c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Game (Permainan) Butuh Strategi Atau Tidak?




Sebuah game atau permainan tentu semua player akan berharap untuk menang, karena tujuan para player untuk mengikuti sebuah game atau permainan itu apa? Pasti sebuah "kemenangan".

Untuk mencapai kemenangan pastinya player butuh strategi jitu untuk memberikan efek kejut dengan kemampuan taktikal yang dimiliki, baik itu permainan tradisional maupun modern tetap dibutuhkan strategi.



Kira-kira kenapa ya sebuah permainan membutuhkan strategi?

Padahal kan hanya untuk seru-seruan, sekedar menghabiskan waktu dikala gabut. Seorang player tetap player dia mengerahkan segala kemampuannya untuk meraih kemenangan, apalagi lawan yang dihadapi bukanlah player sembarangan punya track record yang diatas rata-rata.

Akan ada kebanggaan sendiri ketika melawannya dengan sekuat keahlian kita, selain bermain game itu sangat menyenangkan "kalah dan menang itu biasa" tapi tetap harus menggunakan strategi dan menyusunnya dengan rapih.



Tujuan utama kita menyusun strategi tentu untuk mencapai tujuan sebagai player yaitu "kemenangan". Tentu rintangan dan strategi berbeda-beda tergantung dari apa game yang sedang dimainkan, kalau kita player tunggal pasti akan membuat strategi dengan memperhitungkan cara untuk menang.

Tapi kalau kita bermain secara berkelompok, maka strategi yang dibangun harus disepakati oleh semua anggota tim. Tidak bisa bergerak secara individual karena hal ini akan rentan dengan kekalahan, seperti yang kita lihat permainan sepakbola atau mobile legend 5 vs 5 apakah player akan bermain individual?



Jelas"tidak mungkin" mau skill dewa sekalipun pasti akan kalah dengan lawan yang bermain secara berkelompok, nah di dalam permainan kelompok yang sangat dibutuhkan adalah strategi tim.

Tanpa strategi jelas pemain akan kesulitan untuk kerjasama, dan dapat menyelesaikan permainan. Dengan strategi yang baik maka rating skor kita pun bisa dibilang tinggi dibandingkan dengan strategi yang tidak matang.

Bahkan dalam permainan kita juga mengukur strategi lawan, apa yang akan dia lakukan dan bagaimana cara mengcounternya. Menyusun strategi tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi memerlukan waktu dan juga meneliti apa strategi yang tepat untuk memenangkan sebuah pertandingan.



Layaknya bermain catur yang membutuhkan strategi yang luar biasa, bahkan strategi juga dibutuhkan ketika kamu sedang menjalani hidup. Di dunia nyata strategi juga dibutuhkan, mau kamu profesinya apapun tentu membutuhkan strategi.

Apalagi para politikus, yang menangani sebuah negara dan sering berhadapan dengan perang, ekonomi, perdagangan. Kalau tidak ada strategi maka negara itu akan tinggal nama.



Jadi kesimpulannya menurut ane nih gan, sebuah permainan tanpa adanya strategi sama saja menyerah sebelum kalah. Mau strategi apapun sebenarnya sah saja kalau tidak melanggar rule awal yang sudah diberikan, lain halnya kalau bertindak curang dan menyalahi peraturan.

Pada dasarnya dengan menggunakan strategi saja masih bisa kalah, karena strategi lawan lebih baik. Membicarakan kekalahan, jangan patah semangat.

Tetaplah legowo ketika menderita kekalahan, karena permainan bisa diulang dan kembali menerapkan strategi berbeda untuk meraih kemenangan.

Game is game, rule is rule jangan baper hadapi dengan senyuman. Itu kata janda tetangga sebelah rumah sih 😂

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 07-04-2021 06:32
alifrian.
raeuki
gargantuar89
gargantuar89 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.