Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
260
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6069b13a24bc3815745a9459/persaingan-seru-indomie-vs--mie-sedaap-agan-lebih-suka-mana
Mie instan adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia yang dikenal sebagai pengganti nasi. Mie instan yang harganya sangat murah, mudah dimasak dan harganya enak, menjadi penyebab kenapa makanan ini digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan mie instan sering ditemui di tempat pengungsian karena saking mudah dimasak.
Lapor Hansip
04-04-2021 19:29

Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?

Selamat datang kembali di thread ane gan.

Mie instan adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia yang dikenal sebagai pengganti nasi. Mie instan yang harganya sangat murah, mudah dimasak dan harganya enak, menjadi penyebab kenapa makanan ini digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan mie instan sering ditemui di tempat pengungsian karena saking mudah dimasak.

Mie instan juga dapar dijumpai di warung-warung pinggir jalan di malam hari dengan ditambahkan aneka bahan lainnya seperti sayuran dan telur. Di Indonesia sendiri mie instan sudah ada sejak lama. Saat ini terdapat cukup banyak merk mie instan di Indonesia dan bersaing satu sama lain. Namun, ada dua merk mie instan paling terkenal di negeri ini. Yaitu apa lagi kalau bukan Indomie dari Indofood dan Mie Sedaap dari Wings Food. Keduanya sudah bersaing selama lebih dari tujuh belas tahun. Lalu, bagaimana persaingannya bisa terjadi?

Sejarah Singkat Indomie
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
Merk Indomie pertama kali dibuat oleh  PT Sanmaru Food Manufacturing pada 1972 dan pada saat itu hanya memiliki varian rasa dan salah satunya adalah rasa kaldu ayam. Indomie sendiri menjadi merk mie instan kedua di Indonesia setelah Supermi. Lalu muncul Sarimie yang dibuat oleh Salim Group. Pada 1984 Indofood mencaplok merk Indomie dan memunculkan berbagai varian rasa baru termasuk sang legenda Indomie Goreng.

Indomie Goreng inilah yang menjadi varian Indomie yang paling terkenal hingga ke berbagai negara di dunia. Resep ajaib Indomie Goreng berhasil menyihir lidah orang banyak dan menjadikan Indomie Goreng laris manis hingga sekarang. Indomie Goreng memang tak bisa dipungkiri menjadi varian terlaris dari Indomie. Ada banyak varian Indomie Goreng mulai dari rendang, ayam geprek, sate, dan masih banyak lagi. Namun tetap saja Indomie Goreng original menjadi yang paling diminati.

Selanjutnya yang menjadi varian paling disukai dari Indomie adalah varian sejuta umat yaitu rasa ayam bawang. Disebut varian sejuta umat karena rasa ayam bawang ini menjadi varian "default" untuk Indomie kuah.Dengan kata lain, ayam bawang adalah varian rasa paling klasik untuk mie instan di Indonesia. Siapa sih yang enggak suka Indomie rasa ayam bawang gan? emoticon-Big Grin.

Indomie yang menjadi salah satu merk mie instan terbesar di dunia punya banyak sekali varian rasa, terlalu banyak untuk disebutkan di sini.

Sejarah Singkat Mie Sedaap

Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
Mie Sedaap dari Wings Food muncul 31 tahun setelah Indomie tepatnya pada 2003 dengan varian rasa pertamanya yaitu Mie Sedaap Rasa Ayam Bawang dan Mie Sedaap Goreng. Dengan cepat, Mie Sedaap langsung meraih popularitas yang tinggi dan mampu menyaingi Indomie. Varian rasa andalannya adalah Mie Sedaap Goreng yang jadi musuh bebuyutan Indomie Goreng. Beberapa orang yang fanatik dengan Mie Sedaap Goreng bahkan rasa dari Mie Sedaap Goreng lebih nikmat dari Indomie Goreng. Begitu juga sebaliknya.

Hal yang lain yang memperuncing persaingannya dengan Indomie adalah Mie Sedaap kerap mengeluarkan varian rasa yang sama dengan yang dikeluarkan oleh Mie Sedaap.

Persaingan Keduanya
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
Rivalitas Indomie dan Mie Sedaap sudah seperti rivalitas antara Pepsi dan Coca Cola,McDonalds dan Burger King, Honda dan Yamaha, dll. Kedua merk tersebut punya fans fanatik masing-masing yang keduanya sama-sama bersikukuh jika merk mie instan favoritnya yang paling enak

Fans radikal Indomie mengatakan kalau Indomie lah makanan mie instan paling enak di dunia dengan cita rasa bumbu yang sudah paten dan legendaris. Sementara itu ekstrimis Mie Sedaap berpendapat kalau rasa dari Mie Sedaap rasanya lebih kuat dan gurih.

