Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605a193b5ac8fd0624026079/5-bahan-alami-ini-bisa-bantu-atasi-bibir-gelap-lho-yuk-coba
Warna bibir yang gelap sering membuat beberapa perempuan menjadi tidak percaya diri. Nah, berikut ini ane akan kasih tips mencerahkan bibir dengan bahan-bahan alami. Yuk, simak.
Lapor Hansip
23-03-2021 23:37

5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!

Past Hot Thread
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss


5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!



Bibir merupakan salah satu bagian yang menjadi penunjang penampilan bagi kaum hawa. Memiliki bibir lembab dan warna pink natural menjadi dambaan setiap perempuan. Sehingga tak heran jika sebagian dari mereka begitu memerhatikan satu bagian ini. Berbagai warna lipstick pun dibeli untuk semakin memperindah penampilannya.

Bibir sendiri merupakan bagian tubuh yang terbilang unik. Dia tidak memiliki kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Bibir memiliki kelenjar kulit yang tipis, sehingga dengan mudah bisa berubah warna.

Warna bibir yang gelap sering membuat beberapa perempuan menjadi tidak percaya diri. Nah, berikut ini ane akan kasih tips mencerahkan bibir dengan bahan-bahan alami. Yuk, simak.

1. Gula Pasir
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Bahan alami yang satu ini tentu selalu ada di dapur. Gula pasir bisa menjadi scrub alami untuk bibir. Caranya cukup mudah. Sista bisa mencampurkan gula pasir dengan madu. Lalu oleskan pada bibir dan pijat perlahan. Lakukan ini secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu, sehingga sel-sel kulit mati akan terangkat dan bibir Sista perlahan warnanya kembali cerah.

2. Jeruk Nipis
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Siapa yang tidak kenal dengan buah mungil dengan segudang manfaatnya ini? Si hijau mungil ini dipercaya bisa membantu berbagai problem dalam kecantikan. Mulai dari mengatasi jerawat, hingga mencerahkan warna bibir.

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis diyakini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit bibir bisa beregenerasi dengan baik.

Caranya cukup mudah. Sista hanya cukup mengoleskan air perasan jeruk nipis di area bibir, sambil dipijat dengan perlahan sekitar 2-5 menit. Setelah itu diamkan hingga benar-benar kering agar si air perasan ini meresap sempurna ke kulit bibir.

3. Madu
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Sebagian besar dari kita sudah tentu sudah tidak asing dengan hal ini. Bahkan, sudah menjadi rahasia umum jika madu dipercaya bisa mengatasi warna bibir yang gelap, sekaligus melembapkan. Biasanya, perempuan memakai masker bibir dari madu saat menjelang tidur. Hehe siapa nih yang biasanya kayak gini?

Kandungan glukosa dan fruktosa yang ada dalam si manis ini membantu merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Hal ini membuat kulit bibir akan terlihat lebih cerah.

Cukup oleskan madu sambil pijat perlahan dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin ya, Sista. Agar hasilnya terlihat.

4. Kunyit
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Rimpang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu saja, lho, ternyata! Kandungan curcuminoid yang terdapat dalam kunyit rupanya dapat membantu meningkatkan kolagen pada permukaan bibir.

Lantas, bagaimana caranya?
Sista bisa menyiapkan bubuk kunyit dan madu. Lalu campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dan madu secukupnya. Aduk sampai menjadi pasta. Jika sudah, oleskan pasta kunyit dan madu tadi sambil pijat perlahan. Diamkan sekitar 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Pasta Gigi
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Salah satu barang yang sudah pasti ada di kamar mandi. Yups. Pasta gigi. Kandungan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya dipercaya dapat mempecapat proses regenerasi kulit, lho!

Caranya tentu sangat mudah. Sista cukup mengoleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air bersih.

Bagaimana, mudah kan?

Oiya, karena ini dari bahan-bahan alami, jadi Sista harus telaten dan sabar, yaa. Untuk hasil yang lebih maksimal, Sista bisa melakukannya secara rutin.

Perbanyak minum air putih supaya bibir tidak kering. Hindari juga membasahi bibir menggunakan ludah, yaa. Ini bisa menjadi salah satu penyebab warna bibir menjadi gelap, lho!

Sekian dulu, ya, thread dari ane. Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
31-03-2021 19:15
madu emang bisa mencerahkan bibir tapi harus sabar karena emang hasilnya agak lama, temen ane rutin pake madu 2 tahun bibirnya jadi cakep banget warna pink
0 0
0
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
31-03-2021 19:16
gula campur madu sih paling the best, dipakai waktu mau tidur bangun2 bibir jadi lembab dan lebih sehatt tp emang harus rutin dan rajin yes kalaubmau hasil yg memuaskan hehe
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
31-03-2021 19:42
kalo madu sama gulapasir ane pernah sih
nah kalo pasta gigi nih
ane malah baru tau lho
0 0
0
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
31-03-2021 21:45
jeruk nipis sama scrub gula jadi andalan ane
0 0
0
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
07-04-2021 21:40
ane pernah coba pake madu, tapi ga rutin juga make nya
0 0
0
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
07-04-2021 21:41
baru tau kalo pasta gigi juga bisa
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia