Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606da19bab8e28567764d0ec/sosis-basah-ala-ane-bikinnya-simpel-dijamin-rasanya-nagih-di-lidah
Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini Hai, Agan dan Sista! Bagaimana nih, kabarnya? Ane doakan semoga selalu sehat wal'afiat, dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Aamiin. Malam-malam pas hujan, enaknya makan yang hangat-hangat sekaligus mengenyangkan. Iya, gak, GanSist? Bagi ane, kalo hujan itu bawaannya pengen ngemil atau makan. N
Lapor Hansip
07-04-2021 19:12

Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah

icon-verified-thread
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini


Hai, Agan dan Sista! Bagaimana nih, kabarnya? Ane doakan semoga selalu sehat wal'afiat, dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Aamiin.

Malam-malam pas hujan, enaknya makan yang hangat-hangat sekaligus mengenyangkan. Iya, gak, GanSist? Bagi ane, kalo hujan itu bawaannya pengen ngemil atau makan. Nah, berhubung dua hari ini mendung disertai hujan dan angin, akhirnya ane memilih nguplek di dapur.

Kali ini, ane bawa menu makanan "Sosis basah, GanSist. Yaitu makanan sejenis lumpia dengan isian suwiran daging ayam, parutan wortel dan juga irisan daun bawang. Sosis basah ini mengingatkan ane saat tinggal di Solo. Setiap ada hajatan pengantin ane kadang ikut bantu-bantu masak makanan satu ini, GanSist. Yuk cekidot, apa saja bahan yang harus disiapkan dan bagaimana eksekusinya, GanSist!



Taraaa, sosis basah udah siap untuk disajikan. Dijamin rasanya nagih di lidah, GanSist.

Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah


Catatan ane, biasanya ada yang membuat kulit sosis dengan menambahkan santan. Namun, ane skip dan menggantinya dengan air. Tidak hanya soal santan, biasanya ada yang memakai tepung terigu. Di sini ane menggantinya dengan tepung maizena agar kulit sosis lebih lembut. Sebelum dituang ke dalam teflon, tips dari ane lebih baik disaring agar tampilan kulitnya rata dan halus, GanSist. Karena putih telur yang tidak terkocok sempurna akan membuat lapisan tidak rata.

Cukup sekian thread memasak ane kali ini. Selamat mencoba dan menikmati, GanSist!

Terima kasih
Sampai jumpa lagi
Wassalam


Sumber: Opini pribadi
Gambar: Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 19:12
Pejwan
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 19:12
Ane datang bawa thread memasak lagi. 😀
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 19:13
Mampir Agan dan Sista! Selamat menikmati, moga betah.😋😀
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 19:14
Sosis basah dengan isian suwiran daging ayam. Yummy😋
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 19:41
Wah, mantap, nih, mudah juga cara membuatnya, anak Ane pasti suka 🤩
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 20:04
Mantap masak terus bun
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 20:15
Sekilas kayak dadar gulung yae

Sepertinya nyusss
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 20:16
Mantep nih...bisa dicoba emoticon-Shakehand2
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 20:26
Sosis sama risol beda nya apa ya kulit nya sama emoticon-Bingung (S)


Buatan orang rmh emoticon-Cool
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
Kulit nya tipis poool
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 21:02
Kek risol ya Sis
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 21:07
isiannya rame sekalee.. emoticon-Matabelo

kulit biasanya ane pake tapioka.
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 21:52
mirip lumpia ya gan
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 21:57
ini tuh sama kaya sosis solo apa beda yah berarti? biasanya sosis solo digoreng lagi pake telur kan kalau ga salah
Diubah oleh japarina
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 22:02
Wuaaa mirip kayak sosis solooo. Huhu enakkk niiiih
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 22:16


tambah gorengan dadar onion emoticon-Genit emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
07-04-2021 22:21
Wah ane lagi laper nih
emoticon-Hammer2
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
08-04-2021 00:33
knpa di namain sosis?? bukannya itu lumpia ya ?

ky bikin perkedel jagung tapi dikasi nama ayam goreng.
profile-picture
profile-picture
SyncMaster753 dan miniadila memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
08-04-2021 02:05
risoles tanpa di goreng, enak tuh kayaknya ya sis emoticon-Jempol
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosis Basah ala Ane, Bikinnya Simpel Dijamin Rasanya Nagih di Lidah
08-04-2021 05:27
Itu pakai dikukus atau nggak ya??? Biasanya sosis basah tempat saya dikukus.....
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia