• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Film dan Series Neftlix Original Paling Kontroversial, No 2 Menyinggung Agama

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film dan Series Neftlix Original Paling Kontroversial, No 2 Menyinggung Agama
Selamat datang kembali di thread ane.

Netflix selaku penyedia layanan streaming film dan series terbesar di dunia memang kerap memanjakan para subscribernya dengan beragam film dan series bermutu tinggi.Dengan jumlah subscriber yang tersebar di seluruh dunia, Netflix dengan leluasa bisa memproduksi series originalnya sendiri dari uang iuran para pelanggannya. Dengan jumlah series dan film original yang melimpah, para pelanggan seakan tak pernah kehabisan stok tontonan di kala waktu senggang.

Jika kita membicarakan tentang film atau series Netflix original terbaik memang cukup banyak, mulai dari Stranger Things, Money Heist, Narcos, Black Mirror, dan masih banyak lagi. Akan tetapi banyak juga series hasil produksi Netflix yang kontroversial karena unsur di dalamnya. Nah gan, berikut ini adalah beberapa series Netflix paling kontroversial

1. 13 Reason Why

Series ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang merupakan series bertemakan bullying para remaja di sekolah. Mengisahkan tentang seorang remaja laki-laki bernama Clay Jansen yang tiba-tiba mendapatkan kaset berisi rekaman curhatan milik Hannah Baker, teman sekolahnya yang bunuh diri karena dibully.

Series ini membuka mata masyarakat di AS tentang parahnya bullying di kalangan remaja. Ironisnya, series ini justru dituduh memicu naiknya angka bunuh diri di kalangan remaja. Sampai-sampai Netflix memutuskan untuk melakukan sensor adegan Hannah Baker saat bunuh diri.

2. Messiah

Series Netflix tahun 2020 memicu kontroversi dalam masalah keagamaan. Series ini disebut-sebut sebagai kisah kemunculan Dajjal atau antichrist. Kisahnya sendiri menceritakan seorang yang berperawakan seperti Yesus yang muncul di Syria. Dia melakukan "keajaiban" hingga mendapatkan banyak pengikut.CIA memutuskan menyelidiki orang itu dan apa motivasi di balik itu semua. Dunia heboh dengan kemunculan Messiah dan banyak yang mengira itu adalah Messiah atau Almasih yang asli.

Kontroversinya tak berhenti sampai di situ, Netflix memutuskan untuk tidak melanjutkan season 2 dari series ini. Padahal ceritanya menurut ane sangat menarik dan akhir season 1 endingnya gantung.

3. Sex Education

Series Netflix yang satu ini dari judulnya saja sudah ketahuan akan memancing kontroversi. Sex Education ini adalah drama komedi yang berunsur kenakalan remaja dan dibintangi oleh Asa Butterfield. Mengisahkan Otis Milburn m yang memulai bisnis sebagai terapis masalah seksual untuk teman-temannya. Ya, ibunga Otis adalah seorang terapis seks dan itu dimanfaatkan oleh Otis dengan mengambil ilmu tentang terapis sex.

Meskipun terdapat edukasi seks di dalamnya, banyak juga yang berpendapat kalau series ini hanya akal-akalan alias pembenaran tentang seks bebas. Harus diakui adegan seks di series ini memang cukup brutal.

4. Jinn

Series Netflix ini adalah drama remaja bergenre fantasi. Jinn menceritakan tentang kelommpok remaja yang berjuang untuk mengehentikan sesosok jin yang mencoba menghancurkan dunia. Jinn adalah series Netflix yang berasal dari Yordania. Letak kontroversinya adalah series ini dianggap tidak mendidik dan merusak moral para penontonnya khususnya para remaja. Adegan-adegan di dalamnya dinilai tidak mencerminkan budaya Arab.

5. Bird Box

Kalau yang satu ini bukan series sih, tapi film. Bird Box adalah film original Netflix yang tayang pertama kali pada 2019 yang lalu. Dalan cerita Bird Box dikisahkan manusia harus menutup matanya agar tidam kehilangan kesadaran di dunia yang sudah dihuni oleh makhluk yang berbahaya. Hal ini memicu orang-orang di dunia nyata untuk melakukan Bird Box challenge di dunia nyata yaitu melakukan aktivitas kehidupan dengan mata tertutup. Akibatnya, banyak yang celaka. Pihak Netflix pun memberikan peringatan kepada para penonton agar menyikapi tontontonan dengan bijak.

Nah, itu dia gan pembahasannya. Agan udah nonton yang mana aja nih? emoticon-Ngakak

Referensi:
https://www.bangkokpost.com/life/art...ersial-content
aldo12
indrag057
nite.hime
nite.hime dan 17 lainnya memberi reputasi
18
11.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.