zatilmutie
TS
zatilmutie
Menikmati Keseruan Papajar Di Pantai Keusik Urug Sukabumi
Papajar Seru di pantai Keusik Urug




Quote:


Rapat rutin pkk sekaligus papajar: dokpri

Kebetulan papajar pertama saya kemarin bersama ibu-ibu PKK desa dan pengurus PKK kecamatan Agrabinta Cianjur. Kami menuju pantai keusik Urug di kecamatan Tegal Buleud Sukabumi yang berbatasan dengan kecamatan kami.


Nasi liwet dan paket menu seafood: dokpri

Menikmati sajian ikan baronang dan kakap bakar dilengkapi sambal kecap dan sambal combrang, udang asam manis, cah kangkung dan lalapan. Rasanya nikmat banget apalagi ditemani semilir angin pantai.


Botram alias makan bersama: dokpri


Selesai makan bersama alias botram dalam bahasa sunda. Kami menuju pantai yang mulai ditata dengan berbagai spot foto yang Instagramable.


Berfoto di dekat tugu buyutuk: dokpri


Berfoto bersama, menikmati hamparan pasir dan deburan ombak di atas replika kapal laut. Dan menelusuri jembatan cinta yang dihempas deburan ombak. Pokoknya betah berlama-lama di pantai ini.


Dokpri

Dokpri

Dokpri

Belum lagi dermaga yang sedang dibangun untuk pelabuhan, menjadi spot tujuan para pengunjung. Kami tidak lupa disediakan pendukung protokol kesehatan, berupa tempat cuci tangan dan hand sanitizer gratis.


Berfoto dengan background mercusuar: dokpri

Dokpri

Harga nasi liwet dan menu ikan bakarnya pun terjangkau di kantong. Paling mahal ikan kakap merah hanya 100.000 per kilo sudah matang dan bonus sambal plus lalapan. Nasi untuk 4 orang satu kastrol hanya 35.000 saja. Kalau mau hemat bisa membawa timbel dari rumah dan memesan ikan bakar saja.


Ayunan bedah bugel: dokpri


Dermaga pelabuhan: dokpri


Jembatan cinta:dokpri


Di sini ada ikon yang terkenal yakni tugu buyutuk. Hewan yang suka hidup di pantai dan enak dimakan. Rasanya mirip udang. Ada juga ayunan bugel bedah. Karena di sini merupakan muara sungai cikaso yang sering terbendung secara alami oleh alam atau disebut bugel. View senja lebih memukau untuk membidik sunset.




Dokpri

Muara sungai cikaso juga sangat luas dan indah. Anda yang hobi memancing atau mendayung bisa banget menyalurkan hobi di sini.

Nah, bagaimana dengan kebiasaan atau tradisi di daerah agan sista sebelum Ramadan? Yuk ceritakan di kolom komentar.

Opini pribadi
Gambar: dokpri
Diubah oleh zatilmutie 06-04-2021 07:12
mamaproduktifislamisdeviwisudajuni
wisudajuni dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.8K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.