Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605c2006642f663965307dd1/ternyata-bikin-masker-kulit-gampang-banget
Keberagaman jenis kulit perempuan Indonesia, pasti mempengaruhi kegiatan skincare yang dilakukan. Dari kulit berminyak sampai kulit kering, semua kulit butuh loh sist untuk dirawat. Perawatan kulit ini gak harus mahal-mahal dan memberatkan kantong kita. Bahayanya mencoba skincare mahal adalah ketika cocok nih biasanya karena kita bakalan harus beli lagi. Kulit yang udah cocok sama satu skincare pa
Lapor Hansip
25-03-2021 12:30

Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget

Past Hot Thread
Keberagaman jenis kulit perempuan Indonesia, pasti mempengaruhi kegiatan skincare yang dilakukan. Dari kulit berminyak sampai kulit kering, semua kulit butuh loh sist untuk dirawat. Perawatan kulit ini gak harus mahal-mahal dan memberatkan kantong kita. Bahayanya mencoba skincare mahal adalah ketika cocok nih biasanya karena kita bakalan harus beli lagi. Kulit yang udah cocok sama satu skincare pasti bakalan nyaman dan susah nih buat pindah ke lain hati. Jadi buat para Sista sebelum beli skincare, selain perhatiin ingredientsnya perhatiiin juga ya untuk jangka panjang.


Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget

Photo By Healthline.com


Siapa nih di antara Sista yang suka skincare terutama maskeran? Masker sudah menjadi salah satu teknik skincare favorit wanita. Selain efeknya yang biasanya terlihat langsung setelah pemakaian, ternyata maskeran juga bisa membuat kulit lebih kencang dan kenyal, lho! Biasanya orang yang suka banget maskeran, suka gatel nih kalau gak maskeran, bahkan sehari aja. Tapi, SIsta tau gak sih kalau pakai masker keseringan itu gak baik? Penggunaan masker yang terlalu sering ini dapat menyebabkan iritasi kulit, kulit kering, wajah lebih berminyak, dan jerawat.


Kalian boleh memiliki masker favorit dari berbagai macam merk, tapi jangan dipakai setiap hari ya. Ternyata akibatnya bukan memperbagus kulit malah bikin kulit makin bermasalah. Kalau kalian mau maskeran yang sehat dan melembabkan, yuk coba bikin masker sendiri! Dengan membuat masker sendiri, kita jadi tau bahan apa saja yang digunakan dan menghindari bahan-bahan kimia untuk kulit kita. Gak lupa juga, pembuatan masker sendiri bisa menghemat biaya kita dong pastinya. Ane kasih tau ya beberapa DIY masker yang super bermanfaat!



1. Oatmeal ternyata gak cuma dimakan aja, loh



Bagi para Sista yang suka untuk memakan oatmeal dan punya kulit sensitif dan kering, bisa banget untuk coba masker ini. Masker ini adalah campuran dari oatmeal dan madu yang bermanfaat banget untuk mengatasi kulit kering. Antioksidan dan antiinflamantori sendiri adalah 2 hal yang sangat bermanfaat bagi kulit kita. Nah, 2 hal itu udah ada loh di oatmeal dan ditambah juga propertiantibakterial yang bisa bikin kulit lembab tanpa bikin jerawatan dan juga kulit bakal jadi gak jerawatan dan lebih terawat. Masker ini bisa digunakan di seluruh badan juga, Sist. Untuk bahan, Sista butuh:

1. 1 sdt madu

2. 1 sdm oatmeal

3. ½ air



Cara:

1. Campurkan oatmeal dan madu

2. Oleskan pada wajah

3. Tunggu sampai 20 menit

4. Bilas dengan air


2. Mengobati Kulit Kemerahan Dengan Air Beras


Kalian tahu gak kalau Kandungan vitamin B kompleks yang ada di air beras bisa untuk meremajakan kulit? Kalau kalian yang sering masak beras, jangan dibuang dulu nih airnya, karena ternyata airnya bermanfaat banget. Selain vitamin B, kandungan gamma-oryzanol juga bisa ngebuat kulit kita lebih cerah loh, sist. Bahan-bahan yang dibutuhin:

1. 2 gelas air

2. ½ gelas beras


Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget

Photo By Merdeka.com



Cara:

- Cuci beras dulu kurang lebih 1-2 kali. 

- Masukkan beras di panci, tambahkan air dan masak dengan api ukuran sedang.