Indomie Goreng rasanya sudah diakui dunia sebagai salah satu mie instan terenak. Sementara itu Mie Sedaap Goreng punya rasa yang khas di mana rasa kecapnya menurut ane lebih terasa. Tekstur Mie Sedaap Goreng sedikit lebih tipis dari Indomie Goreng sehingga porsinya terkesan lebih banyak. Tapi kalau soal urusan rasa menurut ane lebih enak yang Indomie Goreng. Walaupun bawang gorengnya lebih sedikit.

Untuk urusan mie kuah, beberapa orang yang netral (bukan kaum radikal Indomie atau Mie Sedaap) yang ane temui di internet berpendapat kalau rasa mie kuah dari Mie Sedaap lebih strong dari Indomie. Ane setuju sih, untuk rasa ayam bawang ane lebih suka Mie Sedaap.

Untuk jumlah varian rasa sepertinya Indomie menang dari Mie Sedaap. Ane sendiri susah menghitung berapa jumlah varian rasa dari Indomie. Indomie juga lebih terkenal di luar negeri karena sudah ekspansi ke berbagai negara.

Nah, dari pembahasan singkat ane di atas. Mana nih yang lebih agan suka, Mie Sedaap atau Indomie?emoticon-Ngakak

Referensi:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
songosongo dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:13
Seandainya indomie goreng kriuknya kek mie sedap,mungkin lbh double killemoticon-Cool
Tp ane lbh sering makan mie sedap sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:13
punya keunggulan masing2, tapi yg paling bikin nagih ya indomie goreng original. emoticon-Big Grin

mi sedap suka yg rasa sambel goreng, mi sedap goreng cup, sama mi sedap goreng original juga enak buat variasi.

indomie: mi goreng original, soto spesial & soto biasa, indomie goreng jamur. emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:15
Pokoknya klo ada dua itu, ambil mie indomie, pakai bumbu mi sedap emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caseopia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:16
Berhubung suka pedes gw pilih gaga mie 100, mau yang goreng ataupun yang kuah sama2 maknyus, buktikan sendiri! Yang setuju boleh cendolnyaemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:16
Jadi mie sedap itu terinspirasi dari kekurangan Indomie gan.

Kenapa mie sedap laris di pasaran? Karena Bawang Goreng nya lebih banyak di banding Indomie. Kecap nya lebih banyak. Tapiiiiiii, Indomie lebih melekat bumbu nya ketimbang mie sedap yang suka lebih sering megar dan kurang nampol micin nya 😁.

Dari segi tepung pada mie nya juga beda gan. Beda banget banget mie nya mie sedap sama indomie kalo di masak.

Indomie disukai karena lebih padet dan kenyal dibanding mie sedap karena mie sedap mie nya seperti megar dan merekah. Indomie tuh mie nya kayak anti air dan cuman bumbu aja yang bisa nempel 😂. Mie sedap ane belum pernah dapetin feel bumbu nya gurih di lidah karena sering merekah.

Ane tau kalo mie di campur nasi itu ga sehat. Tapi, cara menguji mie enak apa enggak itu ya pake nasi. Kalo bumbu nya masih kerasa setelah nasi ke campur2, berarti enak. Dan ane langka kalau makan mie di warkop atau rumah masak mie sedap itu sampai 2 bungkus. Karena 1 aja ga selera, apalagi 2?

Ane tim konsumen aja. Mana yang lebih baik ane pilih. Sama2 punya kelebihan dan kekurangan. Mie sedap menang di bawang dan kecap lebih banyak(walau kurang mantep). Indomie menang di segala aspek, coba bawang nya lebih banyak pasti mie sedap ditinggalin 😂

Just opini 😁🙏.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:17
Gw udah jd "Indomie Master Race" dari sejak masih kecil. Sementara bokap gw malah jd fanatik Sedaap dari sejak pertama kali beli yg mie goreng. Gara2 itu jd jarang beli Indomie goreng selang bbrp lama emoticon-Frown . Untung skrg sering beli Indomie goreng lg sejak selera bokap berubah jd ke Sedaap yg kuah rasa soto.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan JenarGering memberi reputasi
2 0
2
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:18
Klo masalah varian rasa2... Keduanya saling mengalahkan... Tapi klo mienya., indomie lebih enak.... Coba aja agan cobain pas abis rebus, sebelum di aduk sama bumbunya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:25
Dua²nya... DOYAN... emoticon-Genit
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:26
Indomie mienya lebih padet jd butuh waktu lebih lama masaknya, mie sedap sebaliknya.
Dimakan mentah lebih renyah & enak mie sedap.
Indomie sepertinya lebih mudah melempem mienya & menggumpal bumbunya, tidak dgn mie sedap.

