Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606b9a433ea0603a65517476/cryonics-tekhnologi-mutakhir-ini-mampu-menghidupkan-kembali-orang-mati-amazing
Kematian merupakan sesuatu yang pasti. Mati adalah ketika mata terpejam untuk selamanya dan terpisahnya roh dari jasad. Sejak napas telah dicabut oleh malaikat, maka dimensi kehidupan mereka pun telah berbeda. Bukan lagi di dunia namun berganti di sebuah alam bernama barzakh. Sebuah tempat di mana menunggunya hari akhir tiba.
Lapor Hansip
06-04-2021 06:16

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

Past Hot Thread
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Kematian merupakan sesuatu yang pasti. Mati adalah ketika mata terpejam untuk selamanya dan terpisahnya roh dari jasad. Sejak napas telah dicabut oleh malaikat, maka dimensi kehidupan mereka pun telah berbeda. Bukan lagi di dunia namun berganti di sebuah alam bernama barzakh. Sebuah tempat di mana menunggunya hari akhir tiba.

Seseorang yang telah dinyatakan meninggal tak akan pernah hidup kembali. Sekuat apapun usaha dilakukan untuk mencoba membangunkan mereka tentu semua itu adalah hal yang mustahil. Namun, nampaknya takdir ini seakan ingin dibantahkan oleh ilmuwan dengan menciptakan tekhologi yang kelak bisa menghidupkan kembali mereka yang mati. Beberapa penemuan sains dan tekhonolgi saat ini mampu mematahkan kemustahilan yang dulu tak pernah terpikirkan.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Kini, seiring perkembangan zaman para ilmuwan kian memiliki ide anti mainstream yakni dengan akan diciptakannya sebuah tekhnologi yang mampu menghidupkan kembali orang mati. Proyek tersebut sudah mulai dikerjakan dan diusahakan. Jika berhasil, tentu penemuan ini akan menjadi menarik. Lalu, seperti apa tekhnologi satu ini bekerja?

Penemuan ini disebut dengan cryonics. Konsep ini dilakukan dengan cara mengawetkan tubuh manusia dalam suhu sangat rendah untuk kemudian di masa depan bisa dihidupkan kembali jika tekhnologi telah memadai untuk mengabulkan harapan tersebut. Tekhnologi satu ini sangatlah rentan bersifat spekulasi. Sebab tidak ada yang tahu akan seperti apa perkembangan ke depannya. Mungkinkah alat untuk menghidupkan orang yang sudah mati itu benar-benar ada? Jika tidak pernah ada, maka jasad-jasad yang telah diawetkan tersebut selamanya akan berada di dalam tangki.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Ide ini muncul dari ahli Fisika bernama Robert C. W. Ettinger di tahun 1962. Ia meyakini bahwa tubuh manusia bisa diawetkan untuk kelak dibangkitkan kembali. Praktek cryonics ini ternyata sudah dimulai pada tahun 1967, ketika jasad dari James Bedford yang meninggal karena penyakit kanker diawetkan di dalam tangki pendingin.

Bagaimana cryonics ini dilakukan? Pertama tubuh pasien akan didinginkan di atas bak agar suhu pada jasad tersebut menjadi turun. Kemudian memastikan sel-sel pada otak tidak rusak karena proses pendinginan. Setelah itu, darah pada tubuh harus diganti dengan cairan yang memiliki sifat anti membeku.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Selanjutnya, jika prses pertama telah dilakukan maka jasad itu akan dibawa ke penyimpanan. Sampai di sana tubuh tak berdaya itu akan dibalut dengan sleeping bag. Lalu, dibekukan kembali di sebuah gas nitrogen dengan suhu -110 derajat dalam beberapa jam. Selang 2 minggu kemudian, tubuh pasien akan kembali dibekukan dengan suhu -196 derajat celcius. Tubuh pasien yang telah dibekukan kembali itu akan disimpan di dalam tangki berisi nitrogen cair.

Tetapi, sejauh ini tekhnologi tersebut belum mampu dibuktikan. Manusia mungkin bisa membekukan jasad seseorang namun belum tentu berhasil menghidupkan kembali orang yang telah mati. Kalaupun tekhnologi ini berhasil, maka hidupnya orang yang telah meninggal barangkali hanya sekedar bagian organnya saja. Tapi, tidak untuk kembali nyawanya.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Bagi GanSis yang berminat, cukup merogoh kocek sebesar US$150 ribu atau 2,2 miliar rupiah.

Tekhnologi ini tentu sangat sulit sekali berhasil, sebab banyak variabel yang mesti dipahami oleh para ilmuwan. Ada kuasa Tuhan dalam hal ini yang mana Sang Pemilik nyawa itu sendiri.

Sumber :

Ulasan Pribadi

1
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:08
Ya sama aja... Mumi firaun juga diawetkan tapi ga bisa dihidupkan sama kyk mumi2 yg lain
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:08
Uda dipake buat awetin tali pusar gan.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:12
Apa bisa mengembalikan roh ?
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:21
Udah kaya di film film aja nih, playing God
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:23
Ribet, kumpulin 7 dargon ball ajaemoticon-Big Grin
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:24
Teknologi macem ginian sama aja sperti teknologi kloning. Belom berhasil aja udah banyak yang teriak ga setuju. Ga semua bisa terima karna faktor macem etika, agama, dll
emoticon-Ngakak
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:25
Pintr bgt dah penemuannya tp y ngeri jg sih
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:26
Teknologi yang gila
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:28
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:32
emoticon-Takut ngeri juga ye
profile-picture
aripmuh memberi reputasi
0 1
-1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:33
Ga kebayang klo Maradonna, Puskas, Pele, dan pemain bola legend hidup terus, muda terus, prime terus, yg muda muda ga bakal dapet tempat, atau ntar bakal ada presiden seumur hidup yg ga bisa mati mimpin 1000 tahun.
profile-picture
profile-picture
aripmuh dan hvzalf memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:34
Ada bae rang orang bikin alat yaa
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:45
Wah keren banget itu gan
0 0
0
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:45
Ilmuan itu nggak percaya teori roh atau Nyawa.
Padahal mereka percaya adanya "Waktu".
Padahal kan "Waktu" tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.
Yang bisa dibuktikan cuma Efek dari "Waktu" tersebut. Lalu apa bedanya dengan Efek "Hidup" yg di hasilkan dari Roh.?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:49
masih scifi kan?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 07:53
Salah judul ini trad Teknologi pengawetan jenazah harusnya
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 08:14
Wow.. dah lama trnyata
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 08:18
Kaya film Demolotion Man yg dibintangin Sylvester Stallone
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 08:19
Teknologi copy-paste ingatan kayak film The 6th Day paling mendekati hidup abadi, coba nonton aja.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
07-04-2021 08:25
Tekno beginian lebih cocok perjalanan luar angkasa si wew picture terakhit dari film alien :v
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia