Gambar

yaampuuuun, itu kata yang sering ane ucap dalam hati saat nonton drama ini. Mengusung genre suspense drama, drakor yang hits banget di negara asalnya ini siap β€œmenghibur” gansis dengan intensnya plot dari drama ini. Sukses membuat ane kesal dan gemes sendiri sambil ngelus dada. Bercerita tentang kehidupan para strata sosial kelas atas di Seoul yang penuh intrik dan drama. Dengan berbagai macam plot-twist bertubi-tubi, penontonnya dijamin terkaget-kaget dengan cerita di tiap episodenya. Cocok buat gansis yang suka drama intens penuh konflik dan lumayan berat. Saat ini sedang on-going season ke 2 nya, ditayangkan di stasiun tv swasta kita juga, tapi ane belum nonton untuk season ke 2 nya. Ane mau nyiapin hati dulu biar punya stok sabar yang banyak buat nonton ini 🀣. Kalo ente sendiri gimana gansis udah ada yang nonton season ke-2 nya kah? emoticon-Malu

4.Tale of the nine tailed( Airing : 7 Oktober 2020 - 3 Desember 2020)




Sumber Gambar

Drakor ini bergenre fantasy, bercerita tentang seorang dewa yang berubah menjadi Rubah ekor 9 (gumiho) dan jatuh cinta pada seorang manusia biasa. Gumiho diperankan oleh Lee Dong Wook, akhirnya bertemu dengan reinkarnasi cinta pertamanya di era modern setelah menunggu ratusan tahun. Drama ini bercerita tentang perjuangan cinta Gumiho dan manusia biasa agar bisa hidup bahagia meskipun mereka berasal dari dunia berbeda. Ane sih terhibur nonton drakor ini, banyak tokoh-tokoh legenda yang muncul disini selain gumiho. Jadi selain menikmati cerita yang disuguhkan, kita juga bisa sekalian belajar legenda2 yang ga cuma ada di Indonesia tapi juga legenda2 yang ada di Korea sana emoticon-Matabelo .

Selain itu drakor ini sukses kembali mengangkat Kim Bum sebagai aktor. Ia menjadi adik tiri gumiho yang sayang banget sama kakaknya, aktingnya keren banget, bikin yang nonton auto-sayang sama karakter ini. Apalagi di endingnya... ssst 🀐. Cocok deh buat yang kangen sama aktingnya Kim Bum.

5.Familiar wife( Airing : 1 Agustus 2018 - 20 September 2018)




Sumber Gambar

Drakor ini ane tonton karena diputar ulang di stasiun T*N. Dulu pernah liat di aplikasi v*u tapi gak ditonton karena ane kurang tertarik. Eh pas nonton episode pertama, ane langsung penasaran dan tertarik. Jadi lanjut deh nontonin re-run nya di T*N sampe tamat. Drama ini dibintangi aktor senior Top Korea yaitu Ji Sung yang main di drakor Kill Me, Heal Me ( boleh juga tuh ditengok gansis bagi yang penasaran sama kedua series tersebut). Bercerita tentang pasangan Cha Joo Hyuk ( Ji Sung) - Seo Woo Jin yang telah menikah selama 5 tahun. Kehidupan pernikahan mereka dipenuhi dengan pertengkaran. Sampai akhirnya Joo Hyuk kembali ke masa lalu dan merubah di masa depan. Ia malah menyesal dan ingin kembali ke masa lalu. Ceritanya bagus, sarat akan pelajaran hidup. Kita diajarkan untuk selalu menerima kekurangan dan kelebihan pasangan kita. Cocok untuk agan atau sista yang sudah menikah, biar bisa belajar gimana makin mencintai pasangan kita bagaimanapun kondisi pasangan kita nantinya, apalagi karena pandemi gini banyak antrian gugat cerai di banyak pengadilan agama emoticon-Takut.

6.My ID is Gangnam Beauty( Airing : 27 Juli 2018 - 15 September 2018)




Sumber Gambar

Nah, ini juga salah satu drakor lama yang baru ane tonton. Lagi-lagi dengan genre romcom, drama ini bercerita tentang standar kecantikan di Korea yang membuat ramainya trend bedah plastik di negeri ginseng ini. Kang mi rae (bukan tukang mi ayam emoticon-Hammer ) seorang gadis yang dibully dari kecil karena wajahnya yang buruk rupa, memutuskan untuk merubah total wajahnya melalui operasi plastik. Saat ia berubah menjadi cantik, ia menjadi populer dan disukai banyak teman laki-laki di sekitarnya. Namun kecantikannya juga membuat banyak orang iri pada dirinya terutama teman-teman wanitanya. Ane suka sama jalan cerita drakor ini, kita diajarkan untuk mencintai diri kita alias self love. Selain itu kita juga gak boleh menilai orang dari fisiknya aja, alias don’t judge a book by its cover. Ya walaupun semua itu tidak mudah tapi pasti ada jalan kalau kita mau merubah mindset kita ke arah yang lebih baik dan mulia emoticon-Cool.

