• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Hattrick di El Clasico: Real Madrid Vs Barcelona, Siapa Unggul?

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Hattrick di El Clasico: Real Madrid Vs Barcelona, Siapa Unggul?
Liga Spanyol alias La Liga adalah duel antara Real Madrid dan FC Barcelona. Salah sih berpikiran seperti ini, tapi itulah kenyataannya. Gak ada daya jual lebih tinggi dari liga ini kalau bukan menyangkut keduanya. Nah, pas el clasico dipentaskan, pastilah perhatian dunia tertuju pada pertandingan ini.


EL clasico musim 2020-2021 (Barcelona Noticias)


Minggu, 11 April 2021, pukul 02.00 WIB. Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pekan ke-30. Di pertemuan pertama musim ini, pekan ke-7, siapa yang menyangka kalau Real Madrid akan menang telak 3-1 di Stadion Camp Nou, markas Barcelona.

Jujur, kalau ada yang memprediksi Madrid bakal menang, apalagi dengan skor selisih 2 bola, hebat banget.

Apakah bakal ada pembalasan di markas Real Madrid Minggu besok? Belum tentu... tapi bisa juga. Kalau bakal cetak hattrick, mungkin gak? Nah ini.

Ketika menang 3-1 di markas Barcelona, gol-gol Real Madrid dicetak oleh Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric. Gak ada striker yang cetak gol. Bahkan, Modric masuk menggantikan Valverde.


Barcelona 1-3  Madrid (Infinite Madrid)


Memang, belakangan sulit menemui pemain Real Madrid yang sanggup cetak hattrick di lagael clasico. Lihat deh di 5 nama terakhir yang cetak hattrick terakhir:

* Luis Suarez (Barcelona): Barcelona 5-1 Real Madrid, 28 Oktober 2018
* Lionel Messi (Barcelona): Real Madrid 3-4 Barcelona, 3 Maret 2014
* Lionel Messi (Barcelona): Barcelona 3-3 Real Madrid, 10 Maret 2007
* Ivan Zamorano (Real Madrid): Real Madrid 5-0 Barcelona, 7 Januari 1995
* Romario (Barcelona): Barcelona 5-0 Real Madrid, 8 Januari 1994

Dari 5 pemain ini, hanya Ivan Zamorano yang berbaju Real Madrid. Siapa yang masih ingat gaya bermain strier asal Cile ini? Gak ingat? Wajar, wong hattrick terakhir Real Madrid di el clasico sudah terjadi 26 tahun lalu.


Ivan Zamorano  (Nacion Deportes)


Tapi, kalau secara keseluruhanhattrick el clasico yang terjadi sebanyak 28 kali, pemain dari klub mana yang paling banyak melakukannya? Dari yang pertama, Jim Carlier (Barcelona) pada 1 November 1913 hingga Luis Suarez (Barcelona) pada 28 Oktober 2018, inilah jumlah distribusi hattrick el clacico menurut klub:
Real Madrid: 13
Barcelona: 15


Luis Suarez (Marca)


Informasi perlu gak perlu, ada 5 pemain lho yang bisa cetak hattrick lebih dari sekali di el clasico. Inilah mereka: Jaime Lazcano, Santiago Bernabeu, dan Ferenc Puskas (Real Madrid), serta Paulino Alcantara dan Lionel Messi (Barcelona).

Jadi, siapa nih yang paling berpeluang cetak hattrick di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu, 11 April 2021, pukul 02.00 WIB?
n.h3
n.h3 memberi reputasi
1
814
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.