ribkarewangAvatar border
TS
ribkarewang 
Pilih Ibu Kandung Ala Krisdayanti Atau Ibu Sambung Ala Ashanty


Hai GanSis, apa kabar. Kali ini ane mau sedikit cuap-cuap tentang Kasih sayang seorang Ibu. Entah dia ibu kandung atau ibu sambung. Entah melahirkan atau membesarkan. Keduanya memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak.

Jika kita melihat kisah Aurel yang memiliki ibu sambung dan ibu kandung yang bergelimang harta, tentu rasanya tidak akan ada rasa tertekan kecuali rasa kerinduan yang mendalam. Beda jika kasus ini terjadi dalam keluarga awam, dari keluarga biasa saja yang tak tersorot kamera.



Setiap orang yang berumah tangga, pasti berharap pernikahannya langgeng sampai maut memisahkan. Tapi bagaimana jika di tengah jalan akhirnya biduk rumah tangga itu akhirnya tidak tahan goncangan dan memilih berlabuh dan berpisah.

Perpisahan orangtua, selalu anak yang akan jadi korbannya. Apalagi di saat orang tua mereka pun memiliki pasangan baru, mau tidak mau si anak akan dipaksa beradaptasi dengan orang tua baru. Suka tidak suka itu harus mereka terima.



Terkadang nasib anak mujur punya ibu kandung baik, ibu sambung pun baik. Tidak ada perbedaan, dan si anak akan sangat bahagia tentunya. Tapi banyaak kejadian yang terjadi dalam dunia kenyataan, sang ibu sambung teramat sangat jahat sampai bahkan ada beberapa kasus anak tiri meninggal tidak wajar.

Walau pun banyak juga bapak sambung yang jahat, tapi kali ini ane mau bahas versi ibu. Baru-baru ini kita dikejutkan oleh kematian seorang gadis yang tak wajar, di mana ia ikut sang ayah dan ketika adiknya bersama sang ibu sambung. Betapa histerisnya sang ibu kandung saat mengetahui keadaan anaknya.



Kalau belajar dari kisah Aurel di mata netizen, seakan KD yang tega meninggalkan anak-anak demi pria yang dia cintai. Di dunia awam hal itu banyak terjadi, saat orang tua sama-sama egois dan memilih bercerai akhirnya sang anak dititipkan ke neneknya. Tapi banyak juga anak-anak yang beruntung seperti Aurel.

Mereka menemukan ibu sambung seperti Ashanty, yang benar-benar mau merawat anak tirinya dengan tulus. Sering ane dengar istilah begini, melahirkan anak itu mudah, tapi mendidik anak agar jadi baik itu yang sulit. Dan Ashanty pun sukses mendidik kedua anak tirinya untuk jadi lebih baik dan pastinya tidak durhaka pada ibu kandungnya.



Ane banyak juga jumpai seorang anak yang sukses dididik ibu sambungnya, bahkan ada yang jadi dokter, ada yang jadi insinyur tambang. Bahkan ada yang yah sukses jadi pengusaha. Nah lucunya, terkadang komentar tetangga atau saudara jauh yang terdengar tidak enak.

Hubungan si anak dengan ibu kandung dan ibu sambung baik-baik saja. Sang anak selalu melibatkan keduanya, tapi karena sang ibu kandung yang minder dan sering memilih tidak muncul membuat banyak orang yang menyalahkan ibu sambung.

Keadaan menjadi serba salah hanya karena takut apa perkataan orang nanti. Walau pun kenyataannya semua ya baik-baik saja. Ibu kandung apa pun kesalahannya, semoga anak bisa memaapkan, dan ibu sambung apa pun kebaikannya jangan membuat anak lupa ibu yang melahirkannya.

Karena sesungguhnya hubungan hati antara ibu sambung, ibu kandung dan sang anak itu gampang-gampang rumit. Tak semua orang bisa dengan mudah menerima itu semua. Yaah ane doakan buat GanSis kiranya rumah tangga, keluarga kelen semua sehat dan bahagia, dijauhkan dari kisah-kisah di atas.

Terima kasih yang sudah singgah di thread ane.

Sumber Google

https://instagram.com/attahalilintar...=1iyyjx791nas0

https://instagram.com/ashanty_ash?ig...d=9q1boam2il5a
Opini pribadi.
Diubah oleh ribkarewang 05-04-2021 23:05
anna1812
DianAhmadKaskus
muyasy
muyasy dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.9K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.