- Saat air mendidih dan nampaknya beras sudah matang, ambil airnya. Taruh air sisa beras di gelas dan diamkan saja sampai dingin.

- Basahi beberapa lembar kapas atau sehelai kain tipis dan memakainya sebagai masker. 

5. Diamkan selama 20 menit dan biarkan kulitmu menyerapnya.

 - Dengan penyimpanan yang baik, air beras ini juga bisa digunakan untuk toner jangka panjang loh.



3. Ternyata Alpukat Membantu Mengatasi Kerutan Di Wajah, sist. 


Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget

Photo By Artdigest.life

Alpukat ini salah satu buah favorit ane nih. Selain bagus buat kesehatan badan kita, ternyata alpukat juga bagus banget loh buat kesehatan kulit kita. Alpukat ini mengandung vitamin A, D dan E untuk menenangkan kulit kita dan omega fatty yang bagus untuk ngebantu ngurangin kerutan di wajah. Siapa nih para Sista yang ngerasa udah mulai ada kerutan dan sebel banget liatnya? Atau sista yang dulu jarang pakai sunscreen jadi ada kerutan? Masker ini jadi jawabannya! Dalam masker ini, bakal dicampur dengan madu jadi bakal banyak banget efeknya salah satunya melembabkan. Bahan-bahan yang dibutuhin:

1. 2 sdm madu

2. ½ alpukat


Cara: 

- Hancurkan alpukat sampai halus

- Campurkan alpukat dan madu sampai merata

- Oleskan ke wajah

- Tunggu sampai 20 menit lalu bilas dengan air 

 
4. Putih Telur dan Lemon



Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget

Photo By Cosmopolitan.co.id

 
Kalian memiliki pori-pori besar? Putih telur dan lemon bisa menjadi solusinya nih, sist! Pencampuran putih telur dan lemon memiliki fungsi untuk mengurangi kerutan di wajah, mengencangkan kulit, dan yang paling penting yaitu menyamarkan pori-pori. Pori-pori merupakan salah satu masalah besar wanita dikarenakan efeknya yang dapat mengganggu saat bermakeup. Dalam pembuatan masker ini, madu juga akan dipake lagi loh untuk melembabkan dan membuat kulit kenyal dan kencang. Berikut untuk bahan-bahannya:

1. 1 sdm madu

2. 1 telur

3. Perasan lemon secukupnya


Cara:

- Campur semua bahan

- Oleskan ke wajah menggunakan kuas (biar gak lengket di tangan nih, sist)

- Diamkan selama 15-20 menit

- Ketika sudah kering, bisa dikelupaskan dari wajah atau dibilas dengan air hangat


 

5. Detoks kulit dengan kopi


Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget

Photo By Soapqueen.com

 

Bagi kalian yang suka bikin dan minum kopi, bisa banget nih manfaatin kopi kalian untuk mengeksfoliasi kulit kalian. Apakah Sista punya masalah sama selulit? Kopi juga bisa mengurangi selulit yang ada di kulit kalian serta mengurangi inflamasi dan kemerahan, gak lupa juga mencerahkan kulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. 1/2 cangkir kopi bubuk (pilih kopi tubruk)

2. 1 sdt madu

3. 1 sdm susu cair


Cara:

1. Campurkan semua bahan dan aduk sampai tercampur rata dan kental. 

2. Oleskan ke wajah 

3. Diamkan selama 20 menit

4. Bilas menggunakan air hangat

Yuk, mulai memperhatikan kesehatan kulit dengan bahan-bahan yang lebih natural. Kalau udah coba masker di atas, boleh langsung tulis di kolom komen ya efeknya!

Diubah oleh adindaptrarn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinur200 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget
31-03-2021 19:48
oatmeal campu yogurt terbaik buat mencerahkan kulit dehhj
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget
31-03-2021 21:35
simple gampang bener bikinnya sis
mana bahan bahannya juga gampang ditemuin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget
31-03-2021 23:15
Wahh harus di simak ni gann caranyaa
0 0
0
Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget
31-03-2021 23:47
gampang banget
tinggal tuh males praktekinnya apa engga
hehe
0 0
0
Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget
07-04-2021 21:27
selama ini masih suka males maskeran ane gan, tapi pengen glow up juga sih
0 0
0
Ternyata Bikin Masker Kulit Gampang Banget
07-04-2021 21:27
pengen nyoba yang pake alpukat itu
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia