adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Makeup Glowing Ala Cewe Korea



Photo By Zalora.co.id


Korea sudah menjadi salah satu trend di dunia hal ini diakibatkan oleh dunia hiburannya yang sudah mendunia. Mulai dari drama, film dan tak lupa juga musik. Tidak hanya di Asia, tetapi juga di dunia bahkan termasuk Amerika dan Eropa. Salah satu band Koea yang sudah mendunia adalah Blackpink yang berhasil tampil di Amerika. Dengan drama atau dunia hiburannya yang sudah mendunia, makeup look ala Korea menjadi salah satu trend khususnya bagi wanita Indonesia. Pasti mau dong kulit glowing ala Korea? Ane kasih tutorialnya, ya. Yuk, Simak!


1. Jangan Lupain Moisturizer


Moisturizer atau pelembab adalah salah satu kunci dari Korean Makeup Look. Walaupun terdapat highlighter yang nanti akan membuat makeup kita glowing, tapi kondisi kulit yang sudah siap dan menggunakan moisturizer juga penting. Untuk yang memiliki kulit kering, penggunaan moisturizer akan membuat kulit lebih lembab dan makeup menjadi lebih tahan lama. Sedangkan, untuk yang kulit berminyak, penggunaan moisturizer ini bahkan dapat menahan minyak yang terdapat di kulit atau lebih terkontrol untuk minyak yang diproduksi kulit.


Photo By Laneige.com


2. Menggunakan Base Tipis Aja, Ya



Photo By Watsons.co.id


Makeup Korea identik dengan look yang natural dan tidak berlebihan. Hal tersebut dikarenakan kecantikan Korea identik dengan wajah yang glowing dan sehat. Dengan penggunaan foundation atau base tidak berlebihan, maka membuat look makeup,menjadi lebih natural. Yang penting muka kita terlihat lebih fresh ya, sist! Produk base yang biasanya dipakai untuk makeup glowing adalah BB Cushion atau Foundation berbentuk Cushion. Penggunaan Cushion ini dinilai lebih natural dibanding dengan jenis lainnya.


3. Concealer hanya untuk menutupi dark spots


Meng Highlight dengan concealer mungkin menjadi salah satu teknik favorti wanita. Fungsi dari teknik ini sendiri adalah untuk membuat beberapa bagian di wajah kita menjadi lebih terlihat dibanding yang lainnya. Tetapi, berbeda dengan makeup Korea. Pemakaian concealer untuk highlight berlebihan, akan membuat makeup terlihat cacky. Ane saranin penggunaan concealer ini cuma untuk beberapa dark spots di muka aja yaaa.. Jadi akan terlihat seperti kulit asli kita dan natural. Warna untuk concealer sendiri, jangan sampai terlalu lebih terang dibandingkan dengan kulit asli kita.




Photo By Sociolla.com



4. Penggunaan Cream Highlighter


Makeup Korea identik banget nih sist dengan kulit glowing! Agar terlihat glowing secara natural, mending Sista coba pakai cream highlighter aja yuk. Cream highlighter ini ngebantu banget untuk membuat kulit terlihat lebih fresh dan glowing secara natural. Penggunaan cream highlighter jangan berlebihan ya karena bisa ngebuat terlalu over. Jadi tetap perhatiin banyaknya highlighter yang diaplikasiin ke wajah.




Photo By Beautynesia.id



5. Cream Blush atau Powder Blush?


Pemilihan untuk penggunaan cream blush atau powder blush lebih kepada pilihan kalian. Ada baiknya memilih warna yang natural untuk penggunaan cream blush dan mengaplikasikannya sampai ke atas hidung. Teknik ini membuat hasil makeup lebih imut dan mirip dengan wanita Korea.




Photo By Womantalk.com



6. Menggunakan Powder Hanya Di Tempat Tertentu

Untuk kalian yang berkulit berminyak, penggunaan bedak menjadi salah satu kunci ketahanan makeup kalian. Tapi, untuk Korean makeup look ini penggunaanya jangan berlebihan ya. Cukup yang penting rata aja. Gak usah pakai teknik baking karena bakalan ngebuat makeup jadi gak natural. Bagi kalian yang punya kulit kering, penggunaan makeup mungkin bisa hanya di bagian T-Zoner aja (Hidung, Jidat, dan Dagu) supaya mencegah makeup luntur di ketiga area tersebut.




Photo By Blogspot.com



Bedak yang digunakan boleh berbagai jenis tergantung yang Sista suka. Bisa pakai compact powder, loose powder, atau pun two way cake powder. Yang perlu diperhatikan adalah di mana menempatkannya dan berapa banyak bedak yang digunakan.



7. Alis Lurus Ala Korea? Siapa takut



Photo By Amazon.com


Alis Korea mempunyai ciri khasnya sendiri dibandingkan dengan alis lainnya. Biasanya wanita membuat alis sesuai dengan bentuk alis mereka atau dibuat lebih tegas (on fleek). Tetapi, alis Korea memiliki ciri khasnya sendiri yaitu berbentuk lebih kotak. Alis berbentuk ala Korea ini sendiri dapat membuat muka kita terlihat menjadi fresh dan muda. Memang pada awal, akan lebih susah membuat alis dengan bentuk ini dibanding alis yang biasa kita buat. Tetapi, jika sudah terbiasa akan lebih mudah.


Untuk pembuatan alis ini, Sista harus menggunakan eyebrow produk dengan warna yang sama atau coklat untuk alis yang kita miliki agar hasilnya menjadi natural. Powder atau pensil tidak masalah selama kita menguasainya. Setelah itu, bingkai alis kalian sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu kotak. Ketika sudah dibentuk, alis bisa diisi dan dengan produk alis yang kalian miliki.


8. Maskara 



Photo by Shiny Diamondfrom Pexels


Dalam jenis makeup apapun, maskara menjadi sangat penting. Penggunaan maskara dapat membuat wajah terlihat berbeda dan lebih fresh. Pada Korean makeup look penggunaan maskara dituntut tidak berlebihan, yang paling penting adalah proses penjempitan bulu mata lebih naik dan terlihat lentik natural.




Photo By Cosmopolitan.co.id



9. Ombre Lips


Korean makeup look sangat identik dengan ombre lips. Penggunaan ombre lips akan membuat bibir terlihat lebih fresh dan natural. Ombre lips menjadi salah satu ciri khas untuk Korean Makeup Look. Bagi para Sista yang penasaran cara ngebuat ombre lips, bisa langsung cek di thread yang sebelumnya, ya!




Photo By Twitter.com


Kalian ada yang udah sering pakai makeup Korea? Atau baru nyoba? Boleh ditulis saran dan pengalaman kalian di bawah ya.




sunshii32
ujellyjello
Shyesun.pucha
Shyesun.pucha dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.2K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.