cintadine
TS
cintadine
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?


Selamat datang kembali di thread ane gan.

Mie instan adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia yang dikenal sebagai pengganti nasi. Mie instan yang harganya sangat murah, mudah dimasak dan harganya enak, menjadi penyebab kenapa makanan ini digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan mie instan sering ditemui di tempat pengungsian karena saking mudah dimasak.

Mie instan juga dapar dijumpai di warung-warung pinggir jalan di malam hari dengan ditambahkan aneka bahan lainnya seperti sayuran dan telur. Di Indonesia sendiri mie instan sudah ada sejak lama. Saat ini terdapat cukup banyak merk mie instan di Indonesia dan bersaing satu sama lain. Namun, ada dua merk mie instan paling terkenal di negeri ini. Yaitu apa lagi kalau bukan Indomie dari Indofood dan Mie Sedaap dari Wings Food. Keduanya sudah bersaing selama lebih dari tujuh belas tahun. Lalu, bagaimana persaingannya bisa terjadi?

Sejarah Singkat Indomie

Merk Indomie pertama kali dibuat oleh  PT Sanmaru Food Manufacturing pada 1972 dan pada saat itu hanya memiliki varian rasa dan salah satunya adalah rasa kaldu ayam. Indomie sendiri menjadi merk mie instan kedua di Indonesia setelah Supermi. Lalu muncul Sarimie yang dibuat oleh Salim Group. Pada 1984 Indofood mencaplok merk Indomie dan memunculkan berbagai varian rasa baru termasuk sang legenda Indomie Goreng.

Indomie Goreng inilah yang menjadi varian Indomie yang paling terkenal hingga ke berbagai negara di dunia. Resep ajaib Indomie Goreng berhasil menyihir lidah orang banyak dan menjadikan Indomie Goreng laris manis hingga sekarang. Indomie Goreng memang tak bisa dipungkiri menjadi varian terlaris dari Indomie. Ada banyak varian Indomie Goreng mulai dari rendang, ayam geprek, sate, dan masih banyak lagi. Namun tetap saja Indomie Goreng original menjadi yang paling diminati.

Selanjutnya yang menjadi varian paling disukai dari Indomie adalah varian sejuta umat yaitu rasa ayam bawang. Disebut varian sejuta umat karena rasa ayam bawang ini menjadi varian "default" untuk Indomie kuah.Dengan kata lain, ayam bawang adalah varian rasa paling klasik untuk mie instan di Indonesia. Siapa sih yang enggak suka Indomie rasa ayam bawang gan? emoticon-Big Grin.

Indomie yang menjadi salah satu merk mie instan terbesar di dunia punya banyak sekali varian rasa, terlalu banyak untuk disebutkan di sini.

Sejarah Singkat Mie Sedaap


Mie Sedaap dari Wings Food muncul 31 tahun setelah Indomie tepatnya pada 2003 dengan varian rasa pertamanya yaitu Mie Sedaap Rasa Ayam Bawang dan Mie Sedaap Goreng. Dengan cepat, Mie Sedaap langsung meraih popularitas yang tinggi dan mampu menyaingi Indomie. Varian rasa andalannya adalah Mie Sedaap Goreng yang jadi musuh bebuyutan Indomie Goreng. Beberapa orang yang fanatik dengan Mie Sedaap Goreng bahkan rasa dari Mie Sedaap Goreng lebih nikmat dari Indomie Goreng. Begitu juga sebaliknya.

Hal yang lain yang memperuncing persaingannya dengan Indomie adalah Mie Sedaap kerap mengeluarkan varian rasa yang sama dengan yang dikeluarkan oleh Mie Sedaap.

Persaingan Keduanya

Rivalitas Indomie dan Mie Sedaap sudah seperti rivalitas antara Pepsi dan Coca Cola,McDonalds dan Burger King, Honda dan Yamaha, dll. Kedua merk tersebut punya fans fanatik masing-masing yang keduanya sama-sama bersikukuh jika merk mie instan favoritnya yang paling enak

Fans radikal Indomie mengatakan kalau Indomie lah makanan mie instan paling enak di dunia dengan cita rasa bumbu yang sudah paten dan legendaris. Sementara itu ekstrimis Mie Sedaap berpendapat kalau rasa dari Mie Sedaap rasanya lebih kuat dan gurih.

Indomie Goreng rasanya sudah diakui dunia sebagai salah satu mie instan terenak. Sementara itu Mie Sedaap Goreng punya rasa yang khas di mana rasa kecapnya menurut ane lebih terasa. Tekstur Mie Sedaap Goreng sedikit lebih tipis dari Indomie Goreng sehingga porsinya terkesan lebih banyak. Tapi kalau soal urusan rasa menurut ane lebih enak yang Indomie Goreng. Walaupun bawang gorengnya lebih sedikit.

Untuk urusan mie kuah, beberapa orang yang netral (bukan kaum radikal Indomie atau Mie Sedaap) yang ane temui di internet berpendapat kalau rasa mie kuah dari Mie Sedaap lebih strong dari Indomie. Ane setuju sih, untuk rasa ayam bawang ane lebih suka Mie Sedaap.

Untuk jumlah varian rasa sepertinya Indomie menang dari Mie Sedaap. Ane sendiri susah menghitung berapa jumlah varian rasa dari Indomie. Indomie juga lebih terkenal di luar negeri karena sudah ekspansi ke berbagai negara.

Nah, dari pembahasan singkat ane di atas. Mana nih yang lebih agan suka, Mie Sedaap atau Indomie?emoticon-Ngakak

Referensi:

songosongopphitamchaQcha86
chaQcha86 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
18.7K
268
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.