7.The World of the married( Airing : 27 Maret 2020 - 16 Mei 2020)




Sumber Gambar

Ini adalah salah satu drakor yang ane tonton di awal-awal tahun 2020. Drakor bertema pelakor ini awalnya ane tonton karena penasaran. Drakor ini sempat hype banget dengan rating tinggi . Eh pas ane nonton, jadi kesel sendiri wkwkwkwk. Mau berhenti nonton tapi udah penasaran yaudahlah udah kecemplung ane nyelam aje. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Bercerita tentang kehidupan rumah tangga seorang dokter Ji Sun Woo dan suaminya Lee Tae Oh. Keduanya sama-sama sukses dan terlihat bahagia tapi ternyata suaminya malah selingkuh sama daun muda 🀬🀬🀬. Drama yang banyak air mata ini cocok buat chingu - chingu pecinta melodrama. Kalian akan dibuat terharu, marah dan sedih melihat perjuangan bagaimana seorang ibu mempertahankan suami dan anaknya. Worth to watch banget gansis apalgi buat gansis pecinta drama yang kental dengan nuansa keluarga yang tak jarang membuat gansis meneteskan air mata emoticon-Turut Berduka

8.Princess Hour( Airing : 11 Januari 2006 - 30 Maret 2006 )




Sumber Gambar

Nah drama terakhir yang ane review adalah comfort-drama ane. Ini drakor paporit ane sepanjang masa yang entah ane udh tonton berapa kali. Sebenernya drakornya seputar romcom remaja SMA aja, cuma ane suka banget. Ceritanya tentang kerajaan korea Dengan setting di era modern. Shin chae gyeong, diperankan oleh Yoon Eun Hye, adalah seorang siswi SMA biasa. Namun ternyata dia dijodohkan dengan putra mahkota dan harus segera menikah. Menjalani hidup sebagai putri mahkota yang banyak diidam-idamkan ternyata tidak seindah itu. Drakor Romcom ini adalah drama yang membuat ane jatuh cinta sama drakor. Dulu nontonnya masih di tv kayanya indos*ar deh. Hehehehe. Saking sukanya sampe dengerin soundtracknya. Drama yang gak lekang sama waktu, masih bisa banget ditonton sampe sekarang. Cerita bagaimana si putri mahkota dan putra mahkota menikah di usia muda. Dan akhirnya mereka grow to love, uwuuu bangettt. Scene paporit ane itu pas mereka jalan-jalan bareng temen-temen sekolahnya, nginep di penginapan. Buat gansis kelahiran di atas tahun 2000 dan sekarang ngefans sama drakor, bisa banget nih nonton drakor lawas ini dijamin jatuh cinta πŸ‘πŸ»πŸ₯°πŸ₯° . Secara kalau gansis lahir di tahun 2000-an berarti gansis lagi di usia2 dimana cinta, drama dan kegalauan kerp melanda di tiap langkah gansis membawa gansis mengarungi kerasnya blantika masa remaja hingga dewasa muda emoticon-Hammer2

Nah gansis. Itu dia drakor-drakor yang ane tonton bisa gansis coba tonton juga. Sebenernya masih banyak drakor lain yang udah ane tonton tapi kalo ditulis semua kebanyakan 😁. Ternyata ane udah masuk drama king juga ya, padahal ane selama ini gak ngerasa pecinta drakor emoticon-Leh Uga , orang2 akan bilang ane denial tapi mau gimana drakor emang salah satu godaan, sekali nonton gak bisa berhenti. Emang patut diacungi jempol sih cara mereka membuat drakor. Salah satu yang ane salut sama drakor adalah kalau ratingnya tinggi ceritanya gak perlu dipanjang-panjangin sampe beribu-ribu episode kaya sinetron disini 😜😜. Jadi ceritanya tetap konsisten tanpa harus ditambah-tambahi. Semoga nantinya Sinetron Indonesia bisa merambah dunia Internasional ya kaya drakor.

Trit ini juga bertujuan untuk menyadarkan gansis bahwa penikmat drakor tidak melulu berasal dari kaum hawa. Terbukti ane yang tampan alias salah satu golongan kaum adampun terhanyut dalam kisah para drakor dan tak sadar telah menjadi drama king πŸ‘‘. Ane bukan saja menjadi drama king πŸ‘‘ biasa tapi telah menjadi drama king yang mapan. Menurut KBBI, mapan adalah mantap (baik, tidak goyah, stabil) kedudukannya. Ane begitu kokoh dan mantap dalam menikmati dan mengamalkan setiap drama korea yang ane tonton. Empati anepun ke lingkungan sekitar cenderung meningkat karena di banyak drakor ane diajarkan tentang bagaimana hidup berdampingan dengan manusia lain emoticon-Matabelo . Sekian dulu dari ane yaaa yeorobun~ ditunggu komeng ente sekalian tentang drakor-drakor paporit gansis, jangan lupa sertakan mengapa gansis memilih drakor tersebut sebagai drakor kaporit eh paporit gansis yaa emoticon-Peluk

Seperti biasa sebelum ane benar2 menutup trit ini dengan kesan baik, ane meminta maaf jika ada kesalahan penulisan baik penulisan nama aktor / aktris, judul drakor, nama peran yang dimainkan, nama legenda, dan pesan2 yang ane sampaikan jika tidak sejalan dengan pemahaman dan pemikiran gansis. Sebagai bentuk apresiasi ke ane yang telah menulis secara orisinil dan damai (tidak memancing perselisihan atau pertengkaran) tentu ane tidak menolak pemberian gansis yang manis2 seperti rate *5 dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) jika dirasa gansis terhibur oleh tulisan sederhana ane ini emoticon-Cool . Namun jika ente tidak terhibur apalagi marah karena tulisan ane ini silakan PM ane untuk menyampaikan keluhan gansis lebih lanjut sebelum ente memberikan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-shakehand

Spoiler for Jangan BUKA nanti ADIKSI /:)/:


lubangkacabubunyailanaRichy211
Richy211 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4.9K
156
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThreadβ€’2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.