Klo diantara dua produk tsb sih ane pilih mie sedap emoticon-Peace
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:27
ane suka INDOMIE SEDAP manteb
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:30
Ane team Supermi n Sarimi 😎😎
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:31
ane tim indomie, apalgi yang mi goreng jumbo... ga ada obat...
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:31
ane tim indomie sih.. indomie no debat lah pokoknya.. rasanya otentik banget.. orang bule aja sampe doyan kok.. wkwkwk
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:32
kalau indomi goreng ya gw sajiin seperti biasa. kalau mi sedap goreng gw pakein kuah. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:33
Kalo bosen baru beli mie-mie lainnya. Tp ujung-ujungnya selalu balik lg ke indomie classic ayam bawang, ayam special, kaldu ayam, mie goreng, kari dan soto.
Terbukti rata2 warung mie stoknya selalu antara 6 rasa diatas. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:36
Quote:Original Posted By cintadine
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?

Selamat datang kembali di thread ane gan.

Mie instan adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia yang dikenal sebagai pengganti nasi. Mie instan yang harganya sangat murah, mudah dimasak dan harganya enak, menjadi penyebab kenapa makanan ini digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan mie instan sering ditemui di tempat pengungsian karena saking mudah dimasak.

Mie instan juga dapar dijumpai di warung-warung pinggir jalan di malam hari dengan ditambahkan aneka bahan lainnya seperti sayuran dan telur. Di Indonesia sendiri mie instan sudah ada sejak lama. Saat ini terdapat cukup banyak merk mie instan di Indonesia dan bersaing satu sama lain. Namun, ada dua merk mie instan paling terkenal di negeri ini. Yaitu apa lagi kalau bukan Indomie dari Indofood dan Mie Sedaap dari Wings Food. Keduanya sudah bersaing selama lebih dari tujuh belas tahun. Lalu, bagaimana persaingannya bisa terjadi?

Sejarah Singkat Indomie
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
Merk Indomie pertama kali dibuat oleh  PT Sanmaru Food Manufacturing pada 1972 dan pada saat itu hanya memiliki varian rasa dan salah satunya adalah rasa kaldu ayam. Indomie sendiri menjadi merk mie instan kedua di Indonesia setelah Supermi. Lalu muncul Sarimie yang dibuat oleh Salim Group. Pada 1984 Indofood mencaplok merk Indomie dan memunculkan berbagai varian rasa baru termasuk sang legenda Indomie Goreng.

Indomie Goreng inilah yang menjadi varian Indomie yang paling terkenal hingga ke berbagai negara di dunia. Resep ajaib Indomie Goreng berhasil menyihir lidah orang banyak dan menjadikan Indomie Goreng laris manis hingga sekarang. Indomie Goreng memang tak bisa dipungkiri menjadi varian terlaris dari Indomie. Ada banyak varian Indomie Goreng mulai dari rendang, ayam geprek, sate, dan masih banyak lagi. Namun tetap saja Indomie Goreng original menjadi yang paling diminati.

Selanjutnya yang menjadi varian paling disukai dari Indomie adalah varian sejuta umat yaitu rasa ayam bawang. Disebut varian sejuta umat karena rasa ayam bawang ini menjadi varian "default" untuk Indomie kuah.Dengan kata lain, ayam bawang adalah varian rasa paling klasik untuk mie instan di Indonesia. Siapa sih yang enggak suka Indomie rasa ayam bawang gan? emoticon-Big Grin.

Indomie yang menjadi salah satu merk mie instan terbesar di dunia punya banyak sekali varian rasa, terlalu banyak untuk disebutkan di sini.

Sejarah Singkat Mie Sedaap

Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
Mie Sedaap dari Wings Food muncul 31 tahun setelah Indomie tepatnya pada 2003 dengan varian rasa pertamanya yaitu Mie Sedaap Rasa Ayam Bawang dan Mie Sedaap Goreng. Dengan cepat, Mie Sedaap langsung meraih popularitas yang tinggi dan mampu menyaingi Indomie. Varian rasa andalannya adalah Mie Sedaap Goreng yang jadi musuh bebuyutan Indomie Goreng. Beberapa orang yang fanatik dengan Mie Sedaap Goreng bahkan rasa dari Mie Sedaap Goreng lebih nikmat dari Indomie Goreng. Begitu juga sebaliknya.

Hal yang lain yang memperuncing persaingannya dengan Indomie adalah Mie Sedaap kerap mengeluarkan varian rasa yang sama dengan yang dikeluarkan oleh Mie Sedaap.

Persaingan Keduanya
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
Rivalitas Indomie dan Mie Sedaap sudah seperti rivalitas antara Pepsi dan Coca Cola,McDonalds dan Burger King, Honda dan Yamaha, dll. Kedua merk tersebut punya fans fanatik masing-masing yang keduanya sama-sama bersikukuh jika merk mie instan favoritnya yang paling enak

Fans radikal Indomie mengatakan kalau Indomie lah makanan mie instan paling enak di dunia dengan cita rasa bumbu yang sudah paten dan legendaris. Sementara itu ekstrimis Mie Sedaap berpendapat kalau rasa dari Mie Sedaap rasanya lebih kuat dan gurih.

Indomie Goreng rasanya sudah diakui dunia sebagai salah satu mie instan terenak. Sementara itu Mie Sedaap Goreng punya rasa yang khas di mana rasa kecapnya menurut ane lebih terasa. Tekstur Mie Sedaap Goreng sedikit lebih tipis dari Indomie Goreng sehingga porsinya terkesan lebih banyak. Tapi kalau soal urusan rasa menurut ane lebih enak yang Indomie Goreng. Walaupun bawang gorengnya lebih sedikit.

Untuk urusan mie kuah, beberapa orang yang netral (bukan kaum radikal Indomie atau Mie Sedaap) yang ane temui di internet berpendapat kalau rasa mie kuah dari Mie Sedaap lebih strong dari Indomie. Ane setuju sih, untuk rasa ayam bawang ane lebih suka Mie Sedaap.

Untuk jumlah varian rasa sepertinya Indomie menang dari Mie Sedaap. Ane sendiri susah menghitung berapa jumlah varian rasa dari Indomie. Indomie juga lebih terkenal di luar negeri karena sudah ekspansi ke berbagai negara.

Nah, dari pembahasan singkat ane di atas. Mana nih yang lebih agan suka, Mie Sedaap atau Indomie?emoticon-Ngakak

Referensi:



waktu Mie Sedaap baru baru keluar, memang jadi gebrakan baru

rasanya jadi alternatif buat yg ud bosen sama rasa Indomie

tapi setelah sekian tahun, rasa Indomie Goreng tetap jadi nomor 1

seolah ada daya magis tertentu yang bikin rasanya tidak akan pernah lekang oleh waktu

kecuali tiap hari lw makan ya lama2 juga muntah, selain dijamin auto kanker usus sih
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:36
Ane lebih suka mie sedaap soalnya bumbu terasa banget apalagi yang goreng dan soto kuah😋
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:37
sejujurnya indomie lebih wangi bumbunya dan lebih enak bentuk mienya
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:37
saya pas makan indomie itu sering keingat 2 momen dulu
pas dekil dekilnyaa pulang abis main ama temen, emak bingung mau ngasih makan apa jadinya dikasi indomie
ketawa ketawa ga jelas, luka perih kena terpaan angin ringan dibawah meja tu sensasinya gimana gitu emoticon-Mewek

ato ngga jadi keingat pas main di warnet trus ada yg mesen indomie goremg, itu aromanya penuh sewarnet, penjualan indomie goreng di warnet langsung naik saat itu juga emoticon-Blue Guy Cendol (L)

kalo makan indomie sedap itu keingat makan bareng ortu, ortu suka ama mienya yg agak keras dibanding indomie dan kriuknya, mgkn krna dah bosan makan indomie goreng dari jaman dahulu kala jadi sensasinya makan mie sedap itu kek cyberpunk emoticon-Om Telolet Om!

jadi pilihannya antara rasa yg sifatnya nostalgic ato inovatif

shokugeki no souma sekali ya komen saya yg satu ini emoticon-Ngakak
0 0
0
Persaingan Seru Indomie Vs Mie Sedaap, Agan Lebih Suka Mana?
06-04-2021 20:38
Ane makan mie instant 1-2x per bulan gan. Pas makan enak cuma abis makan tenggorokan dan nafas ane jadi ga enak. Jadi makan sesekali aja. Indomie atau mie sedap tergantung siapa yg masak jg gan. Sama2 indomie kalo mang asep atau mang ade yang masak, rasanya beda
0 0
0